-->

Cara Hapus File Sampah Yang Tersisa Dan Bandel Di Laptop/PC

Cara Hapus File Sampah Yang Tersisa Dan Bandel Di Laptop/PC-Selamat malam sahabat semua, kali ini saya akan bagi - bagi tips buat kalian semua tentang hal yang sudah biasa sich sebenernya namun sedikit berbeda. 

Mungkin semua pengguna PC / Laptop sudah mengetahui bagaimana cara melakukan uninstall sebuah program baik melalui Control Panel maupun melalui software pihak ketiga. 

Ada banyak software pihak ketiga yang bisa anda gunakan untuk melakukan Uninstall. Dan software - software difungsikan untuk mempermudah melakukan Uninstall saja, namun pada nyatanya masih banyak saja file yang tidak terhapus
Hapus File Sampah Yang Tersisa Dan Bandel
Melalui Control Panel adalah cara yang paling mudah karena tidak perlu software pihak ketiga yang harus mendownload dan menginstallnya lagi. Namun, sebenarnya cara yang sudah biasa ini tidak menghapus semua file yang telah anda Uninstall.

Sering kita menghadapi masalah manakala kita punya aplikasi sistem yang kompleks atau bahkan ada diantaranya mungkin terkena virus sehingga sulit dihapus secara manual, sebenarnya tidak sulit mencari solusi  untuk  menghapus keseluruhan. 

Anda bisa mengikuti langkah langkah di bawah ini dan semoga bisa membantu dalam menyelesaikan masalah menghapus file yang bandel. Cara dibawah ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk membersihkan file yang sulit dihapus tanpa menggunakan software pihak ketiga.

Melalui Registry
  • Buka jendela Registry Editor, dengan membuka menu Run pada Star atau dapat menggunakan tombol kombinasi antara WIN+R lalu ketik regedit. Cari lokasi "HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Uninstall". Direktori tersebut menyimpan semua nama aplikasi di jendela Add or Remove Programs yang disimpan dalam bentuk direktori.
  • Cari nama aplikasi yang ingin Anda hapus. Setelah ketemu, klik direktorinya, lalu pilih "Delete" dari menu bar "Edit".
regedit

Selain cara diatas, berikut ini ada cara lain yang juga mudah dilakukan :
  • Klik kanan direktori tersebut.
  • Setelah menu konteks tampil, pilih “Delete”.
  • Sebelum menutup jendela Registri Editor, tekan tombol “F5” di keyboard untuk memperbaharui isi registri.
  • Tanpa harus restart Windows, buka jendela Add or Remove Programs, lalu cari nama aplikasi yang semula sulit untuk dihapus. Pasti saat ini sudah lenyap.
 Baca Juga :Cara mengatasi Komputer/laptop yang lemot dan penyebabnya


Notes :
  1. Mungkin beberapa key registry menggunakan nama perusahaan bukan nama softwarenya saja.
  2. Jika anda khawatir akan terjadi kesalahan pada saat anda menghapus key registry nya. Anda bisa melakukan Back-Up dengan cara  klik file - Export. Simpan file .REG pada folder yang anda inginkan.
  3. Jika anda tidak mau repot - repot mencari setiap foldernya anda bisa menekan tombol Ctrl + F dan anda tinggal memasukkan nama software yang anda Uninstall. Tapi anda harus berhati - hati dengan cara ini dan harus benar - benar jeli dalam menentukan key yang akan anda hapus.
Menggunakan Software

Nah, menggunakan software menurut saya memang solusi yang cukup tepat. Tapi harus cermat memilih software apa yang cocok untuk menghapus sampah sampah yang membandel.

Ada banyak software gratis pembersih registri yang dapat anda download dengan mudah. Saya sarankan cukup satu satu saja yang anda percaya dan yakini untuk membersihkan sampah registri, cache, atau sampah lainnya yang menurut anda sukar untuk menghapus secara manual.

Banyak yang beranggapan dengan menginstal aplikasi pembersih sampah maka akan semakin baik. Itu adalah sebuah anggapan yang salah besar. Semakin banyak aplikasi pembersih yang anda instal makan semakin banyak pula sampah yang tidak penting menempel pada sistem OS PC/Laptop anda.

CCleaner
Software yang ampuh dan sudah terbukti paling banyak dipakai untuk membersihkan sampah yang membandel tidak lain dan tidak bukan adalah CC Cleaner. 
Cleaner
Saya bukan sedang mempromosikan software yang satu ini. Namun memang aplikasi ini saya akui paling handal dan paling cepat dalam urusan membersihkan sampah seperti, hapus junk, registry, cache, cookie, internet history, logs, temp, shortcut, startup, sistem restore, uninstall software dikerjakan dengan cepat, tepat dan langsung terasa.

Dibandingkan dengan aplikasi lainnya saya rasa CC Cleaner yang paling cepat dan tangkas dalam membersihkan junk atau sisa dari uninstal secara manual.

Clean Master

Satu lagi aplikasi yang menurut saya mumpuni dalam urusan membersihkan sampah PC/Laptop kita. Clean Master ini juga sudah terbukti sangat ampuh untuk membersihkan sisa sampah yang kita sudah kita hapus secara manual. 

Selain untuk PC/Laptop, Clean Master ini juga tersedia untuk smartphone android yang dapat anda download pada Google Play Store. 
Clean Master
Saya sendiri sampai saat ini masih setia dengan aplikasi yang satu ini. Kira kira sudah hampir 4 tahun saya menggunakan Clean Master sebagai aplikasi pembersih sampah pada PC/Laptop. 

Jujur saja, karena banyak PC yang saya maintenance tiap bulan dikantor maupun instansi daerah saya, maka saya menggunakan software Clean Master sebagai alternatif membersihkan Registry, sampah hasil browsing dan lain. 

Demikianlah tips bagaimana cara menghapus aplikasi yang bandel dan sulit dihapus melalui menu Registry Editor. Semoga tips menghapus aplikasi bandel ini dapat bermanfaat bagi kita semua... Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel