-->

Suskes Cara Hardreset Yang Benar Oppo F3 Dan Oppo F3 Plus

Suskes Cara Hardreset Yang Benar Oppo F3 Dan Oppo F3 Plus-Lupa password Pattern Lock/pola kunci pada smartphone android adalah salah satu factor utama untuk melakukan hardreset pada semua handphone berbasis android dari dulu sampai sekarang. 

Paling menyebalkan lagi adalah bila dalam smartphone android kita banyak sudah aplikasi yang kita beli pada Google Play Store, dijamin semua aplikasi yang berbayar tersebut akan musnah setelah kita melakukan hardreset. 

Kita akui memang fitur keamanan patern Lock sangat lah ampuh dan menguntungkan buat kita, namun kembali lagi pada sifat manusia yang tidak lepas dari luput dan khilaf. Maka bagaimanapun juga pasti banyak yang mengalami kejadian lupa pola kunci pada smartphone android kesayangannya. 
Cara Hardreset Yang Benar Oppo F3 Dan Oppo F3 Plus Seperti halnya pada smartphone terbaru dari Oppo ini dengan series Oppo F3 dan juga Oppo F3 plus yang akan kita bahas dengan tema " Cara Hardreset Yang Benar Oppo F3 Dan Oppo F3 Plus".

Selain factor diatas juga banyak yang menyebutkan bahwa dengan melakukan hardreset pada smartphone android dikarenakan sudah leletnya sistem android yang kita pakai. Namun memang paling banyak terjadi faktor utama yang menjadikan smartphone android kita dihardreset adalah karena lupa sandi patern lock. 


Untuk melakukan hardreset pada Oppo F3 dan F3 Plus bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Tergantung pada kemauan kita berani atau tidak melakukan hardreset pada smartphone android Oppo F3 atau Oppo F3 Plus milik anda. 

Namun sebelum proses hardreset ini dilakukan ada baiknya anda back up dulu penting anda bila mana masih mungkin untuk melakukan backup pada smartphone android Oppo F3 dan Oppo F3 Plus anda.

Untung dan rugi melakukan Hardreset Smartphone Android

Pada umumnya dengan melakukan hardreset pada smartphone android Oppo F3 dan Oppo F3 Plus ini sebenarnya banyak keuntungan yang kita dapatkan setelah dihardreset. 

Seperti misalnya bila Oppo F3 dan Oppo F3 Plus anda sudah terkena virus, maka dengan melakukan hardreset dijamin smartphone Oppo anda akan bersih dari virus. 

Oppo F3 dan Oppo F3 Plus anda akan kembali fress dan seperti baru lagi karena fungsi dari hardreset adalah mengembalikan Operasi sistem pada android kita ke awal settingan pabrik. 

Yang berarti sistem android yang dulunya mengalami crash maupun corupt akan pulih kembali karena sudah terformat secara default. 

Kerugian yang dialami, setelah smartphone android Oppo F3 maupun Oppo F3 Plus yakni seperti yang tadi saya sebutkan diatas, akan hilangnya aplikasi aplikasi yang sudah terinstal pada smartphone android Oppo F3 dan Oppo F3 Plus.

Baca juga: Cara Unlock GSM GSM Andromax R2 I56D2G 100% Sukses

Cara Hardreset Oppo F3 dan Oppo F3 Plus

Sekarang mari kita mulai bagaimana caranya melakukan hardreset pada Oppo F3 maupun Oppo F3 Plus anda dengan cara sebagai berikut:

1. Bila smartphone android Oppo F3 atau Oppo F3 Plus anda masih dalam keadaan hidup, silahkan matikan dulu dengan menekan tombol power

2. Setelah smartphone android Oppo F3 sudah dalam keadaan Off/mati lanjutkan dengan menekan Tombol Power dan Volume down secara bersamaan sampai masuk kedalam Recovery mode Oppo F3 atau Oppo F3 Plus anda

3. Untuk konfirmasi pada setiap pilihan yang kita inginkan didalam Recovery mode, gunakan Tombol Power dan untuk navigasi atas dan bawah, gunakan tombol Volume up dan Volume Down 

4. Selanjutnya silahkan anda pilih pada menu Wipe data and cache

5. Selanjutnya pilih lagi pada Wipe data and cache lalu konfirmasi dengan menekan tombol power lalu pilih Yes

6. Setelah itu tunggu beberapa saat smartphone Oppo F3 atau Oppo F3 Plus anda melakukan proses hardreset

7. Setelah ada konfirmasi bahwa Wipe data and cache telah sukses, silahkan Reboot smartphone android Oppo F3 atau Oppo F3 Plus anda dan tunggu hingga selesai

Untuk smartphone android Oppo F3 dan Oppo F3 plus yang mengalami lupa sandi atau terkunci pola pada layar, dipastikan melakukan hardreset dengan cara diatas akan berhasil. 

Tapi bila kerusakan pada sistem android yang sudah mengalami crash atau bootloop ada juga yang tidak berhasil dengan cara diatas. Untuk mengatasi hal tersebut, jalan terakhir adalah melakukan instal ulang pada smartphone android Oppo F3 atau Oppo F3 Plus. 

Lantas bagaimana cara melakukan flash pada smartphone android Oppo F3 dan Oppo F3 Plus ini? Baca artikel saya kemarin yang berjudul: Cara Flashing Oppo F3 Dengan Mudah Menggunakan SP Flashtool TerbaruUntuk cara flashing smartphone Oppo F3 Plus terbilang cukup mudah, berbeda dengan smartphone android Oppo F3

Pada tutorial flashing smartphone android Oppo F3 Plus akan lebih mudah dan lebih aman karena menggunakan mempry eksternal atau SD Card sebagai medianya. Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca artikelnya >100% Berhasil Flash Oppo F3 Plus Via SD Card Dengan Mudah<

Informasi tentang cara hardreset yang benar Oppo F3 dan F3 Plus kali ini saya rasa cukup sampai disini dulu. Semoga dengan artikel ini dapat menjadi pedoman untuk anda mengatasi kerusakan pada smartphone android Oppo F3 maupun Oppo F3 Plus. Terima kasih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel