-->

Cara Agar Menu Penghasilan Dapat Tampil Di Dashboard Blogger 2020

Cara Agar Menu Penghasilan Dapat Tampil Di Dashboard Blogger 2020-Mungkin masih banyak juga yang belum begitu tahu bagaimana cara untuk menampilkan menu Penghasilan pada Dashboard Blogger. Khususnya untuk pemula seperti saya juga waktu pertama kalinya terjun ke dunia Blog.

Karena keinginan tahuan saya yang menggebu gebu ingin memperoleh penghasilan dari Blog maka langsung deh, googling mencari tahu kesesama blogger tentang bagaimana caranya agar menu penghasilan dapat tampil pada Dashboard Blog saya.



Menu Penghasilan (Tab Earning) Dashboard Blog

Nah, pada kesempatan kali ini juga, kembali lagi saya akan sharing tentang bagaimana cara menampilkan menu penghasilan tersebut. Tidak fair rasanya apa bila kita mempunyai ilmu tidak dibagikan. Apa lagi untuk orang yang sedang kesulitan mencari tahu bagaimana cara menampilkan menu penghasilan tersebut.

Seperti yang terlihat pada gambar diatas yang artinya bahwa menu tersebut (Menu penghasilan)ditujukan untuk menghubungkan blog kita ke Google Adsense. Yang mana anda dapat mendaftarkan blog anda ke Google adsense agar dapat menampilkan iklan dari Google dengan menu tersebut. 

Baca juga: Cara Daftar Google Adsense Diterima Atau Tidak Diterima

Cara Memunculkan Menu Penghasilan Di Dashboard Blog

Berikut ini tahap demi tahap cara agar menu penghasilan dapat muncul pada Dashboard Blog kita:

1. Sudah pasti yang pertama adalah login ke Dashboard Blog kita

2. Setelah anda sudah berada diDashboard Blog, langsung saja menuju ke menu Setelan yang berada dibawah menu Tema

3. Pada Menu Setelan silahkan anda klik pada tab Bahasa dan pemformatan seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:


Setelan dashboard
4. Didalam tab Bahasa dan pemformatan, pilih pada bagian "Bahasa" rubah bahasa Indonesia yang digunakan menjadi "Inggris (Amerika Serikat)-English (United States)"


Bahasa dan pemformatan

5. Setelah itu jangan lupa "Simpan setelan" seperti yang saya tunjukan pada gambar diatas

6. Silahkan anda reload ulang atau refresh halaman. Tekan tombol f5 pada keyboard PC/Laptop sebagai tombol shortcut untuk merefresh halamn browser yang sedang kita buka

7. Bila sudah direfresh, coba anda cek Dashboard Blog anda apakah sudah ada Menu Penghasilan seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:


tab penghasilan
8. Selesai.

Baca juga: Cara Membuat Logo Gratis Untuk Blog Secara Online

Sekarang anda sudah dapat masuk ke dalam menu Penghasilan, langkah selanjutnya yaitu daftarkan Blog anda ke Google adsense agar dapat menghasilkan pundi pundi uang dari Google adsense.

Caranya buka Menu penghasilan dan klik pada "Daftar ke Adsense". Secara Otomatis akan terbuka halaman baru pada browser anda.

Demikianlah tadi artikel tentang Cara agar Menu penghasilan dapat tampil di Dashboard Blog anda.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda sekalian dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya dan mohon maaf bila mana ada kalimat yang salah didalam penulisan artikel ini. Terima kasih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel