-->

Tutorial Unlock Frp Akun Google Android Samsung All Tipe Terbaru 2021

Tutorial Unlock Frp Akun Google Android Samsung All Tipe Terbaru 2021 Malam ini saya akan membagikan sebuah tutorial terbaru yang semoga saja berguna buat para pembaca yang sedang kesulitan menghadapi smartphone android samsung kesayangannya terkena frp. 

Mungkin bagi orang awam tidak tahu menahu atau bahkan tidak tahu sama sekali tentang apa itu frp. Hanya sedikit informasi kecil saja buat para pembaca yang belum mengetahui apa itu Frp disini saya akan jelaskan. 

Frp itu adalah fitur keamanan terbaru dari Google untuk smartphone yang berbasis android Lolypop keatas. Sampai sekarang OS. Android sudah sampai dengan pada versi ke 7.0 (Nougat). 

Tutorial Unlock Frp Akun Google Android Samsung All Tipe Terbaru 2018
Hingga sampai kini pun pihak dari pengembang google android terus meningkatkan fitur keamanannya demi menjaga kerahasiaan data data pengguna smartphone android.

Yang jelas frp ini dibuat agar anda tidak kehilangan data data penting yang sebelumnya terhubung dengan smartphone android anda bila andai saja suatu waktu ponsel kita hilang. 

Sehingga pada saat smartphone android kita hendak di reset ulang atau dihardreset oleh tangan orang lain, maka pada saat itu juga diharuskan untuk memasukkan kembali akun gmail sebelumnya, yaitu milik kita.

Baca juga: Download Free Tool Bypass Mi Cloud Redmi 4x Santoni Dan Tutorial Unlock Terbaru 2021

Namun tidak lepas dari fitur yang dibuat oleh para pengembang OS. Android, justru kadang sedikit merepotkan buat para pengguna yang tidak paham apa itu frp google android. 

Yang mana apabila smartphone android kita kunci layarnya dengan mode kunci pola, akan tetapi kita lupa kunci pola tersebut maka disitulah kerugian mengaktifkan frp security google ini terjadi. 

Untuk memperbaiki lupa pola kunci itu sendiri kita kadang kita kesulitan menghadapinya, jalan yang paling sering diambil agar dapat kita pakai kembali smartphone yang lupa pola kunci tentu saja dengan melakukan hard reset. 

Dan setelah kita lakukan hard reset pada smartphone android kita, maka setelah itu kita akan menghadapi yang namanya frp security google.

Maka dari itu untuk para pengguna smartphone android alangkah baiknya agar segera mencatat akun google (Email google) pada saat pertama kali login ke smartphone androidnya atau menghafalnya email google tersebut untuk berjaga jaga dikemudian hari. 

Cara Bypass Akun Google Samsung J510UN

Verifikasi akun google

Tutorial Unlock Frp Akun Google Android Samsung All Tipe Terbaru 2018 ini adalah menggunakan software dan tidak perlu menggunakan alat Box khusus untuk unlock frp yang kebanyakan dimiliki oleh para teknisi handphone. Untuk unlock frp akun google mutlak hanya menggunakan software yang benar benar ampuh.

Pada kasus mem-Bypass frp akun google android tersebut yang saya perbaiki adalah smartphone samsung J510UN atau samsung J5 2016. Berbeda beda tiap tipe samsung J5 kodenya walaupun memiliki tipe dengan nama alias samsung J5 2016.

Tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama pada saat saya mencari software untuk unlock akun google pada samsung J510UN. Sebelumnya saya juga sudah mengikuti perbagai macam tutorial di Google atau pun di Youtube, namun tidak satupun berhasil. 

Karena memang bukan untuk tipe samsung dengan kode J510UN, meskipun sama sama memiliki nama samsung J5 2016 seperti yang sudah saya sebutka diatasa barusan.

Alhamdulillah, puji dan syukur saya ucapkan pada saat itu juga karena saya saya berhasil mem-Bypass akun google dengan mudah namun membutuhkan perjuangan yang agak lama juga. 

Dan sekarang disini saya akan share pengalaman saya meng-Unlock akun google android samsung J510UN.

Nama software yang handal dan terbukti ampuh ini adalah Frp HiJacker by Hagard anda dapat mendownloadnya secara gratis nanti pada link yang saya cantumkan. 

Sebelumnya perlu diketahui juga bahwa tutorial ini juga berlaku untuk semua tipe smartphone android samsung yang tercantum pada list disoftware Frp HiJacker by Hagard tersebut.

Bahan Bahan: 
  • PC/Laptop
  • Kabel USB data Samsung
  • Software Frp HiJacker by Hagard ►Download
Langkah Langkah:

1. Ekstrak dahulu file Driver samsung yang sudah anda download tadi menggunakan aplikasi winrar kemudian instal driver sampai selesai. 

2. Kemudian ekstrak juga file Frp HiJacker by Hagard yang telah saya compress menggunakan winrar lalu instal sampai finish!

4. Hidupkan samsung J510UN yang hendak anda bypass akun googlenya bila masih dalam keadaan mati, lalu sambungkan ke port PC atau laptop yang anda gunakan.

5. Buka software Frp HiJacker by Hagard melalui desktop PC/Laptop anda.

6. Klik Scan dahulu untuk mendeteksi samsung J510UN anda kemudian pilih device samsung anda yang sesuai dengan tipe samsung yang akan dibypass akun googlenya dan jangan lupa centang pada Remove FRP kemudian klik Download Mode.
Frp HiJacker by Hagard
7. Secara otomatis samsung J510un akan merestart dengan sendirinya dan masuk kedalam menu download mode samsung.
download mode samsung j510
8. Lihat pada status yang ditampilkan oleh software Frp HiJacker by Hagard yang menunjukkan bahwa samsung J510un anda sudah dalam posisi Download Mode. Lanjutkan dengan mengklik pada HIJACK IT!! untuk menghapus status lock yang terjadi pada smartphone samsung android anda.
hijack it!!
9. Tunggu hingga proses meremove akun google samsung J510un anda selesai sampai ponsel samsung anda benar benar mereboot ulang secara otomatis.
HiJacker by Hagard
10. Silahkan anda lepaskan kabel USB data dari PC/Laptop yang anda gunakan bila status pada software Frp HiJacker by Hagard tersebut menampilkan Rebooting Device OK.
rebooting device
11. Proses restart ulang samsung J510un akan berjalan dengan sendirinya dan agak cukup lama seperti yang saya alami.


restart ulang samsung j510un
12. Bila smartphone samsung J510un anda tidak kunjung menunjukkan status upgrade atau starting, silahkan anda lepas baterai samsung J510un anda dan pasang kembali lalu hidupkan dengan menekan tombol power samsung J510un anda.

13. Setelah itu silahkan anda setting dari awal smartphone android samsung galaxy J510un anda dan silahkan anda login menggunakan akun atau email google yang baru.
set ulang samsung j510un
14. Belum sampai disitu, coba anda periksa apakah Memory Internal smartphone samsung galaxy J510un anda berkurang menjadi 8GB? Bila iya silahkan reset ulang ponsel samsung J510un milik anda melalui menu Pengaturan/Cadangkan dan reset data pabrik.

15. Selesai!

Baca juga: Membuat File Enable ADB Debugging Samsung Untuk ByPass FRP Akun Google All Tipe Samsung 2020

Selamat buat yang sudah berhasil mem-Bypass akun google android anda yang lupa dan sudah terlanjur anda riset ulang ataupun dihard reset. Silahkan anda setting kembali dari awal dan masukkan kembali email google yang tadi anda buat dan nikmati hasilnya.

Saya ingatkan kembali buat anda yang baru saja mengetahui betapa pentingnya email google yang anda buat, hendaknya mencatat email yang kita buat untuk berjaga jaga bila saja suatu waktu kita lupa lagi dan terjebak dalam mode frp.

Sekian dan terima kasih buat para pembaca yang telah mengikuti tutorial yang saya buat pada blog Bekha Tekno ini. Tidak lupa saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya bila ada tutur kata ataupun kalimat yang saya sampaikan melalui tutorial diatas. Terima kasih..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel