-->

√ Cara Flash Xiomi Redmi 4X Santoni Via Test Point [EDL MODE] Update

Tutorial Cara Flash Xiomi Redmi 4X Santoni Via EDL (Test Point) Terbaru - Sekarang admin akan membagikan sebuah tutorial yang tidak jauh berbeda dengan sebelum sebelumnya, yaitu tentang perihal smartphone android.

Artikel tentang cara flashing smartphone android Xiaomi Redmi 4x santoni ini sebenarnya ditujukan untuk anda yang belum sempet melakukan UBL (Unlock Boot Loader). Tentu anda sudah paham dong apa itu UBL kalau sudah lama ataupun betah menggunakan smartphone dari negeri tirai bambu ini.

Cara-Flash-Xiomi-Redmi-4X-Santoni-Via-Test-Point-EDL-MODE
Cara Flash Xiomi Redmi 4X "Santoni"
Faktor kesulitan flashing dengan metode Test Point ini hanya pada saat menghubungkan dua pin disisi kamera smartphone Redmi 4x, yang lainnya saya kira tidaklah sesulit yang anda bayangkan. 

Namun bila smartphone Redmi 4x santoni anda sudah dalam keadaan Unlock, anda tidak perlu repot repot melakukan flashing dengan mode EDL atau Test Point. 

Nah, untuk anda yang ingin melakukan Unlock boot loader bila saja masih sempat silahkan masuk ke link berikut ►Unlock Boot Loader Xiaomi.

Flash Via Test Point (EDL Mode)

Flashing smartphone xiaomi Redmi 4x dengan menggunakan EDL (Test Poin) ini diperlukan untuk smartphone yang mati total,tidak bisa masuk ke Recovery mode, namun masih bisa terdeteksi di PC atau Laptop anda. 

Atau seperti yang sudah saya tulis diatas, flash menggunakan metode Test Point berikut juga berfungsi untuk Xiaomi Redmi 4x yang belum Unlock Bootloader.

Untuk yang masih bisa masuk ke mode recovery, sebaiknya flash xiaomi redmi 4x anda menggunakan metode fastboot.

Baca juga: Tutorial Unlock Frp Akun Google Android Samsung All Tipe Terbaru 2021

Ok, sekarang mari kita mulai saja tutorial flashing Xiaomi Redmi 4X santoni via EDL atau test point. Namun sebelumnya persiapkan dahulu beberapa bahan yang diperlukan untuk melakukan flashing menggunakan metode test point tersebut.

Bahan Bahan:
  • Obeng plus: Sediakan dahulu obeng plus yang kecil, ini diperlukan untuk membuka baud baut yang tertanam pada kaleng penutup board mesin smartphone redmi 4x santoni.
  • Pick Gitar atau tempat sim card yang tidak terpakai dan sudah ditipiskan bagian pinggirnya:Saya sendiri menggunakan bekas tempat simcard yang jelas tidak terpakai namun berguna untuk membuka kasing handphone ataupun kasing laptop.
  • Pinset: Nah, pinset ini kita gunakan untuk menghubungkan (Jumper) dua titik point yang disebelah kamera redmi 4x santoni agar dapat terdeteksi sebagai Qualcomm USB 9008 diPC atau laptop yang nanti akn kita gunakan.
  • Kabel data USB: Sudah pasti kita kabel data USB untuk mengkoneksikan smartphone android redmi 4x ini sebagai media pengisian firmware dari PC atau Laptop ke smartphone android yang akan kita flashing.
  • PC atau Laptop dan Kabel data USB
  • Driver Qualcomm 9008 untuk windows 32bit dan Windows 64bit ►Download.
  • Firmware smartphone redmi 4x santoni, download disini ►Download
Langkah langkah:

1. Ekstrak dahulu semua file yang sudah Anda download diatas menggunakan aplikasi Winrar. 

2. Instal sampai selesai driver Qualcomm dan MiFlashtool sesuai dengan windows perangkat PC/Laptop yang Anda gunakan.

3. Apabila sudah selesai semua langkah yang harus anda kerjakan diatas, sekarang saatnya untuk melangkah ke proses inti.

4. Buka kasing Redmi 4x santoni yang akan Anda flashing menggunakan mode Test point secara hati hati.

5. Setelah berhasil terbuka gunakan obeng plus yang sudah Anda persiapkan tadi untuk membuka sekrup-sekrup pada tiap sudut kaleng penutup body mesin atau ic.

5. Akan tampak ada dua titik point yang berada disebelah kanan kamera bila kita melihat dari sisi bawah.
Letak-Test-Point-Redmi-4x-Santoni
6. Sekarang siapkan kabel data USB untuk menghubungkan Redmi 4x santoni Anda dan sambungkan ke port PC/Laptop.

7. Ambil pinset lalu lakukan test point dengan cara men-shortkan dua titik point yang yang terlihat seperti pada gambar dbawah ini. 
test-point-redmi-4x
8. Sementara tangan yang kiri memegan pinset yang sudah dihubungkan antara dua titik point, tangan yang kanan menghubungkan kabel data USB pada port redmi 4x santoni Anda.

9. Seketika PC/Laptop akan mendeteksi sebuah perangkat baru yang terhubung ke PC/Laptop yang anda gunakan dan terbaca sebagai devices Qualcomm. 

10. Periksa pada Device manager PC/Laptop anda apakah perangkat Redmi 4x sudah terkoneksi dengan baik diPC/Laptop dengan cara klik kanan pada My Computer/Properties/device manager.
Device-manager
10. Silahkan Anda lepaskan pinsetnya bila memang sudah yakin redmi 4x Anda sudah terkoneksi sebagai perangkat Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 (Port xxx).

11. Buka MiFlashtool dilayar monitor Anda yang sudah terinstal tadi lalu klik pada Select dan arahkan ke folder firmware Redmi 4x santoni yang sudah Anda ekstrak sebelumnya.
MiFlash-Tool-Xiaomi-Redmi-4x
12. Pada langkah berikutnya, klik Refresh pada aplikasi MiFlashtool Anda. Maka secara otomatis MiFlashtool akan mendeksi sebuah port baru yang terkoneksi diPC/Laptop Anda. 
Refresh-MiFlashtool
13. Ikuti langkah perlangkah pada gambar diatas sesuai dengan urutan nomer yang tersedia, kemudian klik Flash.
Memulai-Flashing-Xiaomi-Redmi-4x
14. Sambil menunggu proses flashing berjalan, silahkan baca tutorial dibawah berikut ini: Tutorial Mendapatkan Kode Unlock Bootloader Sony Xperia E3 D2203 Dan Cara Unlock Bootloader Menggunakan Flashtool.
Proses-flash-Redmi-4x-Santoni
15. Bila Anda melihat pesan seperti pada gambar diatas, berarti Anda sudah sukses melakukan flashing dengan menggunakan metode Test point. 

16. Done!

Semoga dengan mengikuti semua langkah langkah yang sudah saya jabarkan diatas, Xiaomi redmi 4x santoni Anda dapat kembali hidup. 

Seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa tutorial ini berlaku hanya untuk ponsel redmi 4x yang mati total namun masih dapat terdeteksi diPC/Laptop.

Untuk kasus yang belum sempat untuk unlock bootloader, dapat juga mengikuti cara diatas tadi dan dijamin 100% berhasil tanpa harus unlock bootloader. 

Tinggal kita memasukkan akun Mi yang sebelumnya sudah disinkronasikan dengan ponsel cerdas ini.

Baca juga: Download Free Tool Bypass Mi Cloud Redmi 4x Santoni Dan Tutorial Unlock Terbaru 2021

Demikian kiranya tutorial tentang bagaimana cara melakukan flashing smartphone Redmi 4x santoni via EDL atau Test point. 

Terima kasih buat anda yang sudah berkenan mampir ke Blog ini dan tidak lupa saya mohon maaf apabila ada kata kata didalam kalimat yang tersusun tidak sesuai dengan hati anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel