-->

Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi Mi4c Work Tanpa Verifikasi Xiaomi

Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi Mi4c Work Tanpa Verifikasi Xiaomi - Lock Bootloader telah diluncurkan oleh Xiomi semenjak generasi Redmi note 3 dan akan seterusnya tetap diterapkan demi keselamatan data penggunanya. 

Xiaomi akan membuat perubahan yang sama untuk Seri Mi lainnya secara bertahap tanpa terkecuali Mi4c yang sekarang akan kita bahas. Dan mungkin juga untuk device Xiaomi terbaru kedepannya.  

Hal ini tentunya membatasi gerak pengguna Mi4c saat ingin melakukan flash custom ROM. Meskipun kode unlock bootloader bisa didapatkan secara gratis ke Xiaomi. 
                                      Tutorial, Unlock, Bootloader, Xiaomi, Mi4c, Work, Tanpa, Verifikasi, Xiaomi
Namun permintaan ini membutuhkan 2-3 minggu dan belum tentu juga ada jaminan prosesnya lancar 100% saat unlock. Hemm..Bukan waktu yang sebentar buat para teknisi handphone pastinya.

Sekarang mari kita mulai bagaimana caranya unlock bootloader android xiaomi mi4c tanpa sms dan tanpa verifikasi. 

Dari sekian banyak pengguna android xiaomi Mi4C yang mengalami unlcok bootloader dikarenakan suka mengganti ganti Costum Rom yang mereka gunakan,tidak puas atau mungkin juga sudah bosan dengan tampilan yang begitu terus. 

Bisa juga Unlock Bootloader terjadi karena tidak mengaktifkan High Accuracy pada GPS Location yang menurut saya kurang pengertiannya si pengguna tentang fungsi dari Lock bootloader ini.

Apa saja yang kita butuhkan untuk Unlcok bootloader Android Xiaomi Mi4C ini? Mari kita bahas satu persatu dan lakukan step by step tutorial dibawah ini.

Baca artikel berikut ini Trik Cara Melewati Adf.ly Tanpa Allow Di Android Dan PC 2021 agar lebih paham dan mudah.

Bahan Bahan:
  • Ponsel Xiaomi Mi4C
  • File ADB driver Untuk Mi4C , bisa didownload disini
  • Mi4C Image , Download disini, ketika file RAR dibuka mungkin akan kosong dan tidak ada apa apa, jangan dihiraukan cukup Ekstrak Here sampai semuanya terekstrak dan file akan muncul pada satu folder.
  • TWRP terbaru bisa didownload disini 
  • Download Driver Qualcomm untuk Mi4C di link ini 
Langkah Langkah:

1. Instal dulu Driver Qualcomm nya , ingat ! sesuaikan dengan Versi Windows kalian 32Bit/64Bit. Cek klik Control Panel > System And Security > System.


Tutorial, Unlock, Bootloader, Xiaomi, Mi4c, Work, Tanpa, Verifikasi, Xiaomi
2. Masuk ke Mode Fastboot, caranya Matikan Ponsel kamu, lalu tekan Tombol Power + Volume Down, sampai muncul gambar Boneka Bunny.

3. Hubungkan Ponsel kamu ke PC, Masuk ke folder ADB yang tadi didownload dan tekan SHIFT + klik Kanan lalu pilih Command Promt Here, dan ketikan perintah "fastboot devices" untuk memastikan kalau ponsel kamu sudah terhubung.

Tutorial, Unlock, Bootloader, Xiaomi, Mi4c, Work, Tanpa, Verifikasi, Xiaomi
4. Ketikan perintah "fastboot oem edl" , Perintah ini akan membawa ponsel ke kondisi emergency recovery , perintah ini akan membuat layar ponsel anda menjadi hitam saja, jangan khawatir. Lanjut ke langkah selanjutnya..

Tutorial, Unlock, Bootloader, Xiaomi, Mi4c, Work, Tanpa, Verifikasi, Xiaomi
5. Gunakan MiFlash tool untuk men-downgrade Mi4C ke versi ROM MIUI 6.1.7, pastikan direktori "images" yang dipilih lalu mulai flash. Gunakan tool WinRAR untuk meng-ekstrak file TGZ tersebut lalu hasil ekstrakan WinRAR diekstrak menggunakan tool 7zip sehingga nanti didapatkan folder "images" saja. Disarankan saat melakukan ekstrak menggunakan 7zip, letakkan direktori hasil ekstrak di root directory seperti di direktori D.
Gambar 4

Tutorial, Unlock, Bootloader, Xiaomi, Mi4c, Work, Tanpa, Verifikasi, Xiaomi
6. Reboot ponsel dan ikuti wizard yang ada hingga ponsel benar-benar komplit berjalan di posisi ROM MIUI 6.1.7. Pastikan juga dengan melihat versi ROM yang digunakan melalui menu Settings/About phones.

7. Matikan kembali ponsel Mi4C, lalu dengan menekan tombol Volume Down + Tombol Power untuk masuk ke mode fastboot.


8. Gunakan perintah "fastboot oem unlock" untuk meng-unlock bootloader Mi4C.

Tutorial, Unlock, Bootloader, Xiaomi, Mi4c, Work, Tanpa, Verifikasi, Xiaomi
9. Selesai.

Kini ponsel Mi4C dalam posisi unlock bootloader. Dari kondisi ini bisa dilanjutkan dengan meng-install custom recovery yaitu TWRP recovery. 

Gunakan perintah "fastboot flash recovery twrp.img" dengan sebelumnya copy-kan file image TWRP yang telah di download dari link di atas ke folder dimana folder ADB berada.
Catatan: Saat instalasi TWRP recovery ke Mi4C, jangan biarkan ponsel booting ke stock ROM MIUI karena ponsel akan memaksa untuk melakukan install ulang stock Mi recovery, hal ini tentunya akan men-overwrite TWRP recovery yang sebelumnya diinstall. Untuk itu sesaat setelah TWRP recovery terinstall, langsung saja install custom ROM yang diinginkan melalui TWRP recovery. Untuk itu jangan lupa mendownload custom ROM CM12 di link di atas, lalu copykan ke ponsel Mi4C.
Demikian Tutorial Unlock Bootloader Xiaom Mi4C Tanpa Verifikasi Xiaomi, Goodluck! Dan semoga bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel