-->

Cara Mengembalikan Game Bawaan (Default) Windows 7 Di Windows 10 Mudah

Mengembalikan Game Bawaan (Default) Windows 7 Ke Windows 10/8.1/8 Memang tidak dipungkiri lagi bahwa game bawaan Windows 7 memang cukup menghibur.  

Sebut saja Solitare,games menyusun kartu yang membuat otak kita harus berpikir keras agar dapat tersusun dengan baik dan memenangkannya. 

Solitare ini adalah salah satu game ciri khas dari OS Windows 7 yang sudah banyak pengguna merasakan kesederhanaan game tersebut namun handal untuk mengasah otak kita.

Akan membuat kita kangen memang apa bila pengguna windows 7 yang sudah cukup lama menggunakan OS tersebut tiba tiba harus beralih ke Windows 10. 
                               Mengembalikan-Game-Bawaan-Windows-7-Di-Windows-10
Meskipun Windows 10 terkesan lebih cool dan elegan namun tidak sedikit yang menyayangkan ketidak hadiran games bawaan windows 7 pada windows 10 tersebut.

Tapi jangan khawatir,sebenarnya kita dapat memainkan games bawaan windows 7 kembali pada windows 10 ataupun windows 8.1 dengan cara menginstallnya. 

Tentunya akan membuat kita lebih senang lagi kan? Disamping kita dapat menikmati fitur fitur dari windows 10, disatu sisi kita memiliki keuntungan dapat memainkan game yang dulu biasa kita mainkan pada windows 7.

Kehadiran Solitaire dan Minesweeper Pada Windows 10

Salah satu games default yang paling sering saya mainkan adalah Solitaire, meskipun sudah bertahun tahun saya memainkannya namun tidak sekalipun saya bosan dengan games yang satu ini. Namun sayang games tersebut tidak hadir pada Operasi sistem Windows 8 secara preinstal.

Nah, di windows 10 game Minesweeper dan Solitaire kembali hadir namun dengan kondisi yang berbeda. Game Solitaire hadir di Windows 10 dengan nama baru, yakni Microsoft Solitaire Collection Premium Edition

Game tersebut telah menjadi salah satu bagian dengan Windows 10, namun perbedaannya sekarang Microsoft memasukkan iklan di dalamnya. Bagi pengguna yang ingin memainkan Solitaire dengan bebas iklan, diharuskan mendaftar dengan merogoh kocek sebesar US$ 10 per tahun atau US$ 1 per bulan.

Berbeda dengan Solitaire, game Minesweeper tidak menjadi satu dengan Windows 10, namun harus diunduh secara terpisah dari Windows Store dan juga berbayar jika tidak ingin mendapatkan iklan.

Perubahan yang dilakukan oleh Microsoft itu sendiri buat saya tidak menguntungkan dan tidak penting sama sekali. Pengguna smartphone yang berbasis Windows pun masih sangat jarang untuk menginstal aplikasi berbayar pada Play store mereka.


Bermain Games Default Windows 7 Di Windows 10

Sekarang mari kita mulai bagaimana cara memainkan games bawaan dari Windows 7. Sangat mudah dan tidak ribet untuk dapat memainkan games games tersebut pada windows 10, anda hanya perlu mendownload saja file yang sudah disiapkan pada link download dibawah dan silahkan anda install pada laptop atau PC anda yang sudah terlanjur menggunakan windows 10.

1. Download pack Windows 7 game for Windows 10 ►Download

2. Simpan pada tempat yang mudah anda ingat atau biarkan default

3. Instal file .exe tersebut seperti biasa anda menginstal aplikasi pada umumnya

4. Bila ada notifkiasi seperti gambar berikut, klik saja Yes untuk meneruskan penginstalan games default windows 7

Notifikasi-windows
5. Selanjutnya Next dan Next saja sampai bila Anda ingin lokasi penginstalan bukan pada folder C, silahkan Anda rubah drivenya sesuai dengan keinginan anda dengan mengklik "Browse".
Browse-penginstalan
6. Disini saya biarkan dalam posisi default lokasi penginstalannya tetap pada drive C. 

7. Klik pada Install untuk meneruskan proses instalasi game default windows 7 pada sistem operasi windows 10 Anda dan tunggu sampai proses instalasi selesai.
Tampilan-game-windows-7-di-star-window-10
8. Selesai.

Sampai disitu sekarang anda sudah dapat memainkan game default windows7 tanpa ada iklan dan yang pasti 100% free. 

Trik ini juga sudah saya praktekan berkali kali pada user yang ingin mengembalikan game bawaan windows 7 ini ke dalam sistem operasi windows 10 apa bila user menginginkan ada pada PC/Laptop yang berbasis windows 10.

Makna Edukatif Bermain Game Default Windows 7

Selesai tahap penginstalan games default dari windows 7 silahkan anda bermain sepuasnya. Tapi jangan lupa ingat waktu untuk bekerja dan istirahat yang teratur, karena kesehatan kita adalah modal utama mencari kesuksesan.

Sebenarnya kalau kita telaah baik baik secara detail semua game dari bawaan windows 7 tadi yakni mempunyai alasan yang mengandung edukatif buat para pengguna PC berbasis windows yang masih awam seperti saya ini. Apa saja itu? Mari kita ulas satu persatu dari Nama masing masing games yang akan saya sebutkan dibawah ini:

1. Minesweeper: Game logika menjinakkan bom ini pertama kali dipasang sebagai game bawaan Windows versi 3.1 pada tahun 1992. Game ini bukan hanya sekedar melatih logika pengguna komputer saja, tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan pengguna komputer dalam mengembangkan kecepatan dan ketepatan menggerakan mouse dan melatih menekan tombol kiri atau kanan mouse.
Games-Minesweeper
2. Solitaire: Games kartu yang diciptakan sekitar tahun 1970an ini merupakan game tertua dari Windows dan telah ada sejak versi 3.0 yang dirilis tahun 1990. Walaupun terlihat seperti permain kartu biasa di kala senggang, ternyata tujuan utama kenapa pengembang menyertakan game Solitaire ini adalah agar para pengguna komputer terbiasa dengan fitur drag and drop menggunakan mouse. 
Drag and drop merupakan istilah di mana pengguna komputer memilih suatu obyek untuk kemudian di pindahkan ke tempat baru. Yaitu dengan cara menekan tombol kiri mouse (drag) dan menyeretnya ke tempat yang diinginkan (drop).
Games-Solitaire
3. Hearts: Sedangkan games yang satu ini memiliki fungsi yang agak berbeda. Yakni games Hearts ini merupakan games network pertama di Windows, pihak pengembang berusaha agar pengguna komputer mampu terbiasa berinteraksi dengan pengguna lain secara online. 
Games-Hearts
4. FreeCell: Ternyata FreeCell bukanlah permainan kartu biasa, karena pihak Windows punya alasan tersendiri dalam membuat FreeCell. Game ini sebenarnya dirancang untuk menguji sub-sistem pengolahan data bernama Thungking layer. Apabila Thungking layer tidak bisa ter-install, maka game FreeCell pun tidak akan jalan.
Games-FreeCell
Saya kira itu saja mungkin yang dapat saya sampaikan kali, sebenarnya apapun sebuah program yang ada pada windows maupun operasi sistem lainnya mempunyai nilai positif dan makna yang bertujuan untuk mengolah daya pikir kita agar lebih smart.

Baca juga: Download Win 7 All in One 32-64Bit ISO 2019 Gratis Terbaru (Full Activation)

Akhir Kata

Semuanya tergantung pada diri kita tentang bagaimana kita mencerna dan memahami apa yang ada didepan kita. 

Dengan kata lain games games yang saya sebutkan hanyalah sebuah kiasan saja, yang saya artikan pada kehidupan kita sehari hari. 

Demikian tadi postingan tentang bagaimana cara mengembalikan game bawaan windows 7 ke windows 10/8.1/8 agar kita dapat memainkannya tanpa harus downgrade ke windows 7. 

Sekian dan terima kasih yang sebesar besarnya saya ucapkan buat pengunjung yang sudah berkenan mampir keblog yang sederhana sekali ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel