-->

Cara Memperbaiki Andromax ES C46b2g Yang Bootloop Work 100%

Memperbaiki Andromax ES C46b2g Yang Bootloop Work 100% - Pada postingan kali ini saya ingin berbagi perihal cara memperbaiki Andromax ES C46b2g yang Bootloop

Seorang user datang dan bercerita kepada saya bahwa Handphone andromaxnya tidak bisa masuk ke system seperti biasa, dan menurutnya itu terjadi pada saat hp sedang dicharger. 

Sudah berkali kali si user mencoba untuk menghidupkan Andromaxnya dengan melepas baterai ataupun dengan cara hard reset, tapi tidak membuahkan hasil sama sekali. 
                                    Memperbaiki-Andromax-ES-C46b2g-Yang-Bootloop
Berdasarkan pengalaman saya sih memang ada banyak handphone android jaman sekarang yang memang kadang tidak cukup dengan hanya melakukan hard reset android yang bootloop akan kembali dengan normal. 

Tapi ada banyak juga yang kadang cuma dihard reset androidnya menjadi normal kembali sehingga tidak perlu sampai melakukan flashing pada androidnya.

Namun apa yang dialami pada smartphone Andromax ES C46b2g ini sudah benar benar tidak bisa lagi dibetulkan dengan cara hard reset. Meskipun melakukan wipe data, wipe chace berulang ulang, tetap saja tidak menghilangkan penyakit bootloopnya.

Nah, bagi anda yang sedang mengalami kasus yang baru saja terjadi pada pelanggan, saya akan membagikan trik bagaimana agar smartphone andromax ES tersebut kembali normal seperti sedia kala.

Handphone Kelas Menengah

Andromax ES C46b2g hadir dengan dengan Harga Rp. 999.000 menjadikan smartphone ini adalah smartphone termurah dikelasnya. Dengan rata-rata HP adroid LTE dihargai diatas Rp. 1.500.000. Walaupun murah bukan berarti smartphone ini murahan. 

Lihat saja spesifikasi yang ada: Dual Sim 4G LTE dan GSM, Prosessor Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 menjadikan smartphone ini memiliki performa yang stabil dikelasnya. 

Perfoma untuk bermain gamenya dilengkapi rocessor grafis Adreno 306 sehingga smartphone ini memiliki kecepatan grafis yang mumpuni, hanya saja kualiatas layar yang kurang bagus dan batere dengan daya 1500 mAH sehingga kurang puas jika bermain game.

Baca juga: Cara mendapatkan Smule VIP gratis tanpa Root Work 100%!

TF Update

Untuk memperbaiki Andromax ES/C46b2g ini jalan satu satunya adalah dengan melakukan Tf Update, karena sebelumnya saya sudah pastikan dengan cara Hardreset namun gagal. 

Untuk cara ini saya menggunakan bantuan PC/laptop untuk mengekstrak file stock rom dan meletakannya di SD card, bisa juga tanpa PC/laptop dengan menggunakan bantuan hp lain untuk mendownload File TF Update. 

Kemudian Ekstrak menggunakan aplikasi Ekstrak file Zip. Jadi terserah anda menggunakan cara yang mana yang sekiranya lebih mudah untuk anda terapkan. 

Baca juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Menggunakan FonePaw

Sebelum melangkah ke tahap proses saya akan menjelaskan apa saja bahan bahan yang di butuhkan untuk Flash Andromax Es, simak ulasan selengkapnya di bawah ini :

Bahan-bahan
  • PC/laptop
  • Kabel Data
  • SD Card (Memory Eksteral)
  • Download File TF Update
Langkah Langkah:
  1. Pertama download File TF Update
  2. Jika sudah di download, ekstrak File Zip tersebut
  3. Kemudian masukan ke 4 File ke dalam SD Card (di Luar Folder) yang sudah di siapkan dengan menggunakan kabel data yang di colokan ke ponsel lain. 
  4. Setelah itu lepaskan SD Card yang sudah di masukan File TF Update tersebut dan letakan ke dalam ponsel Andromax Es yang mengalami bootloop.
  5. Selanjutnya ponsel dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol POWER +Volume UP + Volume DOWN secara bersamaan sampai muncul pemberitahuan "Updating ... Please don't not any keys"
  6. Tunggu hingga proses updating selesai.
  7. Jika sudah muncul pemberitahuan Complete, maka proses flash berhasil
  8. Selanjutnya tekan yang lama tombol power untuk melakukan reboot pada ponsel
  9. Selesai
Itulah bagaimana cara saya memperbaiki Andromax Es yang mengalami Bootloop dan tidak berhasil dihardreset. Sekian dan semoga bermanfaat buat anda sekalian... Baca Tips dan Trik saya yang lain seputar dunia Android.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel