-->

3 Cara Riset Keyword (BPK, CPC) Adsense Tinggi Paling Jitu

Bekha Tekno - Mempunyai Blog dengan penghasilan tinggi merupakan impian para Blogger yang bergelut di dunia online. Bukan hanya dalam negeri saja, akan tetapi Blogger dari luar negeri pun sama, sama sama ingin berpenghasilan tinggi setiap bulannya.

Tapi tentu saja perkara tersebut bukanlah masalah yang mudah untuk kita dapatkan. Salah satu hambatan utama yang membuat kita sulit untuk mendapatkan penghasilan Adsense yang tinggi faktor utamanya adalah Persaingan blog.
3-Cara-Riset-Keyword-BPK-CPC-Adsense-Tinggi
Selain persaingan blog yang semakin banyak membuat pengunjung blog kita sedikit setiap harinya sebenarnya masih banyak, namun di sini saya tidak akan membahas itu.

Maka dari itu kita harus pintar pintar dalam menerapkan SEO di dalam membangun sebuah Blogger di Google adsense. 

Meskipun blog banyak pengunjung, namun kalau tidak pintar dalam meriset keyword maka hasilnya akan sama dengan blog yang sedikit visitor jika blog yang sedikit visitor tersebut tepat dalam meriset keyword. 

Manfaat Riset Keyword Untuk Artikel

CPC atau BPK mempunyai pengaruh besar di dalam penghasilan adsense kita. Semakin besar nilainya maka penghasilan kita juga akan semakin meningkat. Jadi sudah pasti Riset Keyword mempunyai posisi yang istimewa pada SEO.

Walaupun dengan statistik visitor yang kecil jika CPC Adsense anda besar maka hasilnya pasti memuaskan. Dengan riset keyword CPC Adsense tinggi maka di harapkan artikel yang kita buat bisa mendapatkan nilai klik yang besar juga.

Meski demikian, pemilihan keyword tidak bisa dilakukan secara sembarang, sebab kita harus melakukan riset mendalam terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya agar mendatangkan pengunjung organik yang tertarget.

Dan ide terbaik keyword berasal dari produk yang kita miliki, topik yang kita minati atau jalan monetisasi yang kita pilih. Untuk itulah kita membutuhkan riset keyword.

1. Riset Keyword Dengan Ubersuggest 

Hal pertama yang anda lakukan sebelum menggunakan atau mengunjungi Ubersuggest ini adalah harus mempunyai kata kunci yang umum dan relevan dengan niche atau kategori blog Anda.

Dalam hal ini contoh misalnya kata kunci yang akan anda buat adalah Bisnis Online sebagai bahan topik artikel pada blog anda sekarang ini.

1. Masuk ke situs web Ubersuggest di sini ►neilpatel.com/ubersuggest

2. Jika sudah masukkan kata kunci dan ganti negara menjadi Indonesia. Lalu klik SEARCH atau tekan Enter pada keyboard.
Ubersuggest
3. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga muncul hasil riset keyword dari Ubersuggest. 
Riset-Keyword-Ubersuggest
4. Jika sudah anda akan dapat melihat daftar Search Volume, SEO Difficulaty, paid difficulaty dan Cost per click (CPC).

2. Cara Riset Keyword Dengan Semrush

Caranya hampir sama dengan langkah di atas, hanya saja untuk dapat riset keyword pada Semrush ini tidaklah gratis. Namun anda dapat menggunakan trialnya sesuai dengan jangka waktu yang di tentukan.

1. Pada langkah pertama silahkan anda berkunjung ke situs Semrush untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, lakukan pendaftaran secara gratis tetapi hanya dalam masa Trial 7 hari.

2. Pada dashboard menu Semrush, lakukan Riset Keyword dengan cara pilih Keyword Analystics/Overview di menu sebelah kiri. 
Riset-keywoard-Semrush
3. Masukkan keywoard pada kolom dan ubah Negara menjadi Indonesia (ID). Jika sudah klik Search dan tunggu hasil pencarian keyword pada Semrush.
Keyword-Over-view

4. Masukkan kata kunci pada kolom yang disediakan pada Semrush dan klik Search atau Enter, maka akan tampil Volume Search, Nilai CPC dan Competition atau Persaingan.

Cara Riset Keyword Dengan Keywords Everywhere

Keywrods everywhere membantu kita untuk mempermudah pencarian kata kunci yang tepat yang dicari oleh setiap orang. 

Free keyword tool ini sangat efektif karena Kamu tidak akan banyak menghabiskan waktu untuk riset keyword dan membandingkan dengan keyword lain.

1. Buka website keywordseverywhere dan kemudian instal plugin. Terdapat dua pilihan untuk di download yaitu untuk chrome dan firefox. Pilih sesuai browser anda. 

2. Khusus Chrome pilih Add to ChromeAdd Extensions ► Silahkan masukkan Email untuk menerima Kode API.
keywordseverywhere-Extensions
3. Cek Email dan klik Link yang diterima tadi untuk melihat Kode API. Selanjutnya klik icon "K" pada pojok kanan komputer anda karena telah berhasil menginstal Keywords Everywhere.

4. Silahkan pilih Update Setting dan masuk ke Kode API Key. Lihat kebawah untuk mengatur target Negara dan nilai CPC, setelah itu klik Validate.
Update-Setting
5. Untuk melakukan riset keyword, klik ikon huruf "K". Kemudian pilih menu "Bulk upload keywords". Akan muncul halaman untuk menuliskan keyword. anda dapat menulis banyak keyword dengan menambahkan tanda koma. 

6. Setelah itu klik "Get metrics". Untuk mengedit keyword atau menambahkan lagi klik "edit keyword".

Anda dapat Riset Keyword dengan menggunakan 3 cara di atas yang sudah saya sedikan sebagai acuan pada saat anda ingin membuat artikel. Langkah langkah di atas sudah saya terapkan.

Keberhasilan dengan membuat riset keyword pada setiap artikel yang anda buat tergantung pada diri anda sendiri. 

Untuk mendapatkan nilai BPK Tinggi tidaklah mudah karena artikel yang anda buat juga mempengaruhi mulai dari kualitas dan tingkat kepuasan pengunjung. Kepuasan pengunjung disini berarti visitor lebih suka berlama lama di blog anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel