-->

√ Cara Flashing Asus Zenfone 3 Max X008D (ZC520TL) Via SP-Flashtool

Cara Flashing Asus Zenfone 3 Max X008D (ZC520TL) Via SP-Flashtool - Permasalahan yang wajib untuk kita perbaiki dengan cara flashing adalah karena smartphone android tersebut sudah tidak bisa kita sembuhkan dengan cara hard reset. 

Walaupun sudah kita coba berulang ulang hard reset melalui recovery namun tidak sekalipun membuahkan hasil yang mengemberikan. 

Contoh yang mungkin saja terjadi dapat juga pada smartphone android Asus dengan tipe Zenfone 3 Max dengan seri X008D (ZC520TL) yang sedang admin bahas disini. 

Untuk cara flashing pada Asus Zenfone 3 Max X008D (ZC520TL) kali ini kita akan menggunakan alat flashing yang khusus untuk android dengan Chipset MediaTek seperti Asus Zenfone 3 Max tersebut.
cara flash zenfone 3 dengan sp flashtool,tutorial flash asus zenfone 3 max zc520tl,cara memperbaiki asus zenfone 3 max zc520tl yang bootloop, Asus zenfone 3 max, Flashing sendiri dapat juga memperbaiki kesalahan sistem android yang rusak fatal sehingga menyebabkan Asus Zenfone 3 Max anda menjadi bootloop karena sudah rusak pada sistem androidnya.

Android yang mengalami bootloop lebih sering disebabkan oleh si penggunanya sendiri yang kadang suka sekali meng-oprek Hp androidnya yang mungkin bosan atau juga ingin mendapatkan sesuatu yang baru. 


Baca juga: 5 Cara Paling Mudah Mengatasi Android Yang Lemot Buat Orang Gaptek Jadi Pinter

Contoh yang kerap terjadi adalah sering berganti ganti dengan Stock Rom android yang lain untuk agar dapat berpenampilan menarik pada smartphone androidnya. 


Namun yang pasti penyakit bootloop bukanlah disebabkan oleh kerusakan hardware pada ponsel android tersebut melainkan kerusakan pada OS android yang mengalami crash pada sistemnya. Jadi anda tidak perlu merasa khawatir dan takut bila Asus Zenfone Max 3 X008D (ZC520TL) anda mengalami bootloop.

Cara Flash Asus Zenfone Max 3 X008D (ZC520TL)

Baiklah setelah berpanjang lebar mambahas seputar penyakit bootloop pada smartphone android sekarang saatnya kita melangkah pada tutorial cara flashing untuk Asus Zenfone Max 3 X008D (ZC520TL) dengan menggunakan aplikasi Sp-Flashtool.

Namun sebelum ke tahap inti, perlu saya beritahukan terlebih dahulu bahwa dengan untuk proses flashing pada smartphone android Asus Zenfone 3 Max khususnya, bahwa data data yang berada pada Asus Zenfone 3 Max anda akan hilang. Jadi bila masih mungkin untuk anda backup, sebaiknya lekas untuk backup terlebih dahulu.

Nah, bila sudah paham betul dengan ketentuan diatas, silahkan anda simak baik baik langkah langkahnya dan persiapkan terlebih dahulu bahan bahan yang wajib ada sebagai prosedur utama proses flashing dibawah ini.

Bahan Bahan:
  • PC atau Laptop
  • Driver Asus Zenfone 3 Max X008D (ZC520TL) ►Download
  • Aplikasi SP_Flashtool V5.1824 ►Download
  • MT67xx USB Driver Asus Zenfone 3 Max ►Download
  • Stockrom/Firmware Asus Zenfone Max 3 X008D (ZC520TL) ►Download 
Langkah Langkah:

1. Ekstrak semua file hasil download diatas tadi kemudian instal terlebih dahulu semua driver MediaTek yang sudah anda ekstrak. 

2. Buka folder hasil ekstrak SP Flashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator.

3. Setelah Sp FlashTool terbuka klik pada scatter-loading kemudian cari file MT6737M_Android_scatter yang ada di folder hasil ekstrak fimware. Pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat hingga fimware termuat sempurna ke flashtool.
cara flash zenfone 3 dengan sp flashtool,tutorial flash asus zenfone 3 max zc520tl,cara memperbaiki asus zenfone 3 max zc520tl yang bootloop, Asus zenfone 3 max,
4. Langkah selanjutnya klik pada tab Download yang ada di SP flashtool
cara flash zenfone 3 dengan sp flashtool,tutorial flash asus zenfone 3 max zc520tl,cara memperbaiki asus zenfone 3 max zc520tl yang bootloop, Asus zenfone 3 max,
5. Matikan Asus Zenfone Max 3 X008D (ZC520TL) dalam mati kemudian hubungkan ke PC/Laptop menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume bawah dan otomatis proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai.

6. Apabila proses flashing Asus Zenfone Max 3 X008D (ZC520TL) anda sudah selesai akan keluar ceklis dengan lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini.
cara flash zenfone 3 dengan sp flashtool,tutorial flash asus zenfone 3 max zc520tl,cara memperbaiki asus zenfone 3 max zc520tl yang bootloop, Asus zenfone 3 max,
7 Done.

Baca juga: Cara Bypass FRP Google account Asus Zenfone 4 Max Pro X00ID (ZC554KL) Android 7.1.1 Via RBSoft v1.6

Setelah selesai silahkan anda cabut ponsel Asus Zenfone Max 3 X008D (ZC520TL) dari port PC/Laptop lalu anda ikuti semua wizard awal dan setting sesuai bahasa dan negara yang anda tempati.

Demikian tadi artikel tentang Cara Flashing Asus Zenfone 3 Max X008D (ZC520TL) Via SP-Flashtool yang dapat saya sampaikan kali ini dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel