-->

Cara Merubah Tampilan Windows 10, 8, 8.1 Menjadi Windows 7 Gratis!!

Cara Merubah Tampilan Windows 10, 8, 8.1 Menjadi Windows 7 Gratis-Dimulai dari sebuah cerita dari sebuah bengkel service PC yang mana pada suatu hari ada sebuah servisan Laptop yang mencuri hati saya. Sebuah laptop yang sudah berbasis operasi sistem Windows 8.1, namun berpenampilan seperti layaknya Windows 7.

Terus terang secara pribadi saya tertarik untuk mencobanya, apalagi memang saya agak kurang suka dengan menu star yang ditampilkan oleh OS. Windows 8,8.1 yang menurut penilaian saya menjadi lambat ketika mengerjakan sesuatu.

Memang saya akui tampilan star pada Windows 8,8.1 cukup menarik, namun ketika saya sudah mulai masuk ke tampilan desktop windows 8, disitulah saya merasa ribet. Mungkin juga karena sebelumnya saya sudah terbiasa dengan OS. Windows 7 yang menjadikan saya puas dengan cara penggunaannya.  
Merubah Tampilan Windows 10, 8, 8.1 Menjadi Windows 7 Gratis!! Didalam menu Windows 8, 8.1 ketika kita sudah masuk ditampilan desktop, kita tidak mendapati adanya menu All star. Berbeda dengan Windows 7 dan Windows XP yang dengan mudah kita dapat menuju ke semua menu yang kita inginkan.

Namun pada OS. Windows 10, pihak microsoft sudah menepatkan lagi tampilan dengan menu tersebut. 

Baca juga: Cara Instal Windows 8/8.1 Terbaru 2017 Lengkap Dengan Gambar

Untuk mengakses menu Control panel pun demikian demikian pada windows 8, 8.1 kita tidak bisa langsung serta merta masuk kedalam menu Control panel yang disediakan oleh Windows 8,8.1 maupun Windows 10.

Dengan demikian makanya saya lebih tertarik untuk merubah tampilan Windos 8.1 saya seperti tampilan Windows 7.

Bagaimana untuk melakukan itu, silahkan anda simak baik baik dibaah ini artikel tentang "Merubah Tampilan Windows 10, 8, 8.1 Menjadi Windows 7 Gratis!!".

Cara Merubah Tampilan Windows 8, 8.1 Menjadi Windows 7

Untuk merubah tampilan Windows 8, 8.1 atau Windos 10, saya menggunakan sebuah aplikasi yang sangat ringan sekali, hanya sekitar 6,8MB saja dan tidak memberatkan beban kinerja PC saya. 

Untuk akses yang digunakan pada Memory hanya memakan 0,9% saja. Selain itu dengan aplikasi tersebut menjadikan kerja saya lebih mudah dan lebih cepat untuk menagkses ke menu yang saya inginkan. Berbeda sekali dengan Windows 8, 8.1 yang aslinya. 

Berikut ini adalah tampilan Windows 8.1 saya yang sudah saya rubah dengan tampilan Star menu OS. Windows 7.


Merubah Tampilan Windows 10, 8, 8.1 Menjadi Windows 7 Gratis!!

Nama aplikasi yang saya gunakan adalah ClassicShellSetup_4_3_1 yang dapat anda download pada websitenya secara gratis atau dapat melalui link yang akan saya berikan pada link dibawah ini:

Baca juga: Cara Aktivasi Windows 8.1 All Edition Permanent Terbaru 2017

1. Download ClassicShellSetup_4_3_1 disini atau disini

2. Ekstrak aplikasi ClassicShellSetup_4_3_1 yang masih berformat Rar. 

3. Instal aplikasi ClassicShellSetup_4_3_1 sampai selesai lalu buka.

4. Setelah selesai pilih Style Windows 7 yang anda inginkan. Pada PC yang saya gunakan saya menggunakan style dengan tampilan star menu yang biasa saya pakai yaitu Windows 7 style, lalu klik Ok.
Merubah tampilan windows 8, 8.1 menjadi windows 7
5. Selesai!


Baca juga: Download Win 7 All in One 32-64Bit ISO 2019 Gratis Terbaru (Full Activation)

Silahkan anda reboot PC atau laptop yang sedang anda gunakan, dan nikmati tampilan Windows 7 yang telah terpasang pada Windows 8, 8.1 anda. 

Bila anda ingin menikmati tampilan Windows 8, 8.1 yang telah anda rubah tampilannya seperti windows 7, anda dapat menguninstal aplikasi tersebut melalui control panel yang disediakan oleh windows.

Sekarang anda dapat masuk ke semua menu dengan sekali klik pada icon lambang bendera Microsoft yang terdapat pada pojok kiri bawah seperti pada saat kita menggunakan OS. Windows 7 dahulu.

Sangat mudah bukan? Nah, dengan demikian artikel tentang "Merubah Tampilan Windows 10, 8, 8.1 Menjadi Windows 7 Gratis!!" ini saya akhiri pula. 

Terima kasih buat yang sudah berkunjung ke Bloh BEkhka Tekno ini, dan tidak lupa juga saya mengucapkan maaf yang sebesar besarnya bilamana ada tutur kata atau kalimat yang tertulis sekiranya menyinggung perasaan para pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel