-->

√ Download Aplikasi Stok Barang Bahasa Indonesia Full Version MiniMart

Download MiniMart Aplikasi Stok Barang Sederhana Bahasa Indonesia Gratis Full Version - Aplikasi khusus untuk mengelola stok barang atau memanage barang barang toko atau gudang yang akan saya bagikan ini merupakan aplikasi buatan anak negeri.

Nama aplikasi Stok barang ini adalah aplikasi MiniMart yang dapat anda unduh secara gratis. Namun meskipun gratis aplikasi MiniMart ini tidak kalah dengan aplikasi inventory lain yang berbayar.

Aplikasi Persediaan Stok Barang atau Inventory MiniMart dapat digunakan untuk mengelola dan melacak persediaan barang atau stok inventory barang dengan mudah.
Download-Aplikasi-Stok-Barang-Bahasa-Indonesia-Full-Version-MiniMart
Aplikasi MiniMart ini dibuat untuk memungkinkan anda menangani bisnis perdagangan dengan cara sepenuhnya aman. Ini adalah yang paling serbaguna namun sederhana di antara aplikasi stok barang yang lain.

Aplikasi Stok Barang Sederhana MiniMart ini memiliki tampilan Open Source yang simple serta mudah sekali dipelajari. 

Beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Stok barang toko MiniMart ini tidak berbeda jauh dengan aplikasi Stok Barang lainnya yang berbayar. 

Baca juga: 7 Aplikasi Kasir Untuk Android Terbaik Yang Terbukti Gratis Untuk Anda Download

Selain support dengan semua jenis printer, Aplikasi Stok Barang MiniMart ini juga sudah support dengan mesin Barcode yang merupakan sarana wajib bagi pengusaha toko baru baru ini.

Aplikasi Stok Gudang Berbahasa Indonesia

Perlu saya tambahkan juga bahwa aplikasi Stok barang MiniMart ini selain mudah kita pahami, yang pastinya aplikasi MiniMart ini menggunakan bahasa Indonesia, dan tentu saja sangat cocok sekali untuk pengusaha kecil perorangan.


Aplikasi Stok Barang MiniMart ini gratis sepenuhnya (full versi, tanpa limits,
tanpa masa trial, dan tidak berbayar sama sekali). Berbeda dengan aplikasi stok barang lainnya yang menwarkan gratis namun ternyata mengalami limits 100-1000 transaksi.

Yang saya suka dari aplikasi MiniMart ini adalah aplikasi ini termasuk kategori open-source. Yang mana si pengguna bebas untuk memodifikasi kode program, meng-compile ulang, dan mendistribusikan ulang hasil modifikasi aplikasi ini tanpa perlu memperoleh ijin dari pembuatnya.

Aplikasi MiniMart bukanlah aplikasi Point-Of-Sales (POS), melainkan hanya sebuah aplikasi khusus untuk inventori stok barang. Singkatnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk kontrol stok barang saja. 

Baca juga: Download Aplikasi Kasir Gratis 100%|Rene 2 POS Versi 2.1.4.2440

Sedangkan fitur-fitur yang lain seperti pengelolaan kas keuangan, manajemen pegawai, multi gudang, proses akuntansi, dan lainnya tidak terakomodasi di dalam aplikasi ini. 

Karena semua keterbatasan ini, maka aplikasi ini hanya dapat
digunakan pada usaha pertokoan yang berskala mikro hingga kecil saja. Dimana model penjualan dari usaha pertokoan tersebut ialah penjualan secara eceran / retail saja. 

Beberapa contoh bidang usaha yang dapat menggunakan aplikasi ini ialah toko kelontong (toko sembako), toko listrik, toko elektronika, toko bangunan, toko

alat tulis & perkantoran (toko atk), toko spare part motor & mobil, toko aksesoris hp dan lain lain yang tidak bisa saya sebutkan.

Feature Stok Barang MiniMart

Aplikasi MiniMart ini dapat berjalan pada Komputer/Laptop dengan OS. Windows 7, 8, 10 dan juga Win Xp. Namun untuk PC/Laptop dengan OS. Windows Xp anda perlu menginstal Microsoft Net framework 3.5 keatas agar aplikasi dapat berjalan dengan normal.

Selain dapat berjalan pada OS. Windows aplikasi MiniMart ini juga dapat anda jalankan pada PC/Laptop dengan OS. Linux ataupun Mac bilamana anda menggunakan MacBook.

Ada banyak fitur yang user friendly yang akan anda dapatkan dari Aplikasi Stok Gudang MiniMart saat menginstal pada PC/Laptop anda. Diantaranya adalah sebagai berikut dibawah ini:

#Barang

1. Pendataan barang.

2. Pencetakan laporan barang.

3. Pencetakan label barcode dan price tag barang.

4. Impor-ekspor data barang melalui file CSV.

#Subjek

1. Pendataan subjek.

2. Pencetakan laporan subjek.

3. Impor-ekspor data subjek melalui file CSV.

#Transaksi

1. Pendataan transaksi.

2. Pendataan pra-transaksi.

3. Pencetakan laporan transaksi.

#Lainnya

1. Mendukung kebutuhan backup dan restore data dari file.

2. Mendukung multi user dan pengaturan hak akses utk masing-masing user.


3. Mendukung multi akses (aplikasi dapat digunakan pada beberapa komputer).

Baca juga: Update Terbaru Download 3 Aplikasi Kasir Untuk Toko Gratis 100% Berhasil

Download Dan Cara Install

Ada beberapa hal penting yang harus anda lakukan untuk dapat menginstal Aplikasi Stok Barang Gratis MiniMart ini untuk dapat berjalan dengan normal pada PC/Laptop yang akan anda gunakan antara lain adalah aplikasi pendukung.

