Sukses Root Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS Android 5.1.1

Bercerita tentang Samsung galaxy SM-G150N0 atau dalam bahasa aliasnya samsung galaxy folder memang agak cukup asing ditelinga kita. Karena memang Samsung galaxy folder sendiri sampai saat ini masih tidak dijual resmikan di Indonesia.

Samsung galaxy folder ini memiliki bentuk gaya yang menurut saya sangat elegan, dengan body lipat yang sebelumnya saya sendiri tidak menyangka kalau smartphone ini lipat ini ternyata memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi dan benar benar ponsel smartphone yang modern.

Untuk harga samsung galaxy folder ini juga masih lumayan agak tinggi dan jarang yang memilikinya saat ini dan hanya beberapa variant (SM-G150NS/SM-G150N0) yang dihadirkan oleh produsen samsung itu. 

Saya rasa samsung galaxy folder SM-G150N0 ini cocok buat anda yang ingin tampil beda karena bentuk modelnya yang flip dan modis. Apalagi Samsung galaxy folder ini sudah mendukung jaringan dengan kecepatan internet yang tinggi yaitu LTE, tentu akan dengan mudah berselancar ria menggunakan internet. 


Sukses Root Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS Android 5.1.1

Spesifikasi Samsung Galaxy Folder SM-G150N0

Untuk spesifikasi jangan diragukan lagi, sudah seperti yang saya bilang tadi, samsung galaxy folder SM-G150N0 sudah ditanamkannya memory Ram sebesar 1,5Gb dan untuk untuk memory Internalnya mempunyai kapasitas sebesar 8Gb yang masih bisa didukung dengan memory card up to 256Gb.

Pada sektor kamera depan saya rasa masih kurang memang untuk anda yang suka berselfie ria, karena ponsel ini tidak diciptakan untuk orang yang gemar berselfie. Dengan resolusi sebesar 2MP dirasa lebih dari cukup untuk smartphone yang mempunyai gaya dengan model flip.

Pada sisi kamera belakang untuk samsung galaxy folder SM-G150N0 sudah disematkan dengan kamera beresolusi 8MP yang mana sudah didukung dengan Geo-tagging, touch focus, face detection.

Hanya saja untuk OS Androidnya sendiri masih menggunakan Android 5.1.1 (Lolypop) yang sementara kini OS android sudah mencapai dengan versi android Nougat.

Itulah tadi gambaran sedikit tentang spesifikasi dari samsung folder atau samsung galaxy SM-G150N0 yang dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yaitu sekitar 4jutaan. 

Cara Root Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS Via Odin

Untuk anda yang sedang kesulitan tentang bagaimana cara root Samsung galaxy folder, akan saya kupas tuntas semua tutorialnya disini. Sekarang mari kita mulai saja langsung simak artikel cara root samsung galaxy folder SM-G150N0/SM-G150NS Via Odin.

Perlu anda ketahui juga bahwa untuk Root samsung galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS ini sudah harus terinstal TWRP agar dapat menginstal Super SU. Bila masih menggunakan Recovery bawaan samsung galaxy folder, maka Samsung galaxy folder milik anda tidak dapat ter-Root.

Percobaan untuk root samsung galaxy folder SM-G150N0?SM-G150NS ini sudah saya lakukan berkali kali dan berkali kali juga menggunakan software lain untuk root samsung galxy folder tersebut.

Dari mencoba menggunakan aplikasi One root sampai menggunakan Kingroot dan juga aplikasi lainnya secara online. Namun tidak ada satupun yang menuai hasil dengan baik.

Sampai pada akhirnya saya berhasil rooting samsung galaxy folder SM-G150N0/SM-G150NS dengan cara seperti dibawah ini.

#Baca juga: Cara Root Dan Pasang CWM Samsung S3 i9305 Dengan Mudah Menggunakan PC#

Bahan bahan yang wajib digunakan:
  • PC/Laptop
  • Kabel data USB
  • Driver Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS >Download<
  • Unofficial_twrp_3.0.2-0_b9 >Download<
  • SR3-SuperSU-v2.79-SR3-20170114223742 <Download<

Instal TWRP 3.0.2-r6 

1. Download semua bahan yang sudah saya sedikan dilink atas dan ekstrak menggunakan Winrar >Download Winrar<

2. Instal Driver Samsung galaxy folder SM-G150N0/SM-G150NS sampai finish.

3. Matikan Samsung galaxy folder anda dan masuk ke Download mode dengan cara tekan kombinasi tombol antara Tombol power, Volume atas dan Volume bawah kemudian tekan sekali tombol volume atas untuk masuk ke download Mode odin.

4. Tancapkan kabel data USB Samsung yang sudah anda persiapkan tadi dan hubungkan samsung galaxy folder anda ke port PC/Laptop.

5. Apabila driver samsung sudah terpasang dengan sempurna, maka PC/Laptop anda akan mendeteksi adanya perangkat baru yang terhubung dengan melalui kabel data USB.

6. Buka aplikasi Odin V.3 yang sudah anda ekstrak tadi lalu lihat apakah samsung galaxy folder anda sudah terkoneksi dengan baik seperti pada gambar dibawah ini:


Odin 1

7. Bila belum terkoneksi dengan benar, silahkan anda tutup aplikasi Odin V.3 dan buka kembali dengan cara Run as adminstrator.

8. Setelah terhubung antara aplikasi Odin V.3 dan Samsung galaxy folder lanjut dengan centang dan klik pada AP lalu browse dan arahkan ke file Unofficial_twrp_3.0.2-0_b9 yang berformat .tar lalu klik Star.


Odin 2

9. Proses flashing file TWRP sangatlah cepat dibandingkan dengan flashing firmware samsung yaitu hanya beberapa detik saja.

10. Bila proses flashing sudah selesai, samsung galaxy folder akan restart secara otomatis. Tutup aplikasi Odin sampai muncul pesan Reset/Pass pada tampilan Odin seperti pada gambar dibawah ini:


Odin 3


Langkah langkah Root Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS

1. Copy dan paste file SR3-SuperSU-v2.79-SR3-20170114223742 yang sudah anda download dan ekstrak tadi ke Memory card (Taruh diluar folder!) 

2. Matikan samsung galaxy folder anda dan masuk kedalam Recovery mode (TWRP) samsung galaxy folder dengan cara tekan tombol Volume-, home dan tombol power.

3. Setelah berhasil masuk ke TWRP, pilih pada Instal zip dari memory eksternal lalu cari file SR3-SuperSU-v2.79-SR3-20170114223742.zip yang sudah anda copy tadi ke dalam memory eksternal samsung galaxy folder anda.

4. Setelah selesai silahkan anda reboot samsung galaxy folder SM-G150N0/SM-G150NS milik anda lalu cek apakah file Super Su sudah terpasang.

5. Bila sudah terpasang saya ucapkan selamat dan sukses!
Note: Untuk yang tidak berhasil me-Root samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS, silahkan anda flash samsung galaxy folder anda dengan stock firmware bawaan pabrik.
#Baca juga: Cara Flashing Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS Terbaru#

Demikian tadi tutorial tentang Sukses Root Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS Android 5.1.1 yang sudah saya praktekkan sendiri dan terbukti berhasil dengan mengalami beberapa kali kegagalan tentunya.

Untuk rekan rekan yang mengalami kesulitan cara root samsung galaxy folder, silahkan simak dan cermati dengan seksama pada artikel diatas agar tidak mengalami kegagalan seperti saya.

Saya ucapkan terima kasih buat yang sudah berkunjung ke Blog Bekha Tekno ini, dan mohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada tutur kata dalam penyampaian setiap kata dan kalimat yang saya tulis melalui artikel ini. Terima kasih..

0 Response to "Sukses Root Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS Android 5.1.1"

Post a Comment