-->

√ Cara Instal TWRP Xiaomi Redmi 4X Santoni Menggunakan PC Pasti Berhasil!

Cara Instal TWRP Xiaomi Redmi 4X Santoni Dengan Mudah Menggunakan PC Pasti Berhasil - Pada kesempatan kali ini admin akan memposting kembali yan gmasih tentang dunia Seputar Android. Yang pagi hari ini membahas sebuah smartphone Xiaomi Redmi 4X Santoni keluaran tahun 2017 kemarin namun masih terasa hangat dikuping. 

Saya katakan hangat karena terbukti dengan banyaknya group di Facebook yang masih aktif dihadiri ribuan pengunjung diGroup Facebook tersebut hingga tahun 2019 ini.

Alhasil Blog atau Website juga tentu dengan ramainya masih membahas serta mengupdate ulang postingan Seputar Android Xiaomi Redmi 4X Santoni ini. Ibaratnya sebagai seorang Blogger tentu saja akan selalu mencari niche yang masih ramai diperbincangkan di Forum ataupun Group Facebook.
Seperti yang sudah admin bilang diatas pada mukadimah pembukaan artikel ini, saya akan membagikan sebuah tutorial dengan tema Cara Instal TWRP Xiaomi Redmi 4X Santoni Dengan Mudah Menggunakan PC Pasti Berhasil. 

Tentu saja keberhasilan yang pasti adalah dari kita sendiri sebagai pelaku. Bila kita mempunyai tujuan namun tidak dengan hati dan niat maka tentu saja hasilnya pun akan berbeda.

Baca juga: Cara Mudah Root Xiaomi 4X Santoni Tanpa PC Dijamin Berhasil 100% Terbaru

Mengapa Ponsel Android Harus Terinstal TWRP?

Sebenarnya ini tidaklah wajib bila kita harus memilih antara ponsel android lebih baik terinstal TWRP atau asli masih menggunakan CWM Recovery buatan pabrik. Akan tetapi buat para opreker android, memasang TWRP sangatlah dibutuhkan sekali bila memang anda berjiwa opreker sejati.

Akan banyak sekali keuntungan dengan memasang TWRp pada smartphone android yang diantaranya adalah dapat membuat backupan file system yang dibutuhkan sewaktu waktu pada apabila ponsel android kita mengalami error pada system. Berbeda sekali apabila ponsel android yang masih menggunakan Stock Recovery tentu saja tidak akan dapat melakukan backup sama sekali.

Selain itu dengan terinstalnya TWRP pada smartphone android kita dapat melakukan Root, memasang Custom Rom sesuka kita dan lain lain. Lalu bagaimana cara memasang atau menginstal TWRP pada smartphone Xiaomi Redmi 4X Santoni? Caranya adalah sebagai berikut ini.

Cara Pasang TWRP Xiaomi 4X Santoni

Nah, sebelum kita melangkah ke tahap pneginstalan TWRP ada baiknya anda yakinkan dulu niat anda untuk mengeksekusinya. Karena sesuatu yang buruk dapat saja terjadi selama melakukan proses pemasangan TWRP pada smartphone android Xiaomi 4X Santoni. 

Salah satunya ponsel akan mengalami Boootloop meskipun tidak mengakibatkan mati total, namun pastinya kita akan merasakan khawatir juga.

Jadi dengan begitu agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan sebaiknya anda perhatikan dengan seksama step by step cara menginstal TWRP pada Xiaomi 4X Santoni ini. Pastikan juga daya baterai yang ada minimal adalah 50% untuk menjaga hal hal buruk yang mungkin saja dapat terjadi sewaktu waktu.

Note: Smartphone Xiaomi Redmi 4X Santoni milik anda wajib sudah dalam keadaan Unlock Bootloader (UBL). Buat yang belum UBL, silahkan menuju ke link berikut ini: Tutorial Cara Mudah Dan Lengkap Unlock Bootloader Smartphone Xiaomi Semua Tipe Di Jamin Berhasil 100%

Bahan Bahan:
  • File TWRP untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni ►Download
Langkah Langkah:

1. Ekstraks semua file yang sudah anda download tadi menggunakan aplikasi Winrar atau Winzip. dan tidak lupa juga file TWRP untuk Xiaomi Redmi 4X Santoni anda.

2. Instal terlbih dahulu driver Adb Fastboot, driver Qualcomm dan yang terakhir MiFlashtool terbaru.

3. Selanjutnya matikan smartphone Xiaomi Redmi 4X anda lalu masuk ke mode Fastboot dengan cara tekan pada tombol Power bersamaan dengan tombol Volume bawah. Lepas kedua tombol tersebut bila anda mendapati gambar Bunny sebagai maskot Xiaomi.
Cara Pasang/Instal TWRP Xiaomi Redmi 4X Santoni Dengan Mudah Menggunakan PC Pasti Berhasil
4. Segera sambungkan Xiaomi Redmi 4X santoni anda ke Port PC/Laptop yang anda gunakan saat ini denbgan menggunakan kabel data USB.

5. Buka folder yang berisikan file TWRP Xiamoi Redmi 4X Santoni tadi yang sudah anda download dan ekstraks kemudian klik 2 kali pada twrp-installer.bat 
Cara Pasang/Instal TWRP Xiaomi Redmi 4X Santoni Dengan Mudah Menggunakan PC Pasti Berhasil
6. Selanjutnya tekan Enter pada Keyboard maka secara otomatis Xiaomi Redmi 4X Santoni anda akan masuk ke mode TWRP
Cara Pasang/Instal TWRP Xiaomi Redmi 4X Santoni Dengan Mudah Menggunakan PC Pasti Berhasil
7. Apabila TWRP terinstal dengan antar muka yang berbahas chinese, silahkan anda setting seperti pada gambar berikut ini:
Cara Pasang/Instal TWRP Xiaomi Redmi 4X Santoni Dengan Mudah Menggunakan PC Pasti Berhasil
8. Done.

Baca juga: Download Free Tool Bypass Mi Cloud Redmi 4x Santoni Dan Tutorial Unlock Terbaru 2019

Sekarang anda dapat dengan bebas melakukan backup ataupun melakukan Root pada Xiaomi Redmi 4X Santoni anda dengan sesuka hati dan kapan saja tentunya. 

Namun yang paling penting dalam bila anda ingin memasang Custom Rom sebaiknya hendakalh melakukan Backup untuk berjaga jaga bila saja gagal dalam proses. 

Demikian tadi artikel tentang Cara Instal TWRP Xiaomi Redmi 4X Santoni Dengan Mudah Menggunakan PC Pasti Berhasil yang semoga saja dapat bermanfaat buat anda yang sedang kesulitan mencari cara bagaimana melakukan penginstalan TWRP pada Xiaomi 4X Santoni anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel