-->

√ [Mudah]Tutorial Terbaru Cara Root Oppo A37f Terbukti Berhasil 100%

Tutorial Terbaru Root Oppo A37f Terbukti Berhasil 100% Menggunakan Kingo ROOT PC - Pada kesempatan kali ini admin kembali membagikan sebuah postingan yang sudah teruji dan sukses 100%. 

Juga sudah dipastikan mengalami beberapa kegagalan yang Alhamdulillahi Rabbil 'Alamiin akhirnya dapat teratasi juga.

Menurut saya yang namanya kegagalan, buat seorang teknisi itu adalah sesuatu yang mutlak harus dialami. 

Bukan merupakan hal yang membosankan juga, namun lebih kepada sebuah tantangan yang positif mendongkrak semangat seorang teknisi untuk dapat mengatasi tantangan tersebut. Seperti yang beberapa waktu lalu ini saya alami dengan kasus Oppo A37f ini. 
                             Tutorial-Terbaru-Cara-Root-Oppo-A37f-Terbukti-Berhasil
Niat hati dari seorang user yang meminta tolong untuk me-Root ponsel Android Oppo A37f ini, namun kenyataanya tidak semudah yang beberapa situs atau blog tulis dalam postingannya. Dan juga Dewi Fortuna belum berpihak dengan saya kala itu.
Maka dari itu dengan ini atas keberhasilan dan usaha yang maksimal admin akan berbagi pengalaman diBlog Bekha Tekno ini untuk mengulas tentang bagaimana cara Root Oppo A37f sampai berhasil. Didalam tutorial ini akan saya sertakan juga gambar agar lebih mudah dipahami dan diikuti step by step.

Bahan wajib Root

Kegagalan yang sering terjadi dalam me-Root Smartphone android Oppo A37 ini terjadi dikarenakan sebuah alasan yang mendasar, yaitu dari firmware yang sudah terlanjur update. 

Hingga sampai saat ini belum ada yang berhasil Root smartphone Oppo A37f yang sudah menggunakan firmware terbaru. 

Tidak berbeda juga dengan Oppo A37f ini yang sudah menggunakan firmware paling baru. Jadi sudah dipastikan mengalami kegagalan yang tidak begitu berat. 

Berikut ini adalah bahan bahan wajib yang harus anda persiapkan sebelumnya yang bertujuan untuk Root Smartphone Oppo A37f:
  • PC/Laptop
  • Download KingROOT 3.5 untuk PC ►Download
  • Driver Oppo A37f ►Download
  • Koneksi Internet yang stabil
  • Kabel data USB
Untuk me-Root Oppo A37f ini, saya lebih menganjurkan menggunakan aplikasi Kingo ROOT untuk PC, karena lebih dijamin berhasil dari pada tidaknya. 

Kenapa saya beralasan begitu? Tentu saja karena sudah terbukti, dibandingkan menggunakan Kingroot Versi 5.0.0 apk yang juga sudah saya uji berkali kali pada Oppo A37f ini dan selalu gagal.

Dan pada akhirnya saya mencoba menggunakan KingROOT untuk PC dengan KingROOT versi 3.5 tersebut, berhasil tanpa ada kendala apapun juga. Maka dengan begitu saya berani untuk membuat postingan ini.

Alasan lain adalah menggunakan KingROOT PC lebih aman alias tidak membuat Smartphone Android Oppo A37f kita terkena Bootloop. Sekarang mari kita mulai lanjutkan bagaimana cara Root Oppo A37 ini menggunakan KingROOT PC.
Note; Dengan melakukan Root pada Smartphone Oppo A37f ini berarti anda sudah mengetahui ketentuan yang berlaku, yaitu menghilangkan Garansi pabrik.
Langkah Langkah Root Oppo A37f

1. Yang sudah terlanjur update menggunakan Firmware terbaru untuk Oppo A37f, wajib downgrade dengan firmware awal bentukan dengan cara flash menggunakan PC. Karena bila dengan menggunakan OTA tidak pernah berhasil.

2. Silahkan anda instal ulang dulu (Flashing) Smartphone Oppo A37f anda. 
Baca Tutorial Flash Oppo A37f: Tutorial Flashing Dan Cara Downgrade Oppo A37f Tanpa Ribet!

3. Saya ingatkan kembali, buat yang Firmwarenya belum didowngrade silahkan anda downgrade dulu. Nah, buat yang sudah downgrade maka lanjut ke tahap intinya yaitu Tutorial Terbaru Root Oppo A37f Terbukti Berhasil 100% Menggunakan KingROOT PC dari Postingan ini.

4. Saya asumsikan sekarang Oppo A37f anda sudah memakai Firmware bawaan. Yang pertama silahkan anda aktifkan dulu Mode Opsi pengembang Oppo A37 dan juga aktifkan mode Buka kunci OEM dengan cara masuk ke menu Pengaturan>Tentang ponsel, seperti yang terlihat pada gambar berikut ini:
Pengaturan-Oppo-a37
5. Kemudian tekan pada menu Tentang Ponsel dan pilih Nomor bentukan. Tekan sebanyak 7x untuk masuk kedalam Mode opsi pengembang
versi-bentukan
6. Pilih Back untuk kembali ke dalam menu setelan dan masuk ke menu Setelan tambahan. Gulir ke bawah sampai pada menu Opsi pengembang..
opsi-pengembang
7. Aktifkan Opsi pengembang dengan cara tekan pada icon tombol On Off, lalu klik OK pada pesan yang muncul seperti pada gambar berikut ini:
opsi-pengembang-ok
8. Masih dalam menu Opsi pengembang, gulir lagi ke bawah dan mulai aktifkan mode Buka kunci OEM dengan cara tekan pada icon On Off. Akan muncul lagi pesan untuk konfirmasi dan peringatan yang terbuka, pilih saja pada pilihan Aktifkan.
buka-kunci-oem
9. Pada bagian terakhir masih didalam menu Menu Opsi pengembang, aktifkan juga mode Debugging Usb yang berfungsi untuk mendebug pada saat terkoneksi ke PC melalui kabel USB. Lakukan sama persis dengan cara seperti gambar gambar diatas tadi.
debugging-usb
10. Install dahulu driver Oppo A37f dan aplikasi KingROOT hasil download tadi pada PC atau Laptop yang anda gunakan sampai selesai, lalu sambungkan smartphone Oppo A37f yang sudah kita setting seperti diatas.

11. Buka aplikasi KingROOT dan secara otomatis KingROOT akan mendeteksi masuknya sebuah Device yang terhubung ke PC anda
kingroot-pc
12. Kemudian klik pada Try to Root untuk memulai Rooting pada smartphone Oppo A37f anda. Sebelumnya jangan lupa aktifkan koneksi internetpada Handphone Oppo A37f anda, karena tanpa koneksi internet Root dengan cara seperti ini tidak akan berhasil sama sekali.
try-to-root
13. Proses Root akan berjalan lebih cepat juga apabila koneksi internet anda yang digunakan sudah mendukung jaringan 4g.
proses-root
14. Tunggu sampai selesai KingROOT menyelesaikan tugasnya sambil anda baca baca artikel saya yang lain pada Blog ini,►Cara Mengatasi FRP Oppo A37 Lock By Pass 2017 Tanpa Internet!.

15. Smartphone Oppo A37f anda akan berhasil di Root menggunakan KingROOT PC setelah muncul notifikasi ROOT SUCCEED seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Root-sukses
16. Tamat!


Selamat dan terima kasih saya ucapkan buat yang sudah berhasil me-Root Oppo A37f dengan menggunakan KingROOT PC melalui blog Bekha Tekno ini dan jangan lupa untuk baca artikel artikel saya yang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel