-->

Cara Flash Vivo Y83 PD1803BF Bootloop Via SP Flashtool Sukses Tested! Gratis

Cara Flashing Vivo Y83 PD1803BF Bootloop Via SP Flashtool - Pada kesempatan kali ini admin kembali berbagi tutorial yang membahas tentang seputar ponsel android Vivo Y83 PD1803BF. Dimana bila ponsel android Vivo Y83 milik anda mengalami yang namanya Bootloop dapat anda perbaiki sendiri tanpa harus ke teknisi ponsel.

Karena yang saya pahami bahwa sebuah ponsel yang mengalami penyakit bootloop bukanlah suatu perkara yang sangat sulit. Beda bila dibandingkan dengan yang namanya mati total.

Android Vivo Y83 bootloop merupakan bagian dari masalah software yang mengalami kerusakan pada systemnya. Hal tersebut merupakan permasalahan yang umum terjadi.

Sedangkan bila ponsel android Vivo Y83 anda mengalami mati total, barulah anda boleh untuk menyerahkan ke teknisi ponsel yang sudah berpengalaman dibidangnya. 

Android Vivo Y83 mati total termasuk dalam kategori kerusakan yang berat karena permasalahannya tersebut adalah 99% dikarenakan rusak pada Hardwarenya. Terkecuali apabila kondisi baterai memang sudah dicek dan normal.

Baca juga: Cara Bypass FRP Akun Google Vivo Y91|Lupa Pola Kunci Layar, Sandi, Pin 100% Via Vivo Adb Format Tool

Cara Flash Vivo Y83 Via SP Flashtool

Cara memperbaiki android Vivo Y83 PD1803 bootloop dapat kita atasi dengan cara flashing seperti yang sudah admin sebutkan diatas. Adapun tool yang akan kita gunakan sebagai media flashing adalah SP Flashtool.

SP Flashtool itu sendiri dapat digunakan untuk melakukan flashing pada smartphone yang menggunakan chipset MediaTek. Dan seperti yang sudah kita ketahui bahwa Vivo Y83 tersebut memiliki Chipset MediaTek dengan seri MT6762.

Kerusakan kerusakan yang dapat diatasi dengan cara flashing sebenarnya bukan hanya ponsel android yang mengalami kerusakan bootloop saja, melainkan dapat juga memperbaiki ponsel android dengan kerusakan seperti dibawah ini:

Vivo Y83 Lupa Pola Kunci
Vivo Y83 Lupa Sandi
Vivo Y83 Mengalami Hang
Vivo Y83 Aplikasi Crash
Vivo Y83 Hang
Vivo Y83 Force Close
Vivo Y83 Sering Restart Sendiri
Vivo Y83 Lelet
Vivo Y83 Bootloop
Vivo Y83 Mentok Di Logo
Vivo Y83 Restart Sendiri 
Vivo Y83 Gagal Root
Vivo Y83 frp account google
Vivo Y83 Hardbrick

Dan kerusakan kerusakan lainnya dalam kategori rusak karena software atau sistemnya yang tidak dapat admin sampaikan disini.

Itulah beberapa contoh penyakit ponsel android yang dapat diperbaiki dengan cara flashing, tanpa terkecuali untuk Vivo Y83 PD1803 yang dapat saja mengalami kerusakan yang sudah admin sebutkan diatas tadi.

Nah, sebelum anda memulai langkah tutorial Cara flashing Vivo Y83 bootloop, anda download terlebih dahulu bahan-bahan seperti Usb Driver MTK, SP Flashtool V.5 dan juga firmware khusus untuk Vivo Y83.

Baca juga: Cara Bypass Frp Akun Google Vivo Y83 Via ADB Format Tool Vivo Terbaru Di Jamin Sukses Tested 100% Work!

Bahan Bahan:
  • Download Driver MT65xx_USB_Driver ►Download
  • Download MT657x USB VCOM Driver ►Download
  • Download MTK_Usb_All_v0.8.0 ►Download
  • Download SP Flashtoll V5.1824 ►Download

Langkah Langkah:


1. Ekstrak semua file hasil download diatas tadi tanpa terkecuali Firmware Vivo Y83 PD1803BF, kemudian instal terlebih dahulu semua driver MediaTek yang sudah anda ekstrak. 

2. Buka folder hasil ekstrak SP Flashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator.

3. Setelah SP FlashTool terbuka klik pada scatter-loading kemudian cari file MT6762_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware. Pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat hingga fimware termuat sempurna ke flashtool.
Cara Flashing Vivo Y83 PD1803BF Bootloop Via SP Flashtool 100% Sukses Tested! Gratis Tanpa Password
4. Langkah selanjutnya klik pada tab Download yang ada di SP flashtool
Cara Flashing Vivo Y83 PD1803BF Bootloop Via SP Flashtool 100% Sukses Tested! Gratis Tanpa Password
5. Matikan Vivo Y83 kemudian hubungkan ke PC/Laptop menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume bawah dan Volume atas, maka otomatis proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai.

6. Apabila proses flashing Vivo Y83 PD1803BF anda sudah selesai akan keluar ceklis dengan lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Flashing Vivo Y83 PD1803BF Bootloop Via SP Flashtool 100% Sukses Tested! Gratis Tanpa Password
7 Done.

Baca juga: Cara Bypass FRP Akun Google Dan Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar Vivo Y69 1714 Android 7.0 Nougat

Setelah selesai silahkan anda cabut ponsel Vivo Y83 PD1803BF dari port PC/Laptop lalu anda ikuti semua wizard awal dan setting sesuai bahasa dan negara yang anda tempati.

Demikian tadi artikel tentang Cara Flashing Vivo Y83 PD1803BF Bootloop Via SP Flashtool 100% Sukses Tested! Gratis Tanpa Password yang dapat saya sampaikan kali ini dan semoga bermanfaat.

Sumber Firmware: www.firmware27.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel