-->

Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk Bypass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2018

Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk Bypass FRP All Tipe Samsung 2020-Mungkin bagi saya berbicara tentang file open usb debugging memang agak jarang orang yang begitu paham, hanya teknisi handphone saja yang paham apa itu file open usb debugging khusus untuk smartphone android Samsung. 

Dan juga agak jarang yang menyedikan file khusus untuk bypass smartphone Samsung tersebut. Hanya beberapa blog saja yang menyediakan file Enable Adb Debugging untuk Samsung.

File khusus ini bertugas untuk membuka Usb Debugging pada smartphone Samsung android yang tidak sempat kita unlock FRPnya dengan cara mem-bypass secara offline menggunakan aplikiasi Odin. Tentu saja dengan cara kita flashing dengan menggunakan file open usb debugging yang sudah kita sediakan.
Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk ByPass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2018 Pada artikel yang pernah saya buat yaitu tentang "Cara Mengatasi Samsung Galaxy V2 J106B FRP Lock By Pass 2017", disitu juga saya menggunakan file open usb debugging dari firmware asli untuk Samsung galaxy V2 J106B yang repack menjadi file menjadi sebuah file untuk dapat membuka usb debuggingnya dengan mode offline.

Nah, disini saya akan membagikan sebuah tutorial cara membuat file open usb debugging untuk smartphone Samsung yang sudah terlanjur terkena lock bypass. 

Semoga artikel yang akan saya buat ini dapat bermanfaat buat anda yang sedang kesulitan mencari sebuah file open usb debugging smartphone samsungnya.

Seperti yang sudah saya katakan diatas, untuk mencari dan mendownload file open usb debugging yang pas dengan kriteria yang kita inginkan itu agak jarang yang menyediakannya. Meskipun ada juga mungkin berpassword dan berbayar untuk dapat mendownloadnya. 

Cara Bypass Akun Google Smartphone Android Samsung

Ada banyak sekali tutorial diInternet entah itu diGoogle ataupun Youtube yang menyajikan tutorial tutorial tentan cara bypass akun google untuk smartphone dari produses Samsung ini. 

Dengan menggunakan file khusus untuk Frp ataupun menggunakan software serta menggunakan media Box khusus untuk unlock Frp. 

Ada yang berhasil namun banyak juga yang tidak sukses melakukan bypass akun google, tergantung pada ketelitian dan kerja keras dari si User sendiri sebenarnya. 

Bagi saya pribadi untuk unlock sebuah Akun google smartphone androiod khusus Samsung ini lebih mudah dibandingkan dengan bypass akun google smartphone Xiaomi. Namun kembali lagi kepada si peng-unlock tersebut juga sumber kunci keberhasilannya.

Taraf kecerdasan manusia dalam berpikir itu memang berbeda beda namun  meskipun cerdas  akan tetap dapat dikalahkan oleh manusia yang mau tekun dan giat serta lebih sabar dalam menyikapi suatu kesulitan dalam setiap pekerjaan yang dihadapinya. 

Kembali ke topik artikel cara membypass akun google smartphone Samsung yang sedang saya buat ini. Dari semua kasus yang saya tangani dengan permasalahan lock bypass akun google pada smartphone Samsung android keberhasilannya hamper 99% saya hanya menggunakan bantuan software bukan dengan bantuan alat box khusus unlock Frp.

Dengan media ala kadarnya saja yaitu sebuah PC/Laptop dan sebuah kabel data USB saja menurut saya sudah cukup untuk meng-Unlock akun google yang terkunci oleh system android smartphone Samsung khususnya. 

Meskipun demikian tidak serta merta saya anggap remeh, dengan meningkatnya sebuah sistem android yang dibuat oleh para pengembangnya  tentu saja akan semakin kuat juga sistem keamanan OS. Androidnya untuk dibobol.

Pernah juga pada suatu waktu kemarin lupa bulan apa dan hari apa, saya menghadapi masalah yang sama juga yaitu bypass Frp untuk smartphone android Samsung dengan tipe Samsung J510UN atau biasanya dalam bahasa sehari harinya disebut dengan Samsung J5. 

Disitu kesulitan yang saya alami memang cukup menguras otak, tapi Alhamdulillah berhasil dengan sukses buah dari kesabaran.

Pada permasalahan mem-bypass akun google Samsung J510un tersebut juga sempat saya buat artikel didalam blog ini yang dapat anda baca pada artikel yang berjudul "Tutorial Unlcok FRP Samsung All Tipe 2018". 

Untuk mengatasi akun google yang terkena Frp pada Samsung J510un saya tidak menggunakan file open usb debugging untuk Samsung j510un tersebut, melainkan menggunakan bantuan software khusus untuk unlock smartphone Samsung. Software yang saya gunakan memang sangat ampuh dan banyak sekali tipe smartphone Samsung yang dapat diunlock dengan software tersebut.

Namun buat yang belum berhasil menggunakan software tersebut untuk unlock bypass akun google Samsung kesayangan anda, dapat menggunakan sebuah file khusus untuk unlock yang dapat anda buat sendiri file open usb debugging tersebut tanpa harus kesulitan mencari cari dan mendownload file tersebut diInternet.

Baca juga: Cara Melewati Akun Google Gmail Samsung J7 Prime SM-G610F (Bypass FRP Google Accounts) Menggunakan Samsung FRP Tool 2018

Cara Membuat File Open Usb Debugging Samsung

Untuk membuat file khusus untuk open usb debugging smartphone Samsung ini, tidak serumit yang akan anda bayangkan seperti saya sebelumnya. Pada tutorial yang akan saya bagikan disini, saya membuat file khusus untuk membuka usb debuggingnya adalah dengan menggunakan bantuan sebuah software yang berukuran kecil yang dapat anda download nanti pada link yang tentu akan saya berikan gratis untuk anda.

Untuk membuat sebuah file khusus untuk open usb debugging tersebut yang perlu anda siapkan adalah sebagai berikut ini:

1. Siapkan terlebih dahulu firmware smartphone android Samsung yang akan anda unlock bypass akun googlenya. Penting!: 
Pastikan Stock rom yang anda download asli bawaan dari perangkat samsung dengan tipe yang akan anda unlock menggunakan file open usb debugging dari stock rom tersebut.
2. Ekstrak dahulu file firmware yang anda punya bila masih dalam format Rar atau Zip menggunakan aplikasi Winrar atu Winzip agar menjadi file yang berformat .tar

3. Tempatkan file firmware yang dihasilkan dari pengekstrakan file .rar ke dalam folder sendiri. Ini bertujuan agar software pembuat file open usb debugging tersebut cepat menangkap file firmwarenya.

4. Yang terpenting adalah download file software berikut ini untuk ►ADB Enable Automator

5. Ekstrak juga software ADB Enable automator samsung yang masih dalam format Rar.

6. Buka software ADB Enable automator tersebut dengan cara klik kanan pada mouse lalu pllih Run as administrator.

7. Selanjutnya silahkan anda pilih Input folder dan browse ke folder yang beisikan file firmware Samsung yang sudah anda ekstrak tadi.
Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk ByPass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2018
8. Kemudian pilih lagi pada output folder sebagai penyimpanan hasil pembuatan file open usb debugging yang akan dibuat. Pada tahap ini, kita dapat membuat folder baru sebagai penyimpanan file open usb debugging.
Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk ByPass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2018
9. Langkah ke Sembilan klik pada pilihan Make dan tunggu hingga finishing.
Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk ByPass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2018
10. Proses akan berakhir bila ada pesan Finished dari pop up yang muncul pada jendela tab baru.
Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk ByPass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2018
11. Done!

Sampai ditahap itu anda sudah berhasil membuat sebuah file .boot untuk membuka usb debugging pada sistem android yang terkena Frp. 

Gunakan file tersebut untuk mem-bypass akun google pada smartphone android Samsung yang terkena Frp tadi dengan file yang sudah anda buat tadi.

Baca juga: Cara Mengatasi FRP Oppo A37 Lock By Pass 2018 Tanpa Internet!

Untuk menggunakan file tersebut caranya adalah dengan menggunakan metode flashing via Odin. Tentu anda sudah tahu donk, bagaimana cara flashing firmware Samsung dengan menggunakan Odin. 

Untuk metode flashingnya tidak jauh berbeda dengan pengeflashan firmware Samsung pada umumnya. Namun buat yang belum paham juga, anda dapat mengikuti cara caranya sebagai berikut ini:

1. Download dahulu aplikasi Odin yang terbaru, dapat melalui link berikut ini: ►Download Odin terbaru

 2. Ekstrak aplikasi Odin yang masih berformat Rar menggunakan aplikasi Winrar atau Winzip. 

3. Jangan lupa download juga driver untuk tipe smartphone samsung yang akan anda eksekusi, kemudian langsung saja anda install drivernya pada PC/Laptop yang anda gunakan.

4. Jenis smartphone android Samsung yang akan saya flashing adalah Samsung Galaxy V2 J10b yang sudah menggunakan OS. Android dengan versi 6.0.1 Marsmallow.

5. Tekan tombol Volume bawah+Home dan tombol Power secara bersamaan untuk masuk ke mode Download Odin.
Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk ByPass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2018
6. Setelah pada layar smartphone Samsung J106b menamplikan layar download mode Odin, colokkan kabel USB data dari PC/Laptop ke Samsung J106b anda.

7. Buka aplikasi Odin yang anda download tadi dengan cara klik kanan pada mouse lalu pilih Run as administrator.

8. Pastikan pada aplikasi Odin sudah mendeteksi adanya sebuah perangkat smartphone Samsung terhubung dengan baik pada port Com yang terkoneksi melalui kabel USB data tadi.

9. Arahkan mouse anda ke menu AP dan browse ke dalam folder tempat penyimpanan file open usb debugging yang anda buat tadi menggunakan software ADB Enable automator samsung. 

10. Sesudah itu langsung saja klik flash untuk memulai proses flashing menggunakan Odin.
Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk ByPass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2018
11. Selesai. 

Untuk lebih detailnya tentang cara unlock bypass akun google smartphone Samsung android sebagai contoh yang dapat anda jadikan acuan, lihat saja pada artikel yang sudah saya buat diBlog Bekha Tekno ini dengan judul artikel: 

Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy V2 J106B FRP Lock By Pass 2017

Disitu anda akan lebih mudah mengikuti semua instruksi yang sudah saya buat.


Terima kasih saya ucapkan buat yang sudah berkunjung dan membaca tutorial yang saya berikan, semoga dapat bermanfaat buat anda yang sedang kesulitan meng-unlock bypass Frp sistem android Samsung anda.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel