-->

Flash Custom Rom MIUI 7 Samsung S4 Korean Version (SHV-E300K, E300L, E300S)

Download Dan Cara Instal Custom Rom MIUI 7 Di Samsung S4 Korean Version (SHV-E300K, E300L, E300S) Dengan Mudah - Setelah sekian lama menggunakan smartphone samsung S4 Korean version dengan tipe SHV-E300K akhirnya merasakan juga suatu titik jenuh dengan tampilannya.

Alhasil saya pun berniat ingin merasakan bagaimana bila Samsung S4 milik saya ini diubah tampilannya menggunakan Custom Rom MIUI! Dalam hati pasti akan lebih menarik lagi. Siapa tahu Samsung S4 Korean version SHV-E300K yang selalu bermasalah dengan panas berlebih ini dapat menurun panasnya. 

Masalah panas yang terjadi pada Samsung S4 SHV-E300K ini memang sudah menjadi ciri khas dari Samsung S4 Korea, meskipun bukan masalah yang fatal. Karena sudah biasa dan tidak pula membuat Samsung S4 Korean version milik saya ini suka restart sendiri apa bila terlalu panas.
                                   Custom-Rom-MIUI-7-Samsung-S4-Korean-Version-SHV-E300K-E300L-E300S 
Namun bila memang Samsung S4 SHV-E300k, E300L atau SHV-E300S milik anda suka restart dengan sendirinya bila sudah terlalu panas, Maka jalan satu satunya adalah mengurangi beberapa aplikasi yang tidak diperlukan. Hal itu juga sudah saya lakukan untuk menghindari over heat pada Samsung S4 SHV-E300K milik admin.

Dengan mengurangi beberapa aplikasi bawaan dari Rom Samsung S4 big Korean version tersebut yang sering berjalan secara otomatis, alhasil kita tidak akan merasakan sedikit merasakan panas yang berlebih. 

Seperti contohnya aplikasi aplikasi yang berbahasa cina ataupun aplikasi yang Baca berita yang bila kita buka maka secara langsung akan terkoneksi dengan internet. 

Nah, aplikasi tersebutlah yang paling sering menguras CPU pada meskipun sudah tidak kita jalankan namun tetap saja berjalan pada latar belakang.

Baca juga: 5 Cara Paling Mudah Mengatasi Android Yang Lemot Buat Orang Gaptek Jadi Pinter

Perubahan Setelah Memasang Custom Rom MIUI 7

Karena didasari dengan rasa penasaran dan keinginan merasakan Rom MIUI 7 pada smartphone Samsung S4 Korean version SHV-E300K milik saya ini, akhirnya saya beranikan juga untuk memasang Rom MIUI tersebut.

Dan Alhamdulillah proses menginstal Custom Rom MIUI 7 pada Samsung S4 Korea berhasil dengan sukses meskipun ada kendala sedikit. Yaitu berkurangnya kapasitas memory Internal Samsung S4 SHV-E300K yang sebelumnya 32GB menjadi 8GB.

Hal itu itu dikarenakan pada waktu proses backup yang saya lakukakan untuk menghindari gagalnya proses flashing pada Samsung S4 Korea ini. Selanjutnya setelah saya ulangi proses penginstalan Custom Rom MIUI 7 yang kedua kalinya akhirnya membuahkan hasil yang sangat menggembirakan sekali.

Yang lebih menggembirakan lagi setelah menggunakan Rom MIUI 7 pada Samsung S4 korea milik saya ini, Konsumsi baterai yang digunakan ternyata lebih irit dari sebelumnya pada saat masih dengan Rom Ori. Disamping itu saya tidak lagi merasakan panas yang berlebih pada saat menjalankan banyak aplikasi sekalipun.    

Untuk bug yang terjadi saat menggunakan Custom Rom MIUI 7 pada Samsung S4 Korean version SHV-E300K, saya tidak mengalaminya sedikitpun. Saya ulangi lagi disini bahwa dengan menggunakan Custom Rom MIUI 7 di Samsung S4 SHV-E300K tidak ada bug satupun, jadi anda dapat merasakan kenyamanan menggunakan Rom MIUI 7 ini.

Download Dan Cara Instal Custom Rom MIUI 7

Oke, setelah saya menulis panjang lebar seputar pengalaman menggunakan Custom Rom MIUI 7 pada Samsung S4 Korea SHV-E300K milik saya pribadi, sekarang saatnya mulai ke topik artikel dengan judul Download Dan Cara Instal Custom Rom MIUI 7 Di Samsung S4 Korean Version (SHV-E300K, E300L, E300S) Dengan Mudah.

Untuk file Custom Rom MIUI 7 yang akan anda download saya rasa memang agak cukup besar, yakni sekitar 950MB. Jadi pastikan kuota internet anda lebih dari cukup untuk mendownload file Rom MIUI 7 tersebut. 

Tapi bila anda menggunakan internet kabel atau Speedy, download saja sesuka hati anda. Namun alangkah baiknya untuk mendownload file yang lumayan cukup besar, gunakan Internet Download Manager sebagai pengelola file unduhan Anda.

Dengan menggunakan Internet Download Manager, file yang kita downloada akan terasa lebih cepat. selain itu bila file yang kita download berhenti ditengah jalan yang disebabkan oleh sesuatu hal, kita dapat meneruskan kembali file yang terhenti didownload tadi menggunakan Internet Download Manager.

Baca artikel: Download idm gratis Terbaru Tanpa Registrasi 100% Sukses!

Namun sebelum melangkah ke proses pemasangan Rom MIUI 7 pada Samsung S4 Korean version milik anda, perlu saya beritahukan dahulu bahwa Samsung S4 SHV-E300 anda sudah terinstal TWRP. 

Karena sudah prosudernya dalam melakukan pemasangan Custom Rom pada sebuah smartphone android harus sudah terinstal Cwm Recovery. Kalau untuk Rooting, hal itu tidak diperlukan karena MIUI 7 yang akan kita pasang ini sudah ter-Root karena sudah satu pack dengan Rom MIUI 7 ini.

Satu hal lagi Cusrom MIUI 7 ini juga dapat diinstal pada Samsung S4 Korea dengan tipe SHV-E300L dan juga Samsung S4 SHV-E300S. Jadi bukan hanya untuk samsung S4 SHV-E300K. 

Bila anda sudah mantap dan yakin ingin menggunakan Rom MIUI 7 Pada Smartphone Samsung S4 Korean version dengan tipe SHV-E300K ataupun SHV-300L dan juga SHV-300S silahkan anda simak baik baik tutorialnya berikut ini.

Langkah langkah Instal:

1. Pastikan Samsung S4 Korean version milik anda sudah terinstal TWRP, bila belum silahkan menuju link berikut untuk pemasangannya (Cara Root Dan Instal TWRP Samsung S4 Korea (SHV-E300K, E300S, E300L) Android Kitkat).

2. Setelah TWRP sudah terinstal pada samsung S4 Korean version milik anda, silahkan anda download file Custom Rom MIUI 7.

3. Setelah berhasil anda download file Custom Rom MIUI 7 tadi, copy dan pastekan ke Memory card atau SD Card yang terpasang pada smartphone samsung S4 SHV E300K,L,S milik anda.

4. Taruh diluar folder file tersebut pada Memory Card anda sekali lagi taruh diluar folder, jangan didalam folder.

5. Masuk ke mode CWM Revocery Samsung S4 Korean version dengan menekan Tombol Volume + Home dan Tombol Power secara bersamaan. Lepaskan tombol Power apabila sudah muncul logo samsung, maka secara otomatis anda akan dihadapkan dengan mode TWRP yang sudah anda instal sebelumnya.

6. Sebelumnya jangan lupa Backup data dulu untuk menghindari kegagalan sebisa mungkin atau bila anda bosan menggunakan Custom Rom ini, setelahnya dapaat anda restore kembali menggunakan TWRP juga.

7. Selanjutnya adalah lakukan Factory reset, data, Dalvic dan Wipe Chace sampai sukses setelah itu kembali ke menu utama TWRP dan pilih Instal zip from SD Card.

8. Cari file Custom Rom MIUI 7 yang tadi anda simpan diluar folder di Memory Card anda dengan nama file miui_E300_gtbluesky_5.11.22_V7_4.4changed.zip.

9. Bila sudah ditemukan silahkan anda pilih Instal hingga finish kemudian Reboot.

10. Pada studi yang saya alami pada saat Booting awalnya tidak begitu lama, namun bila anda mengalami proses booting yang lama sekali, lakukan kembali Factory reset, wipe data, wipe Chace lagi kemudian Reboot lagi.

11. Done.
Warning: Jangan pernah melakukan Update MIUI sekalipun karena akan membuat Samsung S4 SHV-E300K,L,S anda menjadi Bootloop
Dan berikut ini adalah file tampilan MIUI 7 yang sudah terinstal pada Samsung S4 SHV-E300K milik saya sendiri:
Tampilan-Samsung-shv-e300k-miui-7
Untuk yang mengalami berkurangnya kapasitas pada Memory internal telephone Samsung S4 Korean version seperti milik saya seperti yang saya tulis diatas, silahkan anda lakukan format datanya pada memory internal melalui TWRP.

Mengatasi Berkurangnya Kapasitas Memory Internal

Setelah anda berhasil memformat mengkosongkan memory internal Samsung S4 Korean melalui TWRP tadi, Samsung S4 Korea anda akan mati secara otomatis. Hal itu dikarenakan file Booting Samsung S4 anda telah hilang.

Untuk mengatasi hal tersebut, silahkan anda ulangi lagi menginstal Custom Rom MIUI 7 melalui CWM Recovery sama seperti langkah langkah diatas tadi. Setealah itu Reboot dan silahkan anda setting wizard antar muka penggunaan ROM MIUI 7 pada awal star up.

Selamat saya ucapkan buat yang sudah berhasil menginstal Custom Rom MIUI 7 pada Smartphone Samsung S4 Korean version dengan tipe SHV-E300K E300L ataupun SHV-E300S. dengan begitu saya akhiri juga artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel