-->

Sukses Flashing Xiaomi Note 3 Pro Menggunakan Windows 7 Versi 32 bit

Flashing Xiaomi Note 3 Pro Menggunakan Windows Versi 32 bit-Memang tidak di pungkiri lagi bahwa semakin banyak saja pengguna handphone android yang satu ini. Saya akui sendiri specifikasi dari Xiaomi memang terbilang mantap di kelasnya apalagi dengan harga yang cukup terjangkau. 

Seperti Xiaomi model yang satu ini yang akan kita bahas yaitu Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Android Redmi Note 3 Pro adalah Varian Redmi yang sangat Populer. 

Dibekali dengan Chipset Snapdragon 650 Adreno 510 membuat Redmi Note 3 Pro memiliki Performa yang sangat baik. Walaupun begitu, Harga Redmi Note 3 Pro varian 3/32GB adalah sekitar 2.3jt saja. 
                      Sukses Flashing Xiaomi Note 3 Pro Menggunakan Windows 7 Versi 32 bit
Cara flashing Xiaomi Note 3 Pro pada Windows 32 bit ini sebenarnya meneruskan artikel tentang bagaimana cara flashing xiaomi note 3 pro sebelumnya. 


Artikel yang saya tulis sebelumnya di anjurkan menggunakan windows dengan versi 64bit, tapi kali ini saya akan membuat tutorial cara flashing xiaomi note 3 pro dengan windows 32bit. 

Seperti yang telah sebelumnya banyak di kutip dari beberapa blog atau website bahwa Miflash sendiri memang di peruntukan buat windows 64bit saja. Jadi bila memaksakan dengan flashing menggunakan win 32bit maka akan akan muncul pesan "Not Enough Storage to Proccess this Command". 


Nah, dari forum MIUI sendiri sudah ada Mi Flash Tool yang sudah support dengan windows 32 bit. Jadi tentu akan lebih mudah bagi anda yang ingin menginstal ulang smartphone Xiaomi Note 3 Pro pada PC/Laptop yang terinstal Windows 7 32bit.

Tutorial flashing Xiaomi ini juga bisa mengembalikan pengaturan setting perferensi prioritas 4G LTE yang hilang atau tidak ada setelah tidak sengaja update Xiaomi Note 3 Pro ke MIUI 8. 

Selain itu tutorial ini berguna bagi kamu yang ini menambahkan bahasa Indonesia di Xiaomi Note 3 Pro. Dan bisa juga digunakan untuk cara downgrade Xiaomi Note 3 Pro MIUI 8 ke MIUI 7 yang masih ada pengaturan 4G LTE dengan menggunakan Windows 32 bit.
Penting : Backup dahulu data di internal storage Xiaomi kamu ke komputer / laptop kamu sebelum melakukan metode ini.
Bahan Bahan:
Tahap Flashing(Penginstalan software pendukung)

Setelah semua bahan - bahan diatasi sudah siap, lanjut persiapan instal driver dan Mi Flash Tools Xiaomi Note 3 Pro dengan windows 32 bit, langkahnya sebagai berikut : 

Instal Pda Net: Untuk cara instal Pda Net, ketika ada pilihan Phone Selection, anda pilih Others ( or if you are not sure )", lanjut Instal dan pilih "Skip USB". Ketika proses intalasi Pda Net sampai pada keterangan " Installation Succeeded! " pastikan anda ceklist " Connect pdaNet + after installation " dan anda pilih " USB mode ". Lanjut pilih " Finish ". 

Instal Mi Flash Tools / MiFlashSetup: Msi yang sudah anda download tadi. Untuk cara instalasi MiFlashTools windows 32 bit, seperti contoh saya menggunakan windows 7 32 bit saat instal Mi Flash Tools maka lokasi penginstalan ada di C:\XiaoMi\XiaoMiFlash\ . 

Lanjut next installation pilih "every one " dan lanjut instalasi Mi Flash Tools. Di tahap ini jika pada komputer / laptop anda ada warning " Windows security " lanjut saja penginstalan dengan pilih " Install this driver softwear anyway " dan lanjutkan intalasi Mi Flash Tools sampai selesai. 

Extract Adb driver Xiaomi yang sudah anda download tadi dan arahkan hasil extract ke C:\disini taruh diluar folder / jangan taruh di dalam folder. 
Tahap flashing Xiaomi Note 3 Pro menggunakan Mi Flash Tools dengan windows 32 bit


1. Extract firmware Xiaomi Note 3 Pro yang sudah kamu download tadi dan arahkan hasil extract ke C:\disini , taruh di luar folder.

2. Pastikan anda sudah mengaktifkan mode " USB debuging " pada Xiaomi Note 
3 Pronya. Bila anda belum tahu caranya, anda dapat mengaktifkan dengan cara masuk ke " Setting " > " About phone " > tekan beberapa kali pada " MIUI version " sampai muncul pesan " you are now a developer ". Kembali pada menu " Setting " > pilih " Additional settings " > pilih " Developer options " dan aktifkan " USB debugging ". 

3. Siapkan handphone dan kabel data Xiaomi Note 3 Pro anda.

4. Sambungkan hanphone Xioami Note 3 Pro kamu ke komputer / laptop dengan kabel data. 

5. Dalam tahap ini, komputer akan menginstal driver handphone Xiaomi Note 3 Pro anda. Ketika ada muncul pesan pada " Allow USB debugging ? " di layar handphone, kamu pilih cek " Always allow from this computer " dan lanjut pilih " OK ".

6. Selanjutnya kembali komputer, cari folder adb Xiaomi yang sudah kamu extract tadi di C:\Adb. Arahkan mouse kamu ke folder adb dan tekan " SHIFT " pada keyboard dan klik kanan pada mouse, lansung pilih " Open command window here ". 

7. Maka akan muncul jendala " cmd.exe ".

8. Selanjutnya pada jendela cmd ketik " adb devices " tanda kutip, kemudian enter. 
9. Kemudian ketik " adb reboot edl " tanpa tanda kutip, kemudian Enter.

10. Maka pada tahap ini handphone Xiaomi Note 3 Pro anda berada pada mode download yang ditandai layar handphone off dan lampu LED menyala merah kedip - kedip.

11. Buka aplikasi XiaoMiFlash yang sudah anda instal tadi. Jika shortcut XiaMiflash tidak ada di menu desktop, anda dapat buka di C:\XioaMi\XiaoMiFlash\ dan buka XiaoMiFlash.exe.

12. Jika devices Xiaomi Note 3 pro anda belum terdeteksi di Mi Flash Tools, coba klik refresh nantinya akan muncul.

13. Klik " Select " pada pojok kiri Mi Flash dan brows cari folder " images " dimana tadi anda mengekstrak file Firmware Xiaomi Note 3 pro, yaitu pada folder C:\kenzo_global_image..\kenzo_global_image..\ . Pilih folder " images " kemudian " OK ".
14. Lanjut pada menu pilihan bawah pada tanda " panah ke bawah " , klik dan pilih salah satu " flash_all.bat " atau " flash_all_execpt