-->

Menghilangkan Tanda Obeng Dan Kunci (Quick Edit) Di Tampilan Blog Permanent

Cara Mudah Menghilangkan Tanda Icon Obeng Dan Kunci (Quick Edit) Di Tampilan Blog Permanent - Sebenarnya untuk icon Obeng dan Kunci yang terlihat pada tampilan Blog milik kita, itu sama sekali tidak berpengaruh penting dalam hal apapun.

Walaupun hanya yang punya Blog saja yang melihat icon tersebut. Namun rasanya risih juga bila tiap kali melihat tampilan Blog yang kita punya muncul icon dengan gambar Tang dan Kunci.

Alhasil muncul juga ide dalam benak saya bagaimana caranya untuk menghilangkan icon Obeng dan Kunci yang acap kali muncul saat mereview Blog saya. Untuk kesekian kalinya juga sekalian saya buatkan artikel dan siap untuk memposting ke Blog Bekha Tekno.
Cara Mudah Menghilangkan Tanda Icon Tang Dan Kunci (Quick Edit) Di Tampilan Blog Permanent
Pada dasarnya icon Obeng dan Kunci yang tampil pada halaman Blog kita sebenarnya mempunyai peranan penting juga. Tanda Obeng dan Kunci tersebut merupakan jalan alternatif bila ingin merubah dan menghapus layout atau widget pada laman Blog.

Dengan begitu kita tidak perlu repot repot untuk masuk ke menu Blogger bila hanya ingin merubah widget yang sudah kita buat. Tinggal sekali klik pada tanda Tang dan Kunci maka admin akan langsung diarahkan ke menu setting pada laman Blogger.


Namun ya begitulah, seperti yang saya rasakan juga kali ini. Risih dan ingin terlihat rapi tampilan Blog yang kita punya meskipun sebuah Blog yang sangat sederhana. Tapi jangan salah, untuk urusan responsif tema Blog saya yang satunya sangatlah ringan sekali.

Berbeda dengan tema yang diterapkan pada Blog Bekha Tekno ini, yang menurut saya pribadi masih kurang responsif. Tapi meskipun begitu, sudah cukup buat saya dan tidak lupa untuk mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah dapat menikmati tema Evo Magz ini.

Template Evo Magz yang diterapkan untuk Blog ini adalah gratis dan juga sudah banyak website atau Blog yang menyediakan Template Evo Magz bila anda ingin mengunduhnya.

Hapus Tanda Obeng Dan Kunci Di Dashboard Blog

Lanjut ke topik masalah kali ini tentang bagaimana cara menghilangkan icon atau tanda berupa Tang dan Kunci yang muncul pada halaman Blog yang kita punya.

Ringkas dan mudah saja sebenarnya untuk dapat kita sembunyikan atau menghilangkan icon Obeng dan Kunci yang muncul. Caranya adalah sebagai berikut ini:

1. Masuk ke laman Blog kita terlebih dahulu.

2. Pada dashboard Blogger, silahkan anda pilih pada menu Tema atau Theme.

3. Selanjutnya klik pada Edit HTML.
Cara Mudah Menghilangkan Tanda Icon Tang Dan Kunci (Quick Edit) Di Tampilan Blog Permanent
4. Pada kolom html template Blog yang terpampang dilayar PC/Laptop yang kita sedang kita gunakan, tekan tombol Ctrl dan F pada Keyboard.
Cara Mudah Menghilangkan Tanda Icon Tang Dan Kunci (Quick Edit) Di Tampilan Blog Permanent
5. Selanjutnya pada kotak pencarian yang tampil dilaman HTML tema ketikkan kalimat berikut ini ||<b:include name='quickedit'/>|| lalu Enter pada Keyboard.
Cara Mudah Menghilangkan Tanda Icon Tang Dan Kunci (Quick Edit) Di Tampilan Blog Permanent
6. Block dan hapus tulisan atau kode yang dimaksud tadi.
7. Lakukan langkah langkah block dan hapus sampai tuntas semua tulisan quick setting bila memang banyak Widget yang kita buat pada Blog.

8. Sebelum anda Simpan atau Save, sebaiknya lakukan Preview Blog kita dulu agar kita tahu perubahan yang kita buat tadi sudah benar atau malah merusak tema. Bila dirasa sudah benar dan dan tidak ada kesalahan apapun dalam pengeditan, silahkan anda Simpan lalu Kembali.
Cara Mudah Menghilangkan Tanda Icon Tang Dan Kunci (Quick Edit) Di Tampilan Blog Permanent
9. Done.


Untuk melihat perubahan yang sudah kita buat tadi, silahkan review sendiri blog anda dan lihat apakah icon Obeng dan Kunci sudah tidak ada lagi. Insya Allah saya pastikan icon tersebut sudah tidak akan muncul lagi pada tampilan Blog milik anda.

Demikian tadi sedikit artikel tentang Cara Mudah Menghilangkan Tanda Icon Obeng Dan Kunci (Quick Edit) Di Tampilan Blog Permanent yang saya buat kali ini dan semoga saja dapat bermanfaat buat anda. Terima kasih buat yang sudah berkunjung ke Blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel