-->

Tutorial Terbaru Flash Oppo F5 CPH1723 4Gb-32Gb Via Flashtool Sampai Sukses!

Tutorial Terbaru Flash Oppo F5 CPH1723 Via Flashtool Sampai Sukses!-Pada kesempatan kali datang lagi servisan sebuah smartphone yang masih agak jarang pemakainya didaerah saya. 

Oppo F5 CPH1723 yang mempunyai spesifikasi tinggi namun dibandrol dengan harga yang cukup murah meriah dibandingkan dengan smartphone android dengan merk ternama, bila mana sama sama terpasang dengan memory Ram 4Gb.

Namun disini saya tidak perlu membahas perbandingan yang menurut saya sendiri tidak penting,karena pada intinya semua itu adalah persaingan market smartphone yang makin panas akhir akhir ini.
Tutorial Terbaru Flash Oppo F5 CPH1732 4Gb-32Gb Via Flashtool Sampai Sukses! Banyak yang sekali product yang menawarkan ciptaan mereka dengan harga yang murah dan disandingkan dengan spesifikasi yang mumpuni dan juga mempunyai ciri khas sendiri sendiri.

Salah satunya adalah smartphone Oppo F5 ini yang masih dengan mottonya "Perfect Selfie" juga tidak kalah gencar dalam melakukan promosi di berbagai daerah daerah yang kecil. Sehingga dengan sangat cepat smartphone android Oppo merajai dunia smartphone di Indonesia.

Baca juga: 2 Cara Flash Oppo A3S Via SD Card Tanpa PC Terbaru|Via QFIL/QPST Tested! 100% Berhasil

Sekilas Spesifikasi Oppo F5

Untuk anda yang ingin memiliki Smartphone Oppo F5 ini, produsen Oppo telah memberikan dua varian dengan memory Ram yang cukup besar yaitu 4Gb dan 6Gb. Tentu saja dengan akses Ram begitu besar akan lebih mempercepat kinerja smartphone Oppo F5 ini.

Dan pada sisi memory internalnya smartphone Oppo F5 sudah memberikan ruang penyimpanan yang juga sangat melegakan, diantaranya adalah 32Gb dan 64Gb. Pada jeroannya, Oppo F5 menggunakan prosessor dengan chipset Mediatek berpadu dengan CPU Octa-core (4x 2.3 GHz Cortex-A53 dan 4x 1.6 GHz Cortex-A53).

Kemampuan dan kecepatan akses internet smartphone Oppo F5 ini sudah tidak perlu diragukan lagi, Untuk urusan data internet, spesifikasi Oppo F5 memakai jaringan 4G LTE kategori 13 yang diklaim dapat digunakan untuk akses internet dengan cepat maksimal 300 Mbps saat download dan 150 Mbps disaat upload.

Dalam hal kamera depan, Oppo F5 ini tentu saja tidak main main dalam memuaskan para pelanggannya untuk berselfie ria. Pada kamera depan smartphone Oppo F5 ini tidak tanggung tanggung diberikannya lensa 20MP dengan fitur terbaru Aperture f/2.0 yang dilengkapi Al Beauty Recognition.

Untuk sisi kamera belakang Oppo F5 juga cukup menggiurkan yakni dengan ditanamkannya kamera dengan resolusi 16MP f/1.8 yang sudah dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung diantaranya yaitu Phase Detection Autofocus dan LED Flash.

Baca juga: Cara Bypass Frp Account Google & Hapus Pola Kunci Layar Oppo F7 Cph1819 Hanya Sekali Klik

Cara Flash Oppo F5 CPH1723 Menggunakan Flashtool

Sekarang mari kita mulai tentang bagaimana cara Flashing smartphone android Oppo F5 CPH1723 menggunakan media Flashtool. 

Buat yang sudah mengerti cara menggunakan flashtool ini tentu akan sangat mudah, namun bagi yang masih awam tentu saja agak kesulitan untuk menggunakannya.

Jadi sebaiknya simak baik baik step by step tutorial cara flash Oppo F5 CPH1723 ini. Karena dengan melakukan flash ataupun update pada Oppo F5 ini tentu saja akan menghilangkan data data maupun dokumen penting anda. 

Maka alangkah baiknya backup dahulu data data yang sekiranya penting buat anda bila mana masih dapat diselamatkan.

Baca juga: Cara Flashing Oppo F3 Dengan Mudah Menggunakan Tool Flash Oppo Terbaru

Bahan Bahan:
  • Download android driver untuk Oppo F5 CPH1723 melalui link berikut ini ►Download 
  • Download Firmware Oppo F5 CPH1723 4Gb-32Gb ►Download
Langkah Langkah:

1. Ekstrak semua bahan yang sudah didownload tadi menggunakan aplikasi Winrar. Untuk download Winrar bagi yang belum punya silahkan comot disini!

2. Instal dahulu Driver untuk android (android_cdc_driver) sampai finish dan instal juga driver untuk MTK.

3. Buka aplikasi SP Flashtool sesuai yang sudah diekstrak dengan cara Run as Administrator.

4. Pilih di Scatter Loading dan isi dari scatter dalam folder stockrom Oppo F5 CPH1723 yg diekstrak tadi, pastikan semua tercentang. Centang juga DA DL All With Check Sum dan Ingat, semua harus tercentang. 

5. Setelah selesai silahkan anda klik pada tab Download dan sambungkan smartphone Oppo F5 anda dalam keadaan mati sambil menekan tombol Volume - atau Volume +.

6. Bila pemasangan driver sudah sempurna  maka secara otomatis,PC atau laptop anda akan mendeteksi sebuah perangkat yang terhubung atau terkoneksi dengan baik.

7. Tunggu hingga proses flashing smartphone Oppo F3 sampai selesai dan dan menampilkan pesan Sukses pada layar desktop anda seperti contoh pada gambar dibawah ini: 
download ok
8. Silahkan cabut kabel USB dari PC atau smartphone Oppo F5 anda dan hidupkan dengan cara tekan tombol power lalu setting android Oppo F5 CPH1723 anda dari awal dan login menggunakan email google yang anda punya.

9. Done!

Itulah tadi kiranya artikel tentang Tutorial terbaru Flash Oppo F5 CPH1723 4Gb-32Gb Via Sp Flashtool yang terbukti sukses tanpa ada kendala apapun. 

Baca juga: Cara flash Oppo F7 CPH1819 Terlengkap Menggunakan DownloadTool Dan Firmware Terbaru

Semoga tutorial diatas dapat memberi manfaat yang berguna buat para pembaca yang sedang mengalami kesulitan atau sedang mencari cari tentan bagaimana cara flash ulang smartphone Oppo F5 CPH1723 4Gb-32Gb yang terkena bootloop.

Terima kasih saya ucapkan buat yang sudah berkunjung ke blog ini dan mohon maaf yang sebesar besarnya sekiranya ada tutur kata dalam penyampaian kalimat ataupun tulisan yang tidak berkenan dihati para pembaca. 

Semata mata apa yang saya rangkum disini semuanya adalah untuk pembelajaran saja dan juga masih sangat butuh bimbingan agar dapat menjadi lebih baik dan lebih profesianal dalam dunia Blogging. Terima kasih..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel