-->

Cara Video Smule di Samsung J1 Ace Berhasil 100% Tanpa PC

Cara Video Smule di Samsung J1 Ace Berhasil 100% Tanpa PC - Tutorial ini sudah saya buktikan pada Ponsel Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G dan terbukti berhasil tanpa ada kendala sedikitpun. Maka dari itu saya berani membuat postingan dengan judul Cara Video Smule di Samsung J1 Ace Berhasil 100%. 

Berawal dari keterbatasan pengguna samsung android J1 Ace yang gaptek terhadap hal hal yang berbau Oprek sistem android. Sehingga beliau enggan atau takut hpnya error ketika ingin agar samsung J1 Acenya dapat digunakan untuk Smulean menggunakan Video kameranya.

Disini saya akan membantu anda yang kurang paham tentang bagaimana caranya agar Android Samsung Galaxy J1 Ace dapat menggunakan Smule dengan fitur videonya.
Cara Video Smule di Samsung J1 Ace Berhasil 100% Tanpa PC Namun sebelumnya handphone samsung J1 Ace anda harus sudah dalam keadaan ter-Root, karena itu adalah prosedur utama yang harus dilakukan. 

Untuk yang belum tahu bagaimana cara Rooting android samsung J1 Ace, dapat anda baca pada postingan saya sebelumnya.

Baca juga: Cara Root Dan Pasang TWRP Samsung Galaxy J1 Ace (SM-J110G) Menggunakan Odin V.3 09

Bilamana Samsung android galaxy J1 Ace Anda sudah dalam posisi root, mari kita langsung saja menuju ke point bagaimana cara agar Samsung J1 Ace dapat mendukung fitur Video yang disediakan oleh aplikasi Karaoke Smule. 

Namun bila Samsung android galaxy J1 Ace anda belum ter-root, silahkan anda root dulu dengan membaca tutorial yang sudah saya tautkan linknya diatas tadi. Bila sudah lanjut ke bawah untuk meneruskan bagaimana cara agar samsung J1 Ace dapat digunakan untuk video Smule.

Download Root Explorer/Pengelola Berkas

Kita membutuhkan sebuah aplikasi Pengelola berkas agar dapat membuat atau mengedit file dalam sistem android Samsung J1 Ace tersebut. DiPlay Store banyak aplikasi serupa yang handal dalam mengelola sebuah berkas ataupun file sistem, namun yang sudah sering saya gunakan sendiri adalah aplikasi ES File Explorer File Manager

Aplikasi Explorer tersebut dapat langsung anda unduh atau download di Google Play Store melalui handphone android samsung galaxy J1 Ace anda atau melalui link dibawah ini:


Langkah Langkah:

1. Buka aplikasi pengelola berkas dan klik dulu menu dikiri atas untuk mengijinkan akses Root.
aplikasi pengelola berkas
2. Akan muncul menu menu disamping dan hidupkan dulu mode On pada Penjelajah Root bila masih dalam kondisi Off.
Mode On
3. Kemudian klik pada menu Lokal untuk menuju sistem android samsung J1 Ace anda.
Lokal
4. Buka folder yang bernama system didalam penyimpanan internal Samsung J1 Ace seperti pada gambar dibawah ini yang sudah saya tandai.
System
5. Selanjutnya cari file yang bernama build.prop (bukan folder)kemudian buka dan edit menggunakan ES Editor Catatan yang sudah satu paket dengan Pengelola Berkas.
Build prop
6. Edit dan rubah Teks yang saya tandai dalam gambar dabawah dengan teks seperti berikut ini:
ro.product.model rubah menjadi = GT-I9505
ro.product.name rubah menjadi = SM-N900S
ro.product.device rubah menjadi = SM-N900S 
editor
7. Kemudian kita klik saja tanda kembali atau tanda panah dikiri atas.
simpan
8. Akan ada notifikasi untuk untuk memilih atau disimpan file build prop yang sudah anda edit tadi. Klik pilihan Ya, untuk menyimpan perubahan yang sudah anda buat. 

9. Selesai!

Baca juga: Sukses Cara Flash Samsung J7 Prime SM-G610F Marshmallow 6.0.1 Via Odin Terbaru

Silahkan anda coba buka aplikasi karaoke Smule dan cobalah untuk mengaktifkan fitur video Smule yang tersedia dan nikmati pengaman anda berkaraoke ria menggunakan Smule.

Saya ucapkan selamat buat yang sudah berhasil membuat Samsung galaxy android J1 Ace menjadi dapat digunakan untuk video Smule dengan cara yang sudah saya jelaskan secara gamblang diatas tadi.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih buat yang sudah berkenan hadir m engunjungi blog saya yang sederhana ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel