Cara Flashing Samsung Galaxy Folder SM-G150N0 Terbaru

Cara Flashing Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS Terbaru-Pada kesempatan kali ini, kembali lagi admin akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara Flashing smartphone Samsung galaxy folder SM-G150N0 yang terbaru.

Mungkin dari para pembaca banyak yang belum mengetahui tipe samsung yang satu ini, karena memang tergolong jarang yang memiliki smartphone dengan tipe tersebut di Indonesia. Dan tak banyak pula yang yang mengetahui spesifikasi dari ponsel tersebut.

Smartphone samsung SM-G150N0 atau yang biasa disebut samsung galaxy folder ini memiliki body yang elegan yang dibuat dengan mode flip atau lipat. 

Samsung galaxy SM-G150N0 mempunyai spesifikasi yang cukup lumayan untuk mengimbangi beberapa ponsel smartphone android dizaman sekarang ini.
Cara Flashing Galaxy Folder SM-G150N0 Terbaru Bukan sebuah rahasia lagi bila para produsen smartphone android dizaman sekarang ini selalu bersaing untuk merajai dunia smartphone didunia. Lihat saja beberapa merk ponsel buatan cina negeri tirai bambu yang berhasil merajai bursa smartphone di Indonesia yang dengan gencar melakukan promosi.

Meskipun demikian, selalu saja produsen samsung tidak pernah kehilangan ide untuk membuat inovasi inovasi baru dengan menciptakan produk smartphone yang selalu dapat menjadi incaran para pengguna ponsel pintar didunia.

Selalu juga smartphone samsung yang berasal dari korea ini dapat menuai hasil dari kerja kerasnya yang terbukti laris manis dalam penjualan disetiap negara didunia.

Samsung Galaxy Folder SM-G150N0

Smartphone samsung galaxy folder ini saya rasa memang pantas untuk kita yang ingin berpenampilan beda atau lain dari yang lain, terbukti dari modelnya yang dapat dilipat seperti ponsel lipat lainnya.

Hanya saja samsung galaxy folder ini sudah menggunakan OS Android Lolypop berbeda dengan ponsel lipat lainnya yang maih menggunakan OS yang berbasis Java. 

Hingga sekarang produsen samsung sudah merilis kembali smartphone galaxy folder kedua yang mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi lagi. 

Untuk samsung galaxy folder pertama yang sedang kita bahas ini mempunyai spesifikasi antara lain pada memory Ram terpasang 1,5Gb dan pada memory internalnya memiliki kapasitas sebesar 8Gb.

Untuk sisi kamera utama, samsung galaxy folder SM-G150N0 sendiri sudah terpasang kamera dengan resolusi sebesar 8MP. Dan pada kamera depannya, samsung galaxy folder SM-G150N0 diberikan kamera dengan resolusi hanya 2MP saja.

Namun jangan berkecil hati buat yang ingin memiliki samsung dengan tipe Galaxy SM-G150N0 ini, meskipun hanya disematkan memory yang beresolusi 8MP, tapi silahkan anda bandingkan sendiri antara kamera smartphone samsung dengan kamera smartphone dari produk cina.

Untuk harga dari smartphone samsung galaxy folder SM-G150N0 ini juga lumayan cukup tinggi, yaitu sekitar 2-3jutaan di negeri kita ini. Mungkin untuk smartphone android dengan spesifikasi yang demikian saya rasa cukup tinggi bila dibandrol dengan harga seperti yang saya sebutkan diatas. 

Namun tidak saya katakan untuk ponsel dengan model yang seperti samsung galaxy folder Sm-G150N0 ini. Meskipun harganya cukup tinggi, tapi melihat bodinya yang elegan dan berbeda dari smartphone kebanyakan pada umumnya, maka kita tidak akan ragu bila memang ingin berpenampilan lain dari pada yang lain.

Cara Flash Samsung Galaxy Folder SM-G150N0

Kembali lagi ke topik tentang bagaimana cara flashing samsung galaxy folder SM-G150N0 yang sedang saya tulis pada kesempata kali ini. Awal mula saya melakukan falshing pada smartphone galaxy folder ini adalah tatkala saya sedang mengalami kesulitan untuk me-Root samsung tersebut.

Karena bukan hal yang mudah untuk root samsung galaxy folder ini bagi orang awam seperti saya ini yang tentu saja beberapa kali mengalami kegagalan. Dari yang mencoba dengan aplikasi lain seperti Kingroot, One click root, Kingoroot, namun tetap saja tidak membuahkan hasil yang menggembirakan.

Sampai pada akhirnya berhasil dengan menggunakan aplikasi Odin yang pada umumnya digunakan untuk me-Root ponsel smartphone samsung. Akan tetapi tetap saja saya harus melakukan downgrade dahulu untuk dapat lulus me-Root samsung galaxy folder SM-G150N0 tersebut.

Maka dari itu disini saya akan membuat sebuah artikel seperti yang sudah saya uji sendiri agar para pembaca yang sedang mengalami kesulitan root ataupun flashing samsung galaxy folder ini tidak susah payah seperti saya sebelumnya.

Baca juga: Sukses Root Samsung Galaxy Folder SM-G150N0/SM-G150NS Android 5.1.1

Bahan bahan Flashing:
  • PC/Laptop
  • Kabel Data USB
  • Driver Samsung Galaxy Folder SM-G150N0 ►Download
  • Firmware Samsung Galaxy Folder SM-G150N0 ►Download
Langkah langkah Flashing:

1. Download dan ekstrak file yang sudah saya sediakan diatas tadi menggukan Winrar.

2. Instal dahulu driver samsung galaxy folder SM-G150N0 sampai selesai.

3. Kemudian matikan smartphone samsung galaxy folder SM-G150N0 anda lalu masuk ke download mode samsung galaxy folder dengan cara tekan dan tahan tombol Volume+, volume- dan power secara bersamaan lalu tekan sekali volume+.

4. Sambungkan samsung galaxy folder anda ke PC/Laptop dan buka aplikasi Odin V3 yang sudah anda ekstrak tadi dengan cara Run as administrator.

5. Pastikan aplikasi Odin sudah mendeteksi adanya perangkat yang terhubung ke PC/Laptop dengan ditandai adanya port Com yang muncul pada aplikasi Odin pada kotak kiri atas.

6. Biarkan semua pilihan tercentang seperti aslinya dan jangan rubah apapun, lalu klik pada AP dan arahkan ke file firmware samsung galaxy folder SM-G150N0 lalu klik Start.
Odin 1
7. Tunggu proses flashing berjalan yang kira hanya beberapa menit saja.
Odin 2
8. Proses flashing akan selesai dengan ditandai hidupnya samsung galaxy folder milik anda serta pada aplikasi Odin akan muncul notifikasi Pass pada kotak kiri atas dengan background berwarna hijau pada umumnya.
Odin 3
9. Silahkan anda lepas kabel data yang terkoneksi dengan PC/Laptop anda dan setting smartphone Samsung galaxy folder SM-G150N0 dari awal.

10. Done!

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Smartphone Android Harus Diflash

Tentu saja ada alasan bahwasanya dengan kita melakukan flash pada smartphone android bukan? Nah, flashing pada smartphone android ini bertujuan memiliki banyak alasan antaranya adalah smartphone android mengalami kerusakan seperti gagal booting dan ataupun ponsel sudah terkena bootloop.

selain itu sebab kita melakukan flashing pada smartphone android kita juga dapat dikarenakan ponsel sudah lelet atau banyak aplikasi andorid kita yang mengalami crash.

Baca juga: Tutorial Cara Flashing Samsung A10 SM-A105G/DS Via Odin Menggunakan Firmware Full Repair Android 9 Pie

Yang sudah dengan cara melakukan Reset ulang pada smartphone android namun masih tetap mengalami crash maupun tetap bootloop walaupun sudah kita Hardreset smartphone android kita.

Tujuan flashing juga ada dengan alasan untuk dapat kita melakukan Rooting pada android tertentu yang sudah terupdate versinya sehingga harus kita downgrade atau mengembalikan ke firmware asli bawaan pabrik seperti pertama kali kita membelinya.

Itulah tadi beberapa alasan dan tujuan mengapa ponsel smartphone kita harus kita flash dan terima kasih kepada para pembaca yang budiman yang sudah berkunjung mampir ke Blog Bekha Tekno ini.

Mohon maaf yang sebesar besarnya bila ada tutur kata atau kalimat yang tidak berkenan dihati para pembaca atau yang mungkin sudah menyinggung perasaan anda. Karena Blog ini hanya untuk pembelajaran serta ajang untuk belajar agar lebih baik lagi dalam dunia Blogging. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel