Cara Flash Oppo A37 (Neo 9) Menggunakan SP Flashtool Terbaru


Cara Flash Oppo A37 (Neo 9) Menggunakan SP Flashtool Terbaru


Cara Flash Oppo A37 (Neo 9) Menggunakan SP Flashtool Terbaru- Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara melakukan flash Oppo A37 menggunakan Aplikasi SP Flashtool yang terbaru pada postingan saya. 

Seperti yang sudah saya bahas pada artikel artikel yang lainnya, bahwa untuk memperbaiki smartphone android yang berchipset Mediatek tool khusus untuk proses pengisian firmware hanyal SP Flashtool. 

Aplikasi SP Flashtool berfungsi sangat baik untuk memperbaiki kerusakan pada sistem android, bukan hanya bootloop saja yang dapat di atasi dengan metode flash, masalah lainnya yaitu sistem oppo telah berhenti, aplikasi telah berhenti, terjadi error pada sistem, lemot dan juga beberapa masalah lainnya. 

Walaupun begitu anda sekarang tidak perlu khawatir, disini saya akan coba membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut. Setelah melakukan flash ulang pada oppo A37,Oppo A37 akan kembali normal seperti pada saat membeli dari pabrik.

Sebelum anda melakukan flashing menggunakan Aplikasi SP Flashtool, alangkah baiknya anda coba dulu lakukan Hardreset Oppo A37 Neo 9 ini, namun bila tidak berhasil maka lakukan metode flashing menggunakan SD Card. Atau anda dapat mengklik link berikut : Tutorial mengatasi Oppo A37 Yang Bootloop Tanpa PC

Melakukan flash Oppo A37 (Neo 9) bukan hanya untuk masalah Bootloop atau stuck di logo saja, melainkan bisa untuk memperbaiki layar blank dikarenakan software crash, lupa pola karena keseringan gonta-ganti kunci pola. Setelah melakukan flashing pola tersebut akan kembali ke settingan default/standar pabrik. 

Selain dari pada itu dengan melakukan flashing pada smartphone android khususnya, bisa juga untuk membasmi Virus Malware pada android (meliputi virus Time Services, Test Monkey, Engriks, Cyber Police, Plankton dan masih banyak lagi virus-virus baru pada smartphone android). 

Smartphone yang terindikasi dengan adanya Malware mengakibatkan sering muncul iklan pop-up sendiri dan otomatis mendownload nya. Kejadian ini banyak dialami oleh para pengguna Smartphone di Indonesia yang minim pengetahuan tentang seputar Virus atau Malware pada Internet yang menyerang pada Android yang kita gunakan. 

Keuntungan lain selain diatas adalah dengan melakukan flashing (Instal ulang smartphone) dapat juga memperbaiki Aplikasi yang suka berhenti sendiri. Padahal kita sama sekali tidak mengeluarkan/close aplikasi yang dimaksud. 

Nah, dengan begitu Oppo A37 (Neo 9) yang mengalami masalah ini kemungkinan besar akan segera teratasi setelah kita instal ulang.

Baca juga: Cara Mengatasi FRP Oppo A37 Lock By Pass 2017 Tanpa Internet!

Tahap Flasing Oppo A37


Memang untuk melakukan proses flashing bisa dibilang gampang gampang susah, terutama pada saat baru pertama kali kita melakukan flashing sendiri pada smartphone kita. Namun jika kita sudah terbiasa melakukannya tentu akan akan membuat kita semakin percaya diri dan bertambah pula ilmu pengetahuan kita. 

Dengan demikian kita bisa membantu teman atau saudara apabila smartphonenya mengalami kerusakan seperti bootloop atau stuck pada logo dengan cara menggunakan metode flashing. 

Apa saja yang kita butuhkan untuk melakukan flashing pada smartphone Oppo A37 dan bagaimana caranya? Silahkan anda simak tutorialnya terbaru cara flash Oppo Neo 9 menggunakan SP Flashtool terbaru dibawah ini: 

Bahan dan Alat tempur Flashing
Proses Flashing
  • Ekstrak USB VCOM driver kemudian install di PC/Laptop 
  • Kemudian ekstrak juga SP FlashTool dan fimware Oppo (yang di download tadi) 
  • Buka folder hasil ekstrak SP Flashtool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan pilih Run as administrator 
  • Setelah Sp FlashTool terbuka klik pada scatter-loading kemudian cari file MT6572_Android_scatter_emmc yang ada di folder hasil ekstrak fimware
  • Pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu beberapa saat hingga fimware termuat sempurna ke flashtool

flash 1

  • Langkah selanjutnya klik pada tab Download yang ada di SP flashtool
flash 2
  • Matikan Oppo Neo 9 anda kemudian lepaskan baterainya
  • Sekarang hubungkan ke PC menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume Up dan otomatis proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai
  • Apabila proses flashing Oppo anda sudah selesai akan keluar ceklis dengan lingkaran hijau seperti pada gambar di bawah ini
Sukses
  • Selanjutnya lepaskan Oppo anda dari PC/Laptop
  • Kemudian masukan kembali baterainya dan hidupkan Oppo Neo 9 anda dengan cara menekan tombol power. "Saat pertama kali booting, smartphone android setelah diflashing tentu akan memakan waktu lebih lama proses bootingnya. Biasanya berkisar antara 5 menit sampai 10 menit waktu untuk proses pertama kali smartphone boot 
  • Selesai!
Baca juga: Cara menghilangkan Iklan diAndroid Paling Ampuh

Dengan demikian artikel tentang Cara Flash Terbaru Oppo A37 (Neo 9) Menggunakan SP Flashtool ini saya akhiri sampai disini dulu. Semoga artikel yang saya tulis diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca yang budiman. 

Mohon maaf yang sebesar besarnya bilamana ada kalimat atau tutur kata yang tidak mengenakan dihati anda dalam berbahasa pada postingan diatas. Semata mata karena blog ini masih dalam tahap pengembangan dan jauh dari kata "Smart". Terima kasih

2 Responses to "Cara Flash Oppo A37 (Neo 9) Menggunakan SP Flashtool Terbaru"