Cara Menambahkan Blog Baru Dan Menempatkan Iklan Pada Akun Google Adsense Terbaru

Cara Menambahkan Blog Baru Dan Menempatkan Iklan Pada Akun Google Adsense Terbaru-Assalamu, alaikum Wr. Wb. Setelah sekian lama berkecimpung dalam dunia Seputar android dan Komputer, kali  ini admin akan membuat artikel tentang seputar dunia Blogging. Meskipun belum mempunyai pengalaman sehebat para master blog,  namun tentunya akan menambah wawasan saya dalam dunia seputar blog.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa selain sebagai sarana penuangan ide dan aspirasi, blog juga adalah sarana untuk mencari receh, baik yang berupa dollar ataupun yang berupa Rupiah. Saat ini, banyak jasa PPC ( pay per click ) atau bayar tiap 1 kali klik yang tersedia dan bisa mendaftar secara gratis. salah satunya adalah Propellar Ads.

Untuk pemasangan iklan dengan jasa PPC bagi Blogger yang sudah diaprove oleh Google Adsense, hal itu sangat tidak dianjurkan sama sekali. Itu terbukti dengan banyaknya yang telah dibanned oleh Googel sendiri karena dianggap telah melanggar kebijakan Google.

Baca juga: Trik Baru Meraup Dollar Dari Propeller Ads

Namun yang menjadi masalah buat seorang pemula seperti saya ini yaitu ingin lekas lekas mendapatkan banyak pundi pundi Rupiah ataupun Dollar. Maka tidak heran banyak pemula Blogger yang juga memasang ilan jenis PPC pada Websitenya.

Menambahkan Blog Ke Akun Adsense

Bisakah satu akun adsense dipasang di lebih dari satu blog? Pertanyaan seperti ini kerap saya temukan di beberapa forum online, komentar blog maupun group media sosial. 

Menurut pernyataan resmi dari google adsense, 1 akun google adsense bisa dipasang dan diletakan di banyak blog bahkan sampai dengan 500 blog berbeda, baik blog dengan email yang sama atau blog dengan email berbeda, baik blog satu hosted (sama-sama blogspot) maupun situs atau blog dengan top level domain.


Oleh karena itu, jika anda ingin mendapatkan penghasilan adsense dalam jumlah yang banyak alternatif yang bisa anda coba adalah anda bisa membuat lebih dari satu blog, kemudian berusaha untuk memelihara dan meningkatkan trafik ke blog-blog tersebut kemudian memasang iklan adsense pada tiap-tiap blog yang anda kelola. 

Atau anda bisa bekerja sama dengan blogger lain (join ventura) dengan cara memasang iklan adsense pada blog orang lain yang tidak melanggar kebijakan google adsense dengan sistem bagi hasil atau persentase seusai kesepakatan.

Yang Harus dihindari ketika memasang adsense diblog berbeda 

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika anda memutuskan ingin memasang kode unit iklan adsense di blog berbeda lainnya baik milik anda maupun miliki associate anda, sebagai berikut:

A. Pastikan bahwa area of interest atau topik yang dibahas pada blog tersebut sesuai dengan kebijakan google adsene,

B. Pastikan juga bahwa blog tersebut tidak dalam keadaan review, ada kasus akun adsense dibanned karena dipasang pada weblog yang masih dalam tahap evaluate.

C. Pastikan juga bahwa Blog yang akan anda pasangi adsense bukan blog mantan banned, jika masih dipaksakan untuk dipasangi adsense, di awal iklan mungkin muncul, namun seiring waktu berpotensi akun adsense anda bisa jadi akan dibanned juga.


D. Pastikan Blog yang akan anda pasangi adsense memiliki jumlah traveler yang banyak, adsense sangat tergantung sekali dari jumlah visitor, jika vacationer yang dimiliki sebuah blog yang dipasangi adsense banyak maka penghasilanpun akan meningkat.

Baca juga: Cara Daftar Google Adsense Diterima Atau Tidak Diterima

Cara Menambahkan Situs Baru Ke Google Adsense

Setelah Anda memiliki akun yang disetujui, buat kode dan letakkan di situs web baru. Kapan pun Anda menempatkan kode AdSense di situs web baru, Google akan secara otomatis mengaitkan situs web itu dengan akun Anda.

Memasang adsense di blog atau website berbeda sebenarnya sangat gampang. Ada dua jenis situs yang dapat anda tempatkan iklan Google adsense, Blogspot atau situs top level domain.

Caranya pun sebenarnya sangat mudah, anda tinggal ambil kode iklan adsense lalu pasang pada blog yg dimaksud, tetapi yang jangan sampai dilupakan yakni melakukan klaim atau otorisasi blog tadi pada akun adsensennya supaya pendapatan adsense terdapat berdasarkan blog yg anda pasang iklan adsense di akui.

Iklan adsense ketika di pasang atau ditempel pada situs top level domain akan otomatis muncul bila akun adsense yg anda miliki non-hosted. Namun iklan tidak akan timbul bila akun adsense anda masih hosted. 

Oleh karenanya jika akun adsense anda masih hosted & anda ingin memasang iklan adsense dalam situs TLD, maka sehabis iklan dipasang pada situs top level domain, anda wajib  melakukan otorisasi situs tersebut di akun adsensenya dengan menyertakan url situs top level domain yang anda pasangi iklan adsense.

Langkah Langkah:

1. Masuk ke Akun Google adsense anda lalu klik pada menu Setelan atau Pengaturan lalu pilih Situs Saya dan klik pada icon Plus atau Tambah (+) untuk menambahkan situs baru.
Cara Menambahkan Blog Baru Dan Menempatkan Iklan Pada Akun Google Adsense Terbaru
2. Masukkan nama situs anda yang baru lalu klik TAMBAHKAN SiTUS.
Cara Menambahkan Blog Baru Dan Menempatkan Iklan Pada Akun Google Adsense Terbaru
3. Setelah itu pilih kode iklan Adsense yang ingin anda tampilkan lalu masukkan ke dalam Blog anda yang baru.

4. tunggu beberapa saat kemudian maka iklan akan muncul pada Blog baru yang anda yang anda tambahkan tadi.

5. Done.

Baca juga: Bagaimana Cara Daftar dan Mendapatkan Uang Dari AdF.ly

Hal yang Harus di Perhatikan Saat Memasang Iklan Google AdSense Pada Blog Lain

1. Jumlah Pemasangan Iklan

Biasanya jumlah pemasangan yg kondusif hanya tiga buah saja, tetapi apabila ingin lebih silahkan saja, namun resiko tanggung sendiri.

2. Blog Sesuai Kebijakan AdSense

Jika anda ingin menambahkan kode iklan adsense diblog lain, ini merupakan hal yang krusial. Lantaran bila blog yang ingin ditambahkan tidak sesuai kebijakan adsense, maka akan terjadi hal yang fatal misalnya banned akun.

3. Blog Tidak pada Tahap Review

Pastikan pula bahwa blog yang akan kita tambahkan adalah bukan pada masa tahap review buat mendaftar adsense, apabila keliru maka sangsi yang akan diberikan pada point sebelumnya, yaitu banned akun adsense.

4. Blog menggunakan Visitor Tinggi


Nah, ini adalah inti dari sumber pegnhasilan anda, apabila anda ingin membuat JV AdSense atau Join Venture AdSense. Dimana apabila visitor banyak dan blog yang akan pada tambahkan sinkron kebijakan adsense, maka penghasilan juga akan sangat semakin tinggi.

Sebaiknya perhatikan terlebih dahulu point point diatas sebelum anda ingin menambahkan beberapa situs yang baru ke akun adsense anda demi untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan.

Demikian tadi artikel sederhana yang semoga saja dapat bermanfaat buat kita semua. Akhir kata Wassalamu'alaikun Wr. Wb.

0 Response to "Cara Menambahkan Blog Baru Dan Menempatkan Iklan Pada Akun Google Adsense Terbaru"

Post a Comment