Aplikasi Stok Barang Sederhana Bahasa Indonesia Gratis Full Version MiniMart ini membutuhkan beberapa aplikasi pendukung seperti Java dan Mysql yang dapat anda unduh pada link Download dibawah ini.

Link Download:
  • Java Runtime Environment (JRE) minimal versi 7 ►Download
  • Database Server MySQL minimal versi 5.5 Download
Langkah Install:

1. Disini untuk panduannya saya menggunakan PC dengan OS. Windows 7, namun untuk detail keseluruhannya tidak ada perbedaannya sama sekali.

2. Download aplikasi Java JRE dan MySQL versi terbaru pada link diatas dan langsung saja anda instal pada PC sampai selesai.

3. Ikuti instruksi atau langkah langkah menginstal Java dan MySQL pada tutorial di link artikel yang saya sediakan. Perlu anda ketahui, saya menyediakan link artikel tersebut agar anda dapat lebih mudah mengikuti semua panduan untuk menginstal aplikasi MiniMart ini.

4. Pada langkah ini saya asumsikan bahwa PC/Laptop yang akan anda instal Aplikasi Stok Barang Gratis MiniMart ini sudah terinstal semua aplikasi pendukungnya.

5. Bila anda menginstal MySQL via Xampp, pastikan Xampp Control panel sudah aktif dan sudah anda centang pastinya. Untuk dapat melihat apakah Xampp sudah On dapat anda lihat pada System Tray Icon dikanan bawah untuk Windows 7. Kalau untuk Java Windows sudah pasti akan berjalan pada Sistem Windows di background secara otomatis.
instal-MySQL-via-Xampp
6. Dan bila anda menginstal MySQL Server apakah MySQL sudah aktif dapat anda cek melalui Task Manager dengan cara tekan tombol kombinasi Alt+Control+Del pilih Task Manager/Service untuk Win 7. Untuk Win 10 pilih Details dan cari file MySQL pastikan dalam posisi Running.
Task-Manager
7. Selanjutnya silahkan anda buka file hasil download Aplikasi MiniMart diatas dan langsung saja anda ekstraks menggunakan Winrar atau Winzip.

8. Pada folder MiniMart_Program anda akan mendapati sebuah file yang bernama MiniMart dengan format Executable Jar File. Silahkan klik dua kali pada aplikasi tersebut menggunakan Mouse atau Touchpad bila anda menggunakan Laptop.
folder-MiniMart
9. Tunggu sebentar proses aplikasi MiniMart terbuka setelah itu anda akan diminati Username dan Password. Masukkan Username dan Password yang anda buat pada saat menginstall MySQL. Untuk Username masukkan root dan untuk password yang saya buat adalah 1234. Kalau untuk penginstalan MySQL via Xampp biasanya tidak menggunakan Password, jadi langsung saja anda pilih Login. 
Login-MiniMart
10. Aplikasi MiniMart akan terbuka dan menampilkan beberapa feature yang ada pada aplikasi tersebut.

11. Buat Database pada menu Atur Database Saat Ini terlebih dahulu lalu pilih Buat Database Baru dan isi terserah dengan keinginan anda kemudian klik Gunakan.
Buat-Database-Baru
12. Selanjutnya anda dapat mengedit semua kebutuhan yang anda inginkan untuk usaha perdagangan inventory anda saat ini.

13. Done.

Sampai disitu anda sudah berhasil menginstal Aplikasi Stok Barang Sederhana Bahasa Indonesia Gratis Full Version Untuk Semua Usaha yang cocok di Indonesia.

Untuk tahap selanjutnya silahkan anda setting Aplikasi Stok Barang Gratis MiniMart sesuai dengan keinginan dan toko usaha milik anda. 

Misalnya anda ingin merubah desain Struk dan bagaimana cara mengoperasikan Printer agar dapat terkoneksi dengan Aplikasi Stok Barang MiniMart Gratis Full Version tersebut.

Atau anda ingin merubah desain Logo Toko milik anda pada Aplikasi MiniMart tersebut serta lain lainnya. Di Aplikasi Stok Barang MiniMart anda dapat merubah atau mengedit sesuai dengan keinginan anda.

Dan untuk lebih jelasnya bagaimana cara menggunakan dan mengoperasikan aplikasi MiniMart tersebut atau ingin bertanya tanya langsung dengan pembuatnya dapat langsung menghubungi kontak berikut: helloyud@gmail.com.

Selain kontak diatas yang dapat anda hubungi, anda juga dapat melihat langsung artikel beliau tentang Video Tutorial Aplikasi MiniMart serta dan lainnya yang lebih spesifik pada link dibawah ini:

Aplikasi Pertokoan Gratis Indonesia

Demikian tadi kiranya artikel tentang Download MiniMart Aplikasi Stok Barang Sederhana Bahasa Indonesia Gratis Full Version Untuk Semua Usaha yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel