-->

Merubah Internet CDMA LTE Menjadi GSM 4G Pada Andromax A (A16C3H)

Merubah Internet CDMA LTE Menjadi GSM 4G Pada Andromax A (A16C3H)-Alhamdulillah dengan berbagai cara akhirnya saya dapat merubah Internet CDMA pada Andromax A (A16C3H) menjadi internet GSM 4G. Trik ini juga saya sudah tes berkali kali pada smartphone berbasis android yang menggunakan provider CDMA khususnya Andromax A ini. 

Seperti yang kita ketahui semenjak dulu smartphone Andromax cukup mumpuni untuk hardware yang disematkan pada tiap seri dari android Smatfren. Smartphone android tidak pernah ketinggalan dalam membuat inovasi terbaru didunia teknologi gadgetnya. 

Meskipun harga yang ditawarkan pada tiap produk smarphonenya cukup murah namun sama sekali tidak murahan. Lihat saja spesifikasi pada Andromax A dan Andromax R2 yang diluncurkannya 2016 kemarin. 
Merubah Internet CDMA LTE Menjadi GSM 4G Pada Andromax A (A16C3H) Pada andromax R2 sendiri sudah didukung dengan Memory RAM 2GB namu kita sudah dapat memiliki smartphone tersebut dengan harga yang cukup murah kala itu sekitar 1,5 jutaan.

Seiring berjalannya waktu dan kebutuhan juga pada awal 2017 ke 2 smartphone tersebut mengalami penurunan yang sangat jauh. Untuk harga bekas dari Andromax A saja sudah ada yang menawarkan dan memasang pada On line Shop seharga 600 ribuan. 

Makanya sekarang ini saya tidak heran untuk para pengguna yang beralih fungsi dari CDMA ke GSM. Dengan harga yang murah dan spesifikasi tinggi namun sudah dapat menikmati paket Internet 4G, sama dengan ponsel android lainnya yang mendukung konektivitas jaringan 4G namun harganya mahal. Seperti dengan pengguna Andromax A yang akan saya bahas kali ini dengan smartphonenya itu.
Syarat untuk Merubah CDMA ke GSM

Kembali lagi pada pembahasan Merubah Internet CDMA LTE  Menjadi GSM 4G Pada andromax A (A16C3H). Untuk dapat melakukan hal demikian smartphone Andromax A (A16C3H) sudah harus terpasang TWRP dan sudah dalam kondisi Root. 

Bagi yang belum memasang TWRP dan belum diRoot sebaiknya lakukan dulu sesi tersebut, baca artikel tentang>Tutorial Cara Root dan Pasang TWRP Andromax A (A16C3H) Terbaru 2017

Setelah Andromax A anda sudah dalam kondisi Root dan terpasang TWRP mari kita lanjut ke topik Cara Merubah Internet CDMA LTE  Menjadi GSM 4G Pada andromax A (A16C3H). Saya ingatkan kembali bahwa Tutorial ini sudah saya tes berkali kali pada Andromax A milik para user.

Unlock CDMA Menjadi GSM

Sebagai pengguna Andromax A tentunya hal tersebut membatasi mereka untuk mengganti SIM Card CDMAnya ke GSM . Namun berkat kreatifitas pengguna Andromax, sekarang Anda sudah dapat menggunakan SIM 1 sebagai GSM untuk melakukan aktivitas internetan dengan jaringan 4G LTE.  

Download dulu bahan untuk unlock Andromax A (A16C3H) pada link berikut ► Download

1. Simpan dulu file unlock Andromax A yang berformat zip tersebut kedalam memory eksternal Andromax A anda.

2. Pastikan Sudah Terpasang TWRP jika belum silahkan instal terlebih dahulu

3. Kemudian lakukan backup imei Andromax A (A16C3H) anda untuk berjaga jaga bila anda ingin mengembalikan Andromax A tersebut ke CDMA lagi melalui TWRP

4. Tekan tombol Volume + dan Tombol Power untuk masuk ke TWRP lalu masuk ke menu BackUp Kemudian pilih EFS Modem dan Boot. Dari Partition Backup And Restore Backup  pilih  MODEM MODEM1 MODEM2

5. Pada setiap Andromax A yang sudah saya proses, saya selalu melakukan full backup agar saya sendiri tidak kerepotan bila suatu saat nanti user ingin kembali menggunakan CDMAnya.
 
6. Instal file unlock Andromax A melalui TWRP dan restart Andromax A (A16C3H) dan andromax A anda sudah dapat dipasang dengan Sim Card GSM dengan internet jaringan 4G.
Catatan; Jaringan 4G hanya dapat digunakan pada Sim 1 saja dan kadang imei akan null, namun tidak ada masalah pada koneksi internetnya!
Demikian tadi kiranya yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga apa yang saya sampaikan dapat membantu anda untuk menyelesaikan bagaimana cara membuat dual Gsm pada Andromax A dengan koneksi internet 4G.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel