-->

√ Update Cara Menambahkan Kolom Deskripsi Pada Blog Baru

Cara Menambahkan Kolom Deskripsi Pada Blod Baru-Buat para pemula yang ingin berjuang mencari uang diBlogger seperti saya pasti akan selalu berusaha dan mencari cara yang stratregis agar blognya dapat terindek dengan mudah oleh Google. 

Salah satunya adalah bagaimana cara kita membuat deskripsi diblog khususnya pada sebuah postingan agar dapat tampil nomer satu dipencarian Google.

Membuat deskripsi untuk suatu postingan yang sesuai dengan tema artikel kita memang penting untuk keperluan SEO (Search Engine Optimization) agar dapat ditelusuri oleh mesin pencarian google. 
Cara Menambahkan Kolom Deskripsi Pada Blog Baru
Penyedia layanan Blogger pun juga menyediakan kolom deskripsi pada dashboard Blog agar para Blogger seperti kita ini dapat membuat deskripsi dengan baik.

Namun bagi seorang pemula sekali yang terjun ke dunia bloging saya pastikan akan tidak mendapati adanya kolom untuk membuat deskripsi tersebut. 

Sama halnya dengan saya dulu waktu pertama kali terjun ke dunia blogging, bahkan sangat awam alias tidak tahu sama sekali tentang bloig.

Namun pada akhirnya berhasil juga dengan baik meski belum sesukses para master blog di Indonesia ataupun didunia yang sudah berpenghasilan puluhan juta tiap bulannya. 

Tapi dengan tidak mengurangi rasa bersyukur kepada Allah SWT, pada akhirnya kita pasti akan berhasil dengan sukses asalkan tekun dan sabar dalam belajar.

Baca juga: Cara Mendaftarkan Blog Ke Feedburner Dan Setting Blog Agar Tidak Kena AGC

Nah, untuk tema kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara memunculkan sebuah kolom Deskripsi pada menu Blog yang tidak tampil. Bukan tidak tampil sebenarnya, tapi belum ditampilkan oleh penulisnya, secara tidak langsung begitu.

Menampilkan Kolom Deskripsi

Cara menampilkan sebuah kolom Deskripsi pada Dashboard Blog adalah sebagai berikut:

1. Yang pertama tentunya anda harus sudah berada didalam menu blog dengan cara login ke Blogger.

2. Setelah anda berada pada menu blog, langsung saja menuju ke menu Setting atau Setelan.
Cara Menambahkan Kolom Deskripsi Pada Blog Baru
3. Lanjut pilih pada Search preferences atau Preferensi penelusuranPada Meta tag, descriptions atau deskripsi pilih edit, maka akan terbuka sebuah kolom isian untuk mengisi deskripsi blog yang anda kelola.
Cara Menambahkan Kolom Deskripsi Pada Blog Baru
4. Centang pada "Yes" untuk mengaktifkan deskripsi pencarian.
Cara Menambahkan Kolom Deskripsi Pada Blog Baru
5. Tulis deskripsi blog yang anda gunakan atau sebuah motto blog anda pada kolom tersebut.
Cara Menambahkan Kolom Deskripsi Pada Blog Baru
6. Setelah itu jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang anda buat dengan mengklik Save changes atau Simpan perubahan.

7. Untuk menampilkan perubahan yang sudah anda buat, lihat pada menu postingan untuk membuat artikel pada dasboard blog anda. Disitu akan terlihat sebuah menu deskripsi yang ingin anda tampilkan.
8. Done.

Dengan begitu anda sekarang dapat membuat artikel yang didukung dengan deskripsi meta tag agar setiap postingan yang anda buat dapat terindeks oleh mesin pencarian google.

Baca juga: Cara Agar Menu Penghasilan Dapat Tampil Di Dashboard Blogger 2020

Sukses dijalur dunia blogging itu sangat tidak mudah, dibutuhkan ketekunan dan kesabaran yang tinggi. Tapi asalkan kita mau berusaha dan berdoa kepada Allah SWT, hal itu akan terlihat sangat mudah ketika anda sudah menemukan celah yang sulit.

Untuk membuat sebuah blog itu mudah sekali, yang sulit itu merawat dan mengelola blog. Tingkat kesulitannya itu bertahap, yang penting adalah tetap mau belajar dan jangan malu bertanya.

Selamat berjuang didunia Blogger dan tetap sabar dan semangat agar dapat menuai hasil yang maksimal. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel