-->

Cara Root Vivo Y83 (PD1803BF) Tanpa PC, Via Kingroot Terbaru Work 100% Tested!!

Tutorial Cara Mudah Root Vivo Y83 (PD1803BF) Tanpa PC Work 100% -Bagi yang belum tau Root itu adalah akses untuk mengubah, atau mengedit file sistem dengan mudah. 

Dengan memiliki akses root, anda bisa menghapus Apps bawaan atau Apps Sistem, meningkatkan performa, dan yang paling admin sukai kita bisa oprek tampilan hingga menginstall Custom ROM dan masih banyak lagi.

Root atau Rooting perangkat, hanya berarti bahwa Anda sekarang dapat mengambil kendali penuh perangkat Android Anda. 

Setelah melakukan rooting, smartphone memiliki kemampuan untuk menyesuaikan melampaui batas. Jadi, ada beberapa manfaat dari rooting Vivo Y83. 
Namun perlu anda ketahui bahwa dengan melakukan Root pada Ponsel android Vivo y83 maka sudah dapat dipastikan garansi ponsel akan hilang. 

Dan untuk mengembalikan Garansi ponsel adalah dengan cara Unroot agar apat klaim garansi kembali apabila ponsel mengalami kerusakan.


Syarat Root Vivo Y83 PD1803BF

Sebelum anda mempraktekan cara langkah langkah cara pada ponsel android, ada baiknya anda pahami dulu ponsel android anda apakah dapat kita root. 

Sekarang ini kebanyakan ponsel android yang beredar di tahun 2018 hingga 2019 sekarang ini hampir rata rata semua merk Ponsel android harus kita Unlock dulu Bootloadernya agar dapat kita oprek.

Sekedar pengetahuan Booloader adalah ѕеbuаh рrоgrаm уаng berhubungan dengan ѕіѕtеm ореrаѕі dan bеrfungѕі untuk mеmuаt OS ketika hp dalam рrоѕеѕ booting. 

Bооtlоаdеr mеmіlіkі 2 kеаdааn, yaitu locked (tеrkunсі) yang artinya aksesibilitas sangat terbatas untuk memodifikasi ѕіѕtеm, memverifikasi intergritas OS, mеnguрdаtе реrаngkаt, Root, Install Custom Room, Custom Recovery, dll. Sedangkan Unlocked (terbuka) adalah kebalikan dari Locked (terkunci).

Jadi agar Vivo Y83 anda dapat di Root yang pertama adalah lakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu pada Vivo Y83 tersebut setelah itu barulah dapat kita melankah ke cara root Vivo Y83 PD1803BF.

Untuk cara melakukan Unlock Bootloader Vivo Y83 dapat anda ikuti tutorialnya pada artikel saya di bawah ini.


Cara Root Vivo Y83 Via Kingroot Terbaru

Untuk Cara Root Vivo Y83 kali ini kita akan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang sudah terkenal itu yakni Kingroot. Anda dapat mendownload aplikasi Kingroot.apk versi terbaru pada link download yang nanti akan admin sediakan dibawah.

Namun sebelumnya seperti yang sudah admin tulis tadi bahwa untuk dapat melakukan Root Vivo Y83, ponsel harus sudah terbuka dulu Unlock Bootloadernya, jika belum ter-Unlock maka sudah dapat di pastikan Vivo Y83 anda tidak akan dapat ter-Root.

Nah, jika Vivo Y83 anda sudah terunlock bootloadernya silahkan lanjutkan langkah langkah untuk cara root Vivo Y83 tanpa PC yang sudah admin tes sendiri tutorialnya.

Langkah Langkah:

1. Download terlebih dahulu aplikasi Kongroot apk terbaru melalui Kingroot melalui link berikut ini► Download KingRoot 

2. Setelah selesai download, langsung saja anda instal aplikasi tersebut. Pada notif Installation blocked yang muncul tap saja pada More details lalu tekan OK untuk melanjutkan instalasi.
Tutorial Cara Mudah Root Vivo Y83 (PD1803BF) Tanpa PC|Via Kingroot Terbaru Work 100% Tested!!
3. Kemudian buka menu Setting/More settings/Accessibility/Kingroot, dan switch ON pada opsi tersebut.
Tutorial Cara Mudah Root Vivo Y83 (PD1803BF) Tanpa PC|Via Kingroot Terbaru Work 100% Tested!!
4. Kembali kemenu utama layar Vivo Y83 anda lalu tekan pada ikon Kingroot dan tap pada TRY IT. Tunggu proses Checking ponsel selesai lalu tap lagi pada TRY ROOT untuk memulai proses Root.
Tutorial Cara Mudah Root Vivo Y83 (PD1803BF) Tanpa PC|Via Kingroot Terbaru Work 100% Tested!!
5. Dalam hal ini pastikan koneksi internet anda stabil alias lancar dalam jarungan 4G. Tunggu hingga proses root selesai 100% dan muncul pesan "Root successfully".
Tutorial Cara Mudah Root Vivo Y83 (PD1803BF) Tanpa PC|Via Kingroot Terbaru Work 100% Tested!!
6. Lamanya proses tergantung pada koneksi internet anda dan bila mengalami kegagalan silahkan anda ulangi lagi dari awal. Pastikan juga ponsel anda memiliki daya yang cukup, atau bila perlu sambungkan Vivo Y83 anda ke charger.

7. Done.

Baca juga: Cara Flashing Vivo Y83 PD1803BF Bootloop Via SP Flashtool 100% Sukses Tested! Gratis Tanpa Password

Nah, sekarang anda sudah dapat mempunyai hak akses penuh terhadap ponsel Vivo Y83 (PD1803BF) anda dan secara penuh dapat melakukan oprek pada Vivo Y83 anda serta dapat menginstal Custom Rom sesuai dengn keinginan anda.

Demikian tadi artikel tentang Tutorial Cara Mudah Root Vivo Y83 (PD1803BF) Tanpa PC|Via Kingroot Terbaru Work 100% Tested!! yang dapat admin sampaikan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih buat yang sudah berkunjung di Bekha Tekno.

0 Response to "Cara Root Vivo Y83 (PD1803BF) Tanpa PC, Via Kingroot Terbaru Work 100% Tested!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel