-->

Cara Masuk Mode EDL 9008 & Letak Titik Test Point Redmi 4A Rolex Hard brick

Solusi Masuk Mode EDL 9008 Dan Letak Titik Test Point Redmi 4A Rolex Yang Hard brick - Masalah umum yang sering terjadi pada smartphone android yang terpasang hardware Chipset Qualcomm bila mengalami mati total, maka akan terdeteksi sebagai status perangkat dengan nama Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 bila disambungkan dengan PC/Laptop.

Itu merupakan masalah yang umum terjadi dan kerap sekali mampir ke bengkel saya ini. 

Selain dengan status Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada Device manager PC/Laptop tersebut, permasalahan lainnya bila smartphone android mati total dapat dikarenakan kerusakan pada CPU,ic emmc dan hardware lainnya yang memang sudah rusak parah.
                         Cara-Masuk-Mode-EDL-9008-Letak-Titik-Test-Point-Redmi-4A-Rolex-Hard -brick 
Hal itupun dapat juga terjadi pada smartphone dengan merk Xiaomi Redmi 4A Rolex ini, namun bukan hanya dapat berlaku pada smartphone android Xiaomi Redmi 4A saja. Yang pasti dapat berlaku untuk ponsel android yang menggunakan hardware dengan jenis Chipset Qualcomm.

Baca juga: Cara Bypass/Unlock Akun Mi Cloud Xiaomi Redmi 4A Rolex Free No Password New Tested 2020!!

Pada ponsel android sekarang khususnya Xiaomi yang mengalami kerusakan dengan masalah tersebut dapat kita atasi dengan cara masuk ke mode EDL atau melalui Test Point dengan cara menjumper pada titik yang terpisah kemudian kita hubungkan menggunakan sebuah alat entah itu pinset ataupun kawat maupun kabel.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah artikel tentang bagaimana cara masuk ke mode EDL/9008 melalui Test Point pada 2 titik yang harus kita hubungkan. Smartphone yang sedang kita bahas kali ini adalah Xiaomi Redmi 4A Rolex yang sedang banyak memang harganya pas dikantong.

Jangan salah, meskipun harganya cukup pas dikantong, namun smartphone Xiaomi Redmi 4A Rolex ini mempunyai spesifikasi yang mumpuni dibandingkan dengan smartphone android yang tergolong mahal. Jadi sudah barang tentu Xiaomi Redmi 4A Rolex ini laris manis penjualannya diNegara kita ini.

Letak Titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Rolex

Tidak berbeda dengan sebelum sebelumnya letak titik Test point pada board Xiaomi pasti berdekatan. Begitu juga dengan smartphone Xiaomi Redmi 4A Rolex ini juga tidak jauh berbeda seperti yang dapat anda lihat pada gambar dibawah berikut ini:
Solusi Masuk Mode EDL/9008 Dan Letak Titik Test Point Redmi 4A Rolex Yang Hard brick
Pada gambar diatas 2 titik Test Point Xiaomi Redmi 4A Rolex berada disebelah socket Touchscreen Redmi 4A Rolex, berbeda dengan Xiaomi Redmi 4X Santoni yang terletak pada sebelah kanan kamera belakang Xiaomi Redmi 4X Santoni.

Baca artikel: Tutorial Flashing Xiomi Redmi 4X Santoni Via EDL (Test Point) Terbaru

Test Point ini berlaku untuk masuk ke mode EDL/9008 agar smartphone Xiaomi Redmi 4A Rolex tersebut dapat kita flashing. Kemudian untuk mode EDL melalui Test Point itu sendiri adalah jalan terakhir yang para teknisi smartphone lakukan untuk dapat mem-Bypass akun Mi yang belum sempat dibuka. 

Cara Flashing Via EDL Mode Melalui Test Point

Bagaimana cara flashing smartphone Xiaomi Redmi 4A Rolex menggunakan metode EDL via Test Point terbilang cukup ribet. Namun semua itu tergantung dari keniatan anda untuk menghidupkan kembali smartphone android kesayangan anda ini atau tidak. 

Tapi bila masih merasa takut untuk melakukan studi sendiri pada kasus smartphone android Xiaomi Redmi 4A Rolex anda yang mati total tersebut dapat meminta tolong kepada teman atau teknisi yang sudah berpengalaman dalam bidang smartphone khususnya hardware.

Untuk cara flashing menggunakan EDL mode via Test Point dapat anda ikuti tahap demi tahap caranya dibawah ini:

1. Siapkan dahulu sebuah pinset atau kawat yang dapat anda lekukan dan juga sebuah obeng kecil khusus untuk handphone dan juga alat untuk membuka kasing handphone. Dalam hal ini anda dapat mnenggunakan bekas tempat SIM card yang sudah ditipiskan pada bagian tepinya. 

2. Atau dapat juga menggunakan bahan dari plastik bekas gelas air mineral. Potong pada bagian dasar bawah secara melingkar menyerupai Pick gitar. tersebut sering saya lakukan apabila terkendala dengan waktu yang diburu buru dan juga keadaan yang tidak mendukung.

3. Persiapkan juga terlebih dahulu sebuah kabel Data USB untuk Xiaomi. Dapat juga menggunakan kabel data Usb smartphone lain asalkan masih berfungsi dengan baik.

4. Setelah semua bahan material sudah anda persiapkan silahkan anda buka tutup kasing belakang Xiaomi Redmi 4A Rolex anda secara hati hati. Namun jangan lupa untuk melepas dahulu tempat SIM Card dan juga memory Card yang apabila masih terpasang pada Xiaomi Redmi 4A Rolex tadi.

5. Lepas semua baut yang menghubungkan antara body kasing dalam dan board PCB Xiaomi Redmi 4A Rolex. 

6. Setelah terlepas semua kasing yang menutup board Xiaomi Redmi 4A Rolex tadi, sekarang saatnya untuk anda melakukan teknik Jumper untuk menghubung 2 titik yang terpisah.

7. Ambil Pinset atau kawat yang sudah anda persiapkan sebelumnya lalu hubungkan 2 titik Test Point menggunakan Pinset ataupun kawat yang sebelumnya sudah anda persiapkan sembari menghubungkan kabel data USB ke PC/Laptop. Maka pada Device manager PC/Laptop akan terdeteksi sebuah perangkat baru yang terhubung dengan nama status Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
Solusi Masuk Mode EDL/9008 Dan Letak Titik Test Point Redmi 4A Rolex Yang Hard brick
8. Setelah itu silahkan anda lakukan flashing seperti biasanya atau baca pada artikel saya berikut ini: 

Cara Flash Xiaomi Redmi 4A (Rolex) Menggunakan Mi Flash Tool Via Fastboot Dengan Rom Global Terbaru

9. Done.

Demikian tadi artikel tentang Solusi Masuk Mode EDL/9008 Dan Letak Titik Test Point Redmi 4A Rolex Yang Hard brick yang semoga saja dapat bermanfaat buat anda sekalian.

Tidak lupa saya ucapkan banyak banyak terima kasih buat yang sudah berkunjung ke Blog Bekha Tekno ini dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel