Tutorial Terbaru Memperbaiki Oppo A37 Yang Bootloop Tanpa PC

Tutorial Terbaru Memperbaiki Oppo A37 Yang Bootloop Tanpa PC

Assalamu 'alaikum Wr. Wb..Selamat siang buat pengunjung yang sudah bersedia mampir keblog saya ini. Kali ini saya akan memposting bagaimana cara memperbaiki Oppo 37 yang bootloop dikarenakan suatu sebab atau apapun yang menyebabkan Oppo A37 kita menjadi bootloop. 

Bagi para Pengguna Smartphone Merk Oppo dalam beberapa kejadian yang telah saya temui, hampir setiap kali tipe Oppo A37 ini memiliki masalah yang sama, yaitu semakin lambat atau semakin lemot. Apalagi jika menggunakan banyak aplikasi dalam tempo waktu yang sering atau singkat. 

Masalah lainnya yaitu sistem oppo telah berhenti, aplikasi telah berhenti, terjadi error pada sistem, lemot dan juga beberapa masalah lainnya, nanti setelah melakukan flash ulang pada oppo A37,Oppo A37 akan kembali normal seperti pada saat membeli dari pabrik.  

Namun kali ini kita untuk mengatasi Android Oppo A37 yang mengalami bootloop bukanlah menggunakan aplikasi SP Flashtool, melainkan langsung dari SD Card anda. 

Nah, tutorial mengatasi Oppo A37 yang bootloop tanpa PC ini saya rasa lebih mudah dibandingkan flashing menggunakan Sp Flashtool dan lebih banyak berhasilnya dibanding menggunakan PC. 

Sebelum melakukan tahap Flashing alangkah baiknya bila anda melakukan Hardreset dulu pada android anda apabila masih bisa diselamatkan tanpa melakukan Flashing ulang. 

Namun apabila memang sudah tidak bisa memungkinkan untuk hardreset Oppo A37 ini,maka tidak ada cara lain selain kelangkah selanjutnya yakni mengikuti tutorialnya dibawah ini :

Flash Oppo A37 Menggunakan SD Card

Sebelumnya download dulu Firmware Oppo A37 dari situs resmi Oppo atau 
langsung download dibawah ini :

Download

Tahap Flashing
  • Pindahkan firmware yang telah di download tadi ke Sd Card, lalu pasang Sd Card ke Smartphone anda.
  • Matikan Smartphone, kemudian masuk ke mode Recovery dengan cara menekan tombol Vol Down + Power secara bersamaan.
  • Lalu akan tampil Logo android,
  • Kemudian tekan tombol Home hingga tampilan berubah ke mode pemilihan bahasa(Select language).
    Pilih English
Reset 1
  • Pilih Wipe Data & Cache dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Selanjutnya, Pilih Install From Sd Card, cari file firmware ber ekstensi “zip” yang telah di pindahkan ke sd card. Apabila benar maka proses flash akan berjalan. silahkan tunggu,hingga prosesnya selesai.
Reset 2
  • Jika proses selesai, Pilih“Reboot”.
  • Smartphone akan loading masuk ke Home screen, proses memakan waktu yang lumayan lama, pastikan anda sabar untuk menunggu hingga prosesnya selesai.
  • Done!
Demikian Tutorial mengatasi Oppo A37 Yang Bootloop Tanpa PC, lakukan tahapan demi tahapan cara diatas agar berhasil tanpa kendala apapun.
Baca juga :  
Cara Flash Terbaru Oppo A37 Menggunakan SP Flashtool
Cara Mengatasi FRP Oppo A37 Lock By Pass 2017 Tanpa Internet!
Terima kasih dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda, jangan lupa baca Artikel yang lain diblog ini tentang seputar android. Akhir kata Wassalamu'alaikum Wr.Wb..