-->

Tutorial Cara Flash Advan i5c Bootloop Via SP Flashtool - Tested!!!

Tutorial Flash Advan i5c Yang Bootloop-Datang servisan sebuah hape yang mati total Advan i5c. Sebelum memperbaikinya tidak lupa saya tanyalan dulu kejadiannya yang menyebabkan ponsel android ini mati total. Kata siempunya hp sih tahu tahu mati sendiri saat sedang di charger. 

Setelah saya cek dengan menghubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel usb,Alhamdulillah masih terdeteksi. Berarti memang advan i5c ini hanya perlu di flash ulang menggunakan stockrom advan itu sendiri. Sebelum ke tahap operasional pengeflashan,saya akan sedikit kasih informasi tentang spesifikasi dari advan i5c ini.
advan i5c matot,advan i5c bootloop,flash advan i5c via flashtool,hard reset advan i5c,advan i5c frp,advan i5c mati total,advan i5c firmware,flashtool,tutorial advan,cara flashing advan,cara flashing,sp flashtool,
Mendukung 4G LTE

Ada banyak smartphone canggih yang dirilis Advan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Nah, belum lama ini mereka merilis smartphone 4G LTE yang dibanderol dibawah 1 Juta Rupiah, yaitu smartphone bernama Advan i5C

Harganya tergolong sangat murah, namun didalamnya telah terpasang teknologi 4G LTE yang memastikan koneksi interne berjalan lancar dan sangat cepat ketika dipakai browsing, streaming, ataupun bermain game online.

Spesifikasi smartphone Advan i5C semakin lengkap dengan hadirnya layar berukuran 5.0 inci dan processor Quad Core 1.5 Ghz. Performanya cukup cepat, sehingga sangat cocok untuk bermain game ataupun menonton film. 

Tak hanya itu, Advan juga menghadirkan kamera beresolusi tinggi yang setiap sisinya dilengkapi fitur LED Flash. Masih banyak fitur canggih yang terpendam didalamnya.

Baca juga : Tutorial Terbaru Flash Advan i5a Yang Bootloop Menggunakan Flashtool

Kamera Selfie

Sedangkan untuk kameranya, Advan i5C hadir dengan membawa kamera belakang beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur pendukung seperti autofocus dan LED Flash yang pastinya sangat optimal ketika digunakan untuk mengabadikan setiap momen indah meskipun dalam kondisi minim cahaya. 

Pada bagian kamera depan Advan i5C hadir dengan membawa kamera yang beresolusi 5 MP yang sangat maksimal untuk selfie.

Lebih menariknya lagi, Advan i5C telah dilengkapi beberapa sensor canggih, salah satunya sensor Accelerometer yang pastinya sangat nyaman saat digunakan untuk main game race.


Harga Advan i5c

Itulah sedikit informasi tentang spesifikasi dan fitur yang disuguhkan ponsel android Advan i5c yang dibandrol dengan harga murah namun tidak murahan. Sampai saat ini dari penelusuran lanjutan yang saya ketahui dari beberapa Counter Hp di daerah saya Advan masih standar dengan harga di bawah 1jutaan.

Untuk harga barunya masih dibandrol dengan harga Rp.900 ribuan. Dan untuk harga bekas di daerah saya mencapai Rp. 700 ribuan.

Bahan bahan Flash Advan i5c

Untuk flash ponsel advan i5c yang bootloop ini saya menggunakan SP Flashtool dengan versi 5.1524.00. Yang bisa anda download dibawah ini dan beberapa alat tempur lainnya :
Cara Flashing

1. Extrak semua file driver yang anda download tadi

2. Extrak juga firmware advan i5c tadi menggunakan winrar atau winzip
3. Jalankan Flashtool exe.

4. Pada Scatter loading file browse ke folder Firmware/Stockrom Advan i5c tadi lalu pilih MT6735M_Android_scatter.txt

5. Selanjutnya klik tab Download lalu sambungkan ponsel ke PC atau laptop menggunakan kabel usb

6. Flashtool akan berjalan. Lihat gambar
advan i5c matot,advan i5c bootloop,flash advan i5c via flashtool,hard reset advan i5c,advan i5c frp,advan i5c mati total,advan i5c firmware,flashtool,tutorial advan,cara flashing advan,cara flashing,sp flashtool,
7. Tunggu hingga proses download dari flashtool ini selesai sampai ada notifikasi sukses dari flashtool tersebut
advan i5c matot,advan i5c bootloop,flash advan i5c via flashtool,hard reset advan i5c,advan i5c frp,advan i5c mati total,advan i5c firmware,flashtool,tutorial advan,cara flashing advan,cara flashing,sp flashtool,
8. Bila sudah muncul tanda centang hijau seperti diatas silahkan anda lepas kabel usb dari ponsel dan coba hidupkan dengan menekan tombol power.

9. selesai!

Semoga Tutorial cara falshing advan i5c ini berguna buat anda yang mengalami kejadian seperti ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel