-->

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus diHp Menggunakan FonePaw

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus diHp Menggunakan FonePaw-Mungkin diantara teman teman ada yang tidak sengaja gambar foto atau video diHandphone android anda itu terhapus. 

Padahal foto foto itu begitu penting sehingga pasti rasanya kebingungan dan berusaha cari tahu bagaimana caranya mengembalikan foto foto yang terhapus dihandphone anda.

Nah belum lama ini, sudah ada aplikasi diGoogle play yang dapat mengembalikan data yang hilang pada android kita, jadi sekarang kita tidak perlu pusing bagaimana cara mengembalikan data yang terhapus pada android kita. 


Dulu waktu belum ada aplikasi ini saya sendiri agak kesulitan mengembalikan data yang sempat terhapus pada android saya, terutama pada memory internal.

Okelah kalau misalnya data yang hilang itu tersimpan pada memory external(MMC). Dulu kita dapat mengembalikannya menggunakan software recovery yang banyak disediakan untuk laptop maupun pc, seperti pada artikel saya yang lain yaitu "Cara mengembalikan data yang hilang". 


Tetapi itu hanya untuk laptop ataupun komputer. Kalau dulu cara mengembalikan data yang hilang di handphone, saya menggunakan media Cartrider, kalau tidak salah harganya sekitar 15ribuan. 

Tapi ya gitu.. asalkan data itu tersimpan pada memory exsternal bukan dimemory internalnya. Caranya sebagai berikut:
  • Anda lepas dulu memory cardnya dari handphone anda 
  • Lalu masukkan pada cartrider menurut slot yang khusus disediakan untuk MMC  
  • Hubungkan Cartrider melalu port usb laptop atau pc anda  
  • Seterusnya baca Tips saya: Cara mengembalikan data yang hilang
Sekali lagi itu dulu dan data yang telah terhapus ada dimemory external bukan internal lho. Sekarang mari kita kembali pada pokok judul diatas yaitu cara mengembalikan gambar atau video yang hilang pada android. 

FonePaw Android Data Recovery

Yap, aplikasi ini bernama FonePaw Android Data Recovery yang menurut saya pribadi adalah aplikasi yang menguntungkan buat teknisi hp khususnya android. Bagaimana tidak menguntungkan? Kan dapat rejeki tambahan bila ada user yang minta tolong pada kita untuk mengembalikan data yang hilang tersebut pada hp user itu. 


Tidak sedikitlah dijaman yang serba internet ini yang masih belum tahu bagaimana caranya mengembalikan data yang hilang tersebut. Apalagi untuk menggunakan aplikasi ini juga diperlukan laptop ataupun komputer, jadi bisa juga ada user yang enggan untuk repot repot mengembalikan data yang terhapus itu. 

Nah sekarang kita mulai untuk mengoperasikan aplikasi recovery ini, simak baik baik:
  • Hubungkan android anda ke PC atau Laptop anda menggunakan kabel usb handphone anda dan jangan lupa aktifkan usb debugging pada setting hp anda
fone paw android data recovery
  • Kemudian centang pada file yang ingin anda kembalikan lalu Next
fon paw android data
  • Di bawah ini saya hanya ingin mengembalikan file gambar saja, jadi saya hanya centang pada gambar saja
fon paw android data
  • Langkah terakhir klik pada Recover
  • Selesai
Silahkan anda ambil data yang berhasil anda kembalikan pada pc atau laptop anda lalu masukkan kembali pada android anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel