-->

Trik Mudah Cara Transfer Kontak Dari iPhone Ke iPhone Tanpa iCloud Dan iTunes

Trik Mudah Cara Transfer Kontak Dari iPhone Ke iPhone Tanpa iCloud Dan iTunesUntuk seri iPhone terbaru hingga kini adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone 7 Plus, iPhone 8 plus, iPhone X, iPhone Xr, iPhone Xs, dan iPhone Xs Max merupakan Seri-seri smartphone Apple yang masih dipasarkan hingga saat ini.

Beredar kabarnya Apple juga di prediksi akan menghadirkan iPhone 12 dengan layar 5,4 inci, 6,7 inci, dan dua varian dengan 6,1 inci. Dua diantaranya akan menjadi varian Pro. 
cara transfer kontak iphone ke iphone tanpa icloud,cara transfer kontak dari iphone ke iphone tanpa icloud,cara memindahkan kontak dari iphone ke iphone tanpa icloud,cara transfer kontak iphone via shareit,
Model 6,1 dan 6,7 inci akan menjadi varian Pro dengan spesifikasi paling tinggi. Fitur unggulannya termasuk tiga kamera belakang dan "World-facing 3D sensing".

Sementara itu, dua model lain dengan layar berukuran 5,4 serta 6,1 inci memiliki dua kamera belakang, dan tanpa fitur 3D sensing. 

Menurut JP Morgan, empat smartphone tersebut akan mendorong percepatan dalam siklus penggantian iPhone. Selain itu, Apple disebut juga akan merilis generasi kedua iPhone SE dengan layar OLED 4,7 inci pada periode semester I 2020.

Baca juga: Cara Mengembalikan Data Yang Hilang di Flashdisk Dengan Mudah Via Easus Data Recovery Wizard

Cara Transfer Kontak Dari iPhone Dengan Mudah

Bagi pengguna ponsel pintar iPhone pasti sudah tidak sabar ingin sekali cepat cepat memiliki iPhone terbaru yang akan di hadirkan di pasaran. Bisa di bilang perusahaan Apple selalu membuat penasaran pada setiap produksinya.

Untuk itu di sini saya akan berikan trik bagaimana cara transfer atau memindahkan kontak dari iPhone lama ke iPhone baru tanpa menggunakan iCloud maupun akun Gmail anda dengan sangat mudah.

Trik cara transfer kontan iPhone lama ke iPhone baru ini saya dapati ketika ingin membantu rekan saya yang tidak tahu sama sekali bagaimana cara memindahkan kontak dari iPhone karena posisi iCloud sudah di logout.

Berikut adalah cara memindahkan kontak dari iPhone lama ke iPhone baru tanpa menggunakan iCloud:

1. Pada iPhone lama pastikan terlebih dulu sudah terinstal aplikasi Shareit. Jika belum silahkan anda buat dulu ID Apple pada iPhone lama.

2. Untuk yang belum mengetahui bagaimana cara membuat ID Apple di iPhone tanpa Kartu Kredit dapat anda lihat artikelnya di sini ►Cara Membuat ID Apple Tanpa Kartu Kredit.

3. Silahkan anda buat dulu akun ID Apple sampai benar benar sukses. Jika sudah silahkan anda download aplikasi Shareit melalui App Store di iPhone lama anda.

4. Setelah itu pada iPhone lama anda sudah selesai terinstal aplikasi Shareit tadi lanjutkan download juga aplikasi Shareit tersebut pada ponsel iPhone yang baru juga sampai dengan selesai.

5. Jika semua langkah di atas sudah anda lakukan dengan benar selanjutnya kembali lagi ke iPhone lama dan buka Shareit lalu hubungkan dengan iPhone baru via Shareit dengan cara scan Barcode agar lebih mudah.

6. Untuk cara menghubungkan ke dua iPhone via scan Barcode pada iPhone lama pilih Send lalu pilih Show QR Code, maka Shareit akan menampilkan Barcode.
cara transfer kontak iphone ke iphone tanpa icloud,cara transfer kontak dari iphone ke iphone tanpa icloud,cara memindahkan kontak dari iphone ke iphone tanpa icloud,cara transfer kontak iphone via shareit,
7. Pada iPhone yang baru anda pilih Receive lalu pilih menu Scan di pojok kanan atas. Selanjutnya lakukan scan pada Barcode di Shareit iPhone yang lama tepat di atas kotak Barcode.
cara transfer kontak iphone ke iphone tanpa icloud,cara transfer kontak dari iphone ke iphone tanpa icloud,cara memindahkan kontak dari iphone ke iphone tanpa icloud,cara transfer kontak iphone via shareit,
8. Apa bila ke dua ponsel sudah terhubung dengan baik lalu pada iPhone lama tap Send kemudian pada daftar menu di Shareit anda pilih menu Contact.
cara transfer kontak iphone ke iphone tanpa icloud,cara transfer kontak dari iphone ke iphone tanpa icloud,cara memindahkan kontak dari iphone ke iphone tanpa icloud,cara transfer kontak iphone via shareit,
9. Pada pencarian nama perangkat di Shareit anda pilih iPhone baru anda tadi lalu tunggu hingga proses transfer kontak selesai dalam beberapa detik.

10. Done.

Cara Restore Kontak dari iPhone Lama Ke iPhone Baru

Untuk sementara ini file kontak dari iPhone lama anda telah berhasil di kirim ke iPhone yang baru. Untuk langkah selanjutnya adalah bagaimana cara melakukan proses restore kontak pada iPhone baru yang di kirim via Shareit.

Biasanya jika kita telah melakukan backup atau menyimpan file kontak ke memory ataupun transfer ke media penyimpanan lainnya maka akan dengan mudah kita langsung menginstal pada ponsel kita.

Namun untuk file kontak dari iPhone ke iPhone dengan cara transfer menggunakan aplikasi Shareit ini ternyata tidak dapat dengan cara demikian. Untuk lebih jelanya dapat anda simak caranya di bawah ini:

1. Buka aplikasi Shareit pada iPhone yang baru lalu cari file kontak yang telah di terima via Shareit dari iPhone yang lama tadi.

2. Setelah itu tambahkan tulisan .vcf pada nama file kontak tersebut. Contoh jika file tadi bernama "kontak" maka hasilnya adalah: (kontak.vcf) tanpa tanda kutip.

3. Jika sudah silahkan anda tap pada file kontak tersebut maka secara otomatis kontak akan langsung terinstal dan tersimpan pada iPhone baru anda.

4. Done.

Baca juga: Cara Memperbaiki Tombol Home iPhone Rusak Yang benar Dan Terbukti Berhasil

Itulah cara melakukan transfer kontak dari iPhone lama ke iPhone yang baru dengan bantuan menggunakan aplikasi Shareit yang juga dapat anda download secara gratis namun sangat bermanfaat.

Demikian tadi artikel tentang Trik Mudah Cara Transfer Kontak Dari iPhone Ke iPhone Tanpa iCloud Dan iTunes yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke Bekha Tekno.

1 Response to "Trik Mudah Cara Transfer Kontak Dari iPhone Ke iPhone Tanpa iCloud Dan iTunes"

  1. A travel eSIM card is a card that can be used in place of a physical SIM card in certain mobile devices. The card is inserted into the device like a regular SIM card and provides the same mobile service as a physical SIM card. This is useful if you are travelling and want to keep your mobile service active while you are away.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel