-->

Cara Flash Oppo A3s CPH1803 Via MsmDownload Tool Sukses Di Jamin Work 100%

Cara Flash Oppo A3s CPH1803 Via MsmDownload Tool Dengan Mudah Di Jamin Work 100% - Oppo pada akhir Juli lalu menghadirkan perangkat baru di kelas mid-range, yakni A3s. Smartphone ini hadir dengan beragam daya tarik, mulai hardware, fitur, kemampuan kamera, hingga desain. 

Perlu diketahui bahwa smartphone Oppo A3s ini merupakan penerus dari produk sebelumnya yaitu Oppo A83. Oppo A3S juga akan menjadi saingan berat Xiaomi dan Asus untuk kelas smartphone di harga 2 Jutaan dengan banderol harga Rp2,699 jutaan.

Selain soal harga Oppo A3s, keunggulan dari smartphone ini adalah memori internal yang cukup lega yakni 32GB. Hal ini merupakan sebuah keunggulan karena memori internal berkapasitas tersebut hanya dirilis di Indonesia, sedangkan versi global hanya mengusung 16GB saja.
Flash_Oppo_A3s_CPH1803_Via_MsmDownload_Tool_2020 Layar 6,2 inci Oppo A3s menawarkan sensasi ruang pandang luas Super Full Screen tanpa membuat bodi perangkat "membesar". Perangkat ini membawa bodi ringkas dengan tebal hanya 8,2 mm dan berat 168 gram.

Baca juga: Cara Ganti Font Oppo A3S Ram 2/3GB Terbaru Dengan Mudah Tanpa Root Dijamin Berhasil 100%

Dengan layar lebih luas maka pengguna akan lebih maksimal menikmati konten multimedia termasuk bermain game. Sensasi FullView Display tak dijumpai di perangkat dengan rasio lawas, sebut saja A71 (2018) yang masih mengusung 16:9.

Tutorial Flash Oppo A3s CPH1803

Setelah membahas sekilas tentang spesifikasi dan harga yang dibandrol untuk Oppo A3s diatas tadi, sekarang saatnya untuk memulai bagaimana cara flashing pada smartphone Oppo A3s ini.

Flash pada ponsel android difungsikan untuk memperbaiki hal hal yang bersangkutan dengan kerusakan pada software khususnya sistem android tersebut. 

Adapun beberapa kerusakan yang diharuskan melakukan flashing untuk perbaikannya yakni karena ponsel android mengalami bootloop, crash pada sistem sehingga mengakibatkan banyak aplikasi tidak dapat berjalan, bahkan tidak dapat dibuka.

Baca juga: Cara Flash Oppo A3S Via MsmDownload Tools Full Crack Tanpa Password/Username

Namun sebelumnya untuk cara memperbaiki kerusakan dengan ciri ciri seperti diatas, terlebih dulu hendaknya anda lakukan reset ulang dulu sistem androidnya ke bawaan pabrik. 

Namun jika memang sudah tidak dapat diperbaiki dengan cara tersebut barulah kita lakukan flashing terhadap smartphone android Oppo A3s tersebut.

Nah, untuk anda yang sudah berusaha melakukan fasctory reset terhadap smartphone Oppo A3s CPH1803 yang mengalami kerusakan namun gagal dengan cara tersebut, silahkan lanjut ke cara flashing pada Oppo A3s dibawah berikut ini.

Bahan Bahan:
  • MsmDownloadTool terbaru dan CodeMeterRuntime beserta file pendukungnya juga ►Download tool
Langkah Langkah:

1. Download dan ekstrak kedua bahan yang sudah saya sediakan diatas tadi menggunakan Winrar. 

2. Instal terlebih dahulu driver untuk Oppo A3s CPH1803 sampai selesai.

3. Matikan Smartphone Oppo A3s CPH1803 apabila masih dalam keadaan normal atau masih dalam kondisi ON. Abaikan bila Smartphone Oppo A3s CPH1803 anda dalam keadaan Off.

4. Sambungkan Kabel data USB dari Smartphone Oppo A3s CPH1803 ke PC atau laptop sembari menekan tombol Volume + dan Volume - sampai PC atau laptop anda mendeteksi akan adanya Device (Perangkat) baru yang telah terkoneksi.

5. Coba untuk mengetahui apakah antara Smartphone Oppo A3s CPH1803 dengan PC/Laptop anda sudah terhubung dengan baik melalui driver yang sudah anda instal tadi dengan cara cek pada Device manager.

6. Cara untuk masuk ke dalam Device manager dapat anda lakukan dengan cara klik kanan pada icon Computer lalu pilih Properties dan klik pada Device manager. Bila smartphone Oppo A3s CPH1803 anda sudah terhubung dengan baik maka anda akan menpadapati sebuah driver baru yang terhubung dengan nama Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (Comxx.)

7. Apabila belum mendapati driver dengan yang sudah saya sebutkan diatas, sebaiknya ulangi lagi penginstalan driver Oppo A3s CPH1803, namun bila sudah terkoneksi dengan baik maka lanjut ke step berikutnya.

8. Buka folder hasil ekstrak Firmware Oppo A3s CPH1803 dan klik dua kali pada MsmDownloadTool.exe yang berfungsi sebagai tool untuk media flashing Oppo A3s tersebut Dan masukkan username dan password bila diminta.
Flash_Oppo_A3s_CPH1803_Via_MsmDownload_Tool_2020
9. Setelah MsmDownloadTool.exe terbuka, silahkan anda pilih Start untuk memulai proses flashing dan pada pesan baru yang muncul klik saja Yes, dan tunggu hingga proses flashing selesai.
Flash_Oppo_A3s_CPH1803_Via_MsmDownload_Tool_2020


Flash_Oppo_A3s_CPH1803_Via_MsmDownload_Tool_2020
10. Apabila proses flashing telah selesai, maka MsmDownloadTool.exe akan menunjukan telah terputusnya koneksi sebuah perangkat dengan PC atau Laptop yang telah anda gunakan, berganti dengan device baru yaitu Oppo A3s anda.

11. Done!

Note: Bila muncul error pada saat membuka aplikasi DownloadTool dengan pesan "CmDongle runtime system is not installed!" adalah dikarenakan pada PC/Laptop kita belum terinstal Cerificate Codementer. Masuk ke link dibawah ini untuk cara memperbaikinya.


Selamat saya ucapkan buat yang sudah berhasil memflashing maupun downgrade smartphone Oppo A3s CPH1803 melalui cara cara yang sudah saya sebutkan diatas tadi.

Demikian tadi artikel tentang bagaimana Cara Flash Oppo A3s CPH1803 Via MsmDownload Tool Dengan Mudah Di Jamin Work 100% yang dapat saya sampaikan kali ini dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel