-->

Download 5 Software Gratis Pemutar Video Terbaik Untuk Android dan PC

Download 5 Software Gratis Pemutar Video Terbaik Untuk Android dan PC- Assalamu'alaikum Wr.Wb..
Sebagai pecinta film Indonesia saya sendiri rasanya kurang puas bila memutar sebuah film pada Laptop atau PC masih menggunakan Media player bawaan dari Windows. 

Dari dulu ya software media playernya gitu gitu saja terlihat monoton dan tidak banyak ada penambahan fiturnya. 

Namun semenjak diluncurkannya windows 8/8.1 dan terakhir Windows 10 barulah menurut saya cukup memuaskan dan banyak disediakan fitur fitur tambahan yang menarik untuk dilihat. 
Download 5 Software Gratis Pemutar Video Terbaik Untuk Android dan PC
Tetapi kembali lagi pada minat kita sebagai manusia yang kadang ingin punya ini,punya itu atau dengan kata lain menginstal aplikasi lain dari pihak ketiga. 

Di sini saya tidak merekomondasikan anda untuk menginstal semua aplikasi yang akan saya posting kali ini dengan judul "Download 5 Software Gratis Pemutar Video Terbaik Untuk Android dan PC"tetapi saya akan memberitahukan beberapa Aplikasi pemutar video terbaik yang sering terpampang pada layar PC maupun Laptop para user. 

Sudah dipastikan dari semua user yang menggunakan salah satu aplikasi pemutar videonya pasti karena mempunyai kepuasan tersendiri. 

Baca juga : Trik Baru Meraup Dollar Dari Propeller Ads

Download 5 Software Gratis Pemutar Video Terbaik Untuk Android dan PC yang akan saya share disini benar benar terbukti gratis alias tidak berbayar. Semua pemutar video pada daftar dibawah ini mampu memainkan semua format media, termasuk musik digital, video, CD, dan DVD,  ditambah dengan penggunaan  sumber daya sistem yang minimal. 

Mari kita bahas satu persatu Software pemutar video terbaik yang paling banyak terinstal di Laptop atau PC.

1. VLC media player
VLC media player
Jika Anda ingin memutar file video atau musik dalam format apapun pada android atau PC, VLC media player mungkin adalah pilihan terbaik,tidak terkecuali saya juga masih setia dengan software yang satu ini. 

VLC media player adalah player multimedia open source gratis tersukses di luar sana dengan 500 juta unduhan menurut para developernya. VLC media player mampu menerima begitu banyak format, dari file MPEG sampai FLV dan RMBV. 

Versi 2 juga memiliki penambahan fitur penting seperti dukungan untuk 10 bit codes plus multi-threaded decoding untuk H.264, MPEG-4/Xvid and WebM. Fitur lainnya yang berguna adalah anda dapat menggunakan VLC media player untuk mem-preview file yang sedang diunduh karena ia dapat memutar bagian yang belum sempurna dari file video. 

VLC media player tak hanya berfungsi sebagai pemutar video. Ia juga memiliki integrasi yang mengagumkan dengan layanan streaming saluran video seperti Channels.com yang memberi Anda akses untuk ESPN, Reuters and National Geographic. 

Cukup right-click atau CMD-click pada playlist, pilih Services Discovery dan Channels.com. Channels.com nantinya akan muncul pada playlist VLC media player Anda. 

Klik di situ untuk menampilkan kategori berbeda dari saluran yang tersedia. Mengklik pada kategori yang diinginkan dan sebuah drop down list dari semua saluran yang tersedia akan muncul di VLC media player. 

Cukup klik pada saluran yang ingin Anda lihat dan proses streaming akan dimulai dengan segera.
  • Download untuk PC Unduh
  • Download untuk Android Unduh
2. KMPlayer
KMPlayer
Saya menggunakan KMPlayer juga namun hanya pada saat sat tertentu yakni untuk kebutuhan menonton film tiga dimensi,karena KMPlayer memang mensupport untuk jenis film  dua atau tiga dimensi. 

KMPlayer tidak hanya tersedia untuk Windows saja melainkan untuk Mac.Os dan Android juga disediakan. KMPlayer adalah pemutar audio dan video yang ringan untuk Windows yang mendukung beragam format berkas, antara lain AVI, ASF, WMV, AVS, FLV, MKV, dan banyak lainnya. 

Dulu, memilih pemutar multimedia tidaklah sulit. Namun, belakangan ini begitu banyak fitur-fitur baru dan peningkatan yang ditambahkan pada pemutar media klasik seperti Winamp, Windows Media Player, dan bahkan iTunes menjadikan aplikasi ini sangat berat. 

Bagi Anda yang mencari alternatif segar dari aplikasi yang terus menggemuk ini, KMPlayer bisa jadi solusi Anda. Mirip dengan aplikasi UMPlayer, KMPlayer memiliki jejak desktop yang kecil dan antarmuka yang minimalis membuat pemutaran video menjadi cepat dan tidak repot. 

Antarmuka pemutarnya sendiri bisa diganti-ganti dan terdapat beebrapa sentuhan estetis seperti perubahan warna pemutar untuk setiap trek lagu baru. 

Terdapat beragam opsi untuk membantu Anda mempercantik dan menyesuaikan KMPlayer, seperti opsi visualisasi, plug-in dan and playback. Namun kelebihan dari KMPlayer adalah bahwa semua ini tersedia atas permintaan Anda sendiri dan tidak dipaksakan dari awal. 

KMPlayer dapat menangani audio dan video, serta mendukung beragam format yang berbeda, artinya setelah sekali Anda menginstal, Anda tidak perlu lagi pemutar lain. 

Pemutaran videonya sangat mengesankan berkat tersedianya aneka alat pemroses yang memungkinkan Anda untuk menajamkan, mengubah properti gambar, menerapkan filter dan bahkan membuat tangkapan video dari dalam program sendiri.
  • Download untuk PC Unduh
  • Download untuk Android Unduh
3. GOM player
GOM player
Aplikasi pemutar video Gom media player ini juga merupakan software paling banyak digemari para pengguna Komputer untuk memutar File jenis MPEG,MP4,3GP dan Lainnya. 

Gom player mudah digunakan yang membuat anda bisa menikmati banyak jenis berkas video dan film. Ditambah lagi, Anda tidak akan mengalami masalah dengan codec karena Pemutar GOM telah disertai dengan itu – dan bila tidak, secara otomatis pemutar akan mencari codec yang tepat dalam jaringan. 

Pemutar GOM mempunyai tampilan antarmuka yang rapi dengan sokongan kulit-kulit dan mempunyai fitur hebat lainnya: mendukung subjudul, pengaturan berkas-berkas favorit, menyokong daftar putar, penggunaan rentasan dengan tetikus dan papan ketik untuk banyak fungsi dan banyak lagi. 

Apa yang tidak ada dalam Pemutar GOM, contohnya, kemampuan mengambil tangkapan layar atau yang lebih penting, melanjutkan pemutaran ulang tepat dimana Anda meninggalkannya sesuatu yang secara pribadi sering saya lakukan karena kepentingan lain. 

Pemutar GOM menawarkan penginstalan Batang Perkakas Google dalam proses pemasangannya tetapi Anda tetap dapat menolak tawaran itu.
Baca juga yang lainnya:
Cara Mendapatkan Smule VIP Gratis Tanpa Root Work 100%
Tutorial Terbaru Mengatasi Oppo A37 Yang Bootloop Tanpa PC
Tutorial Mengatasi Gagal Flash Rom Miui Lewat Fashboot
Tutorial Flash Sony Experia C5 Ultra Dual E5563 Terbaru
  • Downoload Untuk PC Unduh
  • Download Untuk Android Unduh
4. QuickTime Player
Quicktime player
Salah satu dari 5 Software media player paling populer di dunia tentu saja QuickTime Player. Siapa sih yang tidak tahu dengan perusahaan elektronik Apple, QuickTime Player adalah salah satu software pemutar video miliknya. 

Aplikasi media pemutar video QuickTime Player ini juga dapat kita instal pada windows, bukan hanya Mac Os. 

QuickTime player sangat mudah digunakan hingga kadang serasa "menyembunyikan" fitur-fitur yang sesungguhnya anda harapkan tersedia - seperti membuat daftar putar misalnya. Dalam hal melakukan fungsi dasar seperti memutar file, hal ini sangat mudah dilakukan meskipun menyalakannya masih agak terasa lamban. 

Bagaimanapun juga, jika anda ingin mendapatkan yang terbaik dari QuickTime, anda harus memperbaharui ke versi Pro yang akan memungkinkan anda untuk melakukan lebih banyak hal seperti mengedit dan mengkonversi file-file video. 

QuickTime didesain untuk memutar format video MOV milik Apple, tetapi di luar jenis file ini pada sistem operasi Windows aplikasi ini tidak terlalu fleksibel. Terdapat pemutar lainnya seperti pemutar media VLC yang dapat memutar hampir semua format dan lebih cepat untuk dinyalakan.
5. Media Player Classic
media player classic
Ini nih, yang paling terpopuler di Windows xp maupun windows 7, dan menurut saya Media player classic lah software pemutar Video paling banyak digunakan pada laptop maupun PC yang menggunakan Windows Xp. 

Media Player Classic adalah pemutar media yang menonjol karena ukurannya yang kecil, pemakaian sumber dayanya yang rendah dan, meskipun demikian, mencakup banyak fitur. Namun, agar membuatnya sempurna, anda harus menambahkan codec secara manual. 

Antarmuka Media Player Classic, sesuai dengan namanya, nampak klasik dalam rancangannya yang sederhana dan tradisional, yakni kembali ke masa lampau. Pemutar media ini dengan mudah dapat mengganti keempat atau lima buah pemutar media yang menyatu (built in) dalam sistem operasinya. 

Satu-satu kelemahan program ini adalah bahwa Anda harus mengunduh dan menginstal codec secara manual untuk memutar format-format yang Anda inginkan. 

Media Player Classic dapat memuat (load) dan menjalankan film-film DVD. Salah satu kelebihannya, Anda dapat memperlambat atau mempercepat laju playback. Software ini juga mendukung hampir semua format audio. 

Walaupun Media player classic mempunyai ukuran file yang kecil namun juga mencakup filter-filter suara dan playlist. Anda juga dapat mengatur hotkey, meskipun beberapa pengguna mengeluhkan bahwa belajar mengatur hotkey dan cara mengoperasikan sistemnya tidak selalu semudah yang semestinya. File bantuan (Help file) tidak tercakup dalam pemutar ini, namun dapat diunduh dengan mudah. 

Hal yang paling mengecewakan adalah fitur penelusuran dan pengunduhan subtitle-nya. Database-database subtitle-nya bersifat offline (ini mungkin berubah di masa datang). Alamatnya dapat diubah dengan mudah melalui menu options. 

Jika Anda ingin menonton film atau mendengarkan musik dalam format yang Anda kenal dan bukan dalam format yang Anda unduh dari internet, dan tidak ingin membebani komputer dengan pemutar yang berat dan canggih, pemutar media ini menjadi alternatif yang layak.
  • Download untuk PC Unduh 
  • Download untuk Android Unduh
Nah demikian tadi postingan tentang Download 5 Software Gratis Pemutar Video Terbaik Untuk Android Dan PC yang dapat kalian unduh secara gratis pada link link yang saya sajikan untuk anda. Semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat buat anda, terima kasih dan Wassalamu'alaikum Wr. Wb..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel