-->

Cara Menampilkan Kembali Game Bawaan Windows 7 Yang Hilang Tested!

Cara Menampilkan Kembali Game Bawaan Win 7 Yang Hilang Assalamu'alaikum Wr. Wb. para sobat pengunjung yang saya hormati dimanapun anda berada. 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik tentang bagaimana caranya menampilkan kembali aplikasi game bawaan pada Windows 7 yang hilang. Sebenarnya sih bukan hilang, hanya saja tidak dapat ditampilkan dikarenakan oleh suatu sebab dan akibat.

Hilangnya game bawaan pada windows 7 bisa terjadi karena pemasangan suatu aplikasi yang mengandung malware atau virus yang kita download pada situs. 

Bisa juga disebabkan karena rusaknya suatu system pada windows sehingga mengalami crash maka tidak memungkinkan untuk dapat menampilkan game bawaan tersebut.
                                Cara-Menampilkan-Kembali-Game-Bawaan-Windows-7-Yang-Hilang
Nah, kebetulan hal ini terjadi pada laptop keponakan saya yang memang doyan sekali download aplikasi dan menginstalnya. 

Karena laptop tersebut memang dipakai bersamaan dengan bapaknya yang suka main game Chess Titans(Catur), jadi beliau merasa gelisah dan ingin sekali menampilkannya kembali.


Cara Mengembalikan Game Bawaan Win 7 Yang Hilang

Memang sangat disayangkan sekali apabila sebuah game pada laptop yang kita gemari tiba tiba hilang, khususnya yang sedang kita bahas ini. 

Pengguna yang lebih sering menyukai game bawaan ini biasanya para orang tua yang memang sudah jarang melakukan aktifitas rutin, sama seperti Bapak dari keponakan saya ini.

Selang beberapa hari kemudian saudara saya itu minta tolong saya untuk memperbaiki laptopnya, dan Alhamdulillah dalam beberapa menit saja game bawaan windows 7 yang hilang tersebut dapat ditampilkan kembali semuanya. 

Adapun game bawaan windows 7 yang saya maksudkan diatas meliputi diantaranya adalah: SolitaireSpider, Solitaire, Minesweeper, MahjongTitans Hearts, FreeCellChess, Purble Place dan Chess Titans.
Game-Windows7
Bagaimana cara menampilkan kembali game bawaan windows 7 yang hilang bukanlah perkara yang sulit kita atasi. 

Buat anda yang sedang mengalami kejadian tersebut, semoga postingan kali ini dapat membantu mengatasi masalah hilangnya game windows 7 tersebut agar dapat ditampilkan kembali.

Baca juga: Mengembalikan Game Bawaan (Default) Windows 7 Ke Windows 10/8.1/8 

Pada gambar dibawah ini dapat anda saksikan bahwa memang game bawaan dari windows 7 hanya terdapat menu Games/Games Explorer pada Star>All program.
Games-Explorer-Win-7
Untuk dapat memunculkannya kembali silahkan anda ikuti caranya dibawah ini.

Langkah Langkah:

1. Klik pada Star dan buka Control panel.
control-panel
2. Setelah halaman Control Panel terbuka, pilih pada menu Programs seperti pada gambar yang saya tandai dibawah ini:
Control-panel-programs
3. Pada Programs and Features langsung saja anda buka pada pilihan Turn Windows feature on or off.
Programs-and-Features
4. Tunggu hingga proses loading Turn Windows feature on or off menampilkan direktori programs dan feature.

5. Setelah tampil halaman baru Windows Feature, silahkan anda centang pada folder Games kemudian klik Ok
Folders-games
6. Bila anda hanya ingin menampilkan beberapa Games saja, silahkan klik pada box yang bertanda plus untuk menampilkan semua kategori Games dari windows 7 lalu centang pada setiap kotak yang anda inginkan.

7. Karena memang saya ingin menampilkan semua aplikasi Games pada Star>All Programs, maka sayapun mencentang semua kotak yang tersedia seperti pada gambar yang saya contohkan dibawah ini:
Menampilkan-semua-game
8. Nah, sekarang silahkan anda buka kembali menu tab Star>All Programs pada Windows 7 anda dan klik pada menu Games dan lihat hasilnya
menu-games-all-star
9. Tamat!

Demikian tentang bagaimana caranya menampilkan kembali game bawaan Windows 7 yang hilang. 

Ikuti tutorial diatas dengan benar dan lakukan langkah demi langkah agar game bawaan windows 7 yang hilang tersebut dapat tampil kembali pada menu Star windows 7 anda. 

Cara Membuat Shorcut Di Desktop

Bagaimana cara menampilkan Games games tersebut pada desktop akan saya kupas juga disini, khususnya buat yang belum paham paham banget cara menampilkan aplikasi bawaan windows 7 ke desktop. 

Dengan kata lain bahwa kita akan menambahkan shortcut pada desktop windows kita agar lebih mudah dan cepat untuk mengakses aplikasi tersebut. 

Karena yang sedang kita bahas disini adalah game windows 7 maka yang akan kita bikin Shortcut tentu saja games yang saya sebutkan diatas tadi. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka Menu Star dan klik pada All Programs.
All-Programs
2. Pilih pada folder aplikasi yang ingin anda tampilkan pada desktop. Contoh disini saya ingin menampilkan aplikasi Games Catur bawaan windows 7 pada desktop, maka langkahnya seperti pada gambar ini:
Create-shorcut
3. Klik kanan pada mouse dengan posisi anak panah tepat pada icon games yang ingin kita bikin shortcut, lalu pilih pada Send to kemudian pada tab selanjutnya pilih pada Desktop (create shortcut)
Tampilan-shorcut
4. Selesai

Baca juga: 4 Cara Aktivasi Windows 7 All Edition Terbaru & Serial Number Gratis Terbaru

Seperti yang sudah saya tulis diatas, bahwa hal ini berlaku pada setiap aplikasi lain yang ingin anda tampilkan pada desktop. 

Jadi bukan hanya aplikasi bawaan dari sistem Windows anda, melainkan dapat juga untuk aplikasi perangkat lunak lain yang tidak dapat tampil pada desktop PC anda.

Saya ucapkan Terima kasih buat yang sudah berkunjung ke blog ini dan akhir kata Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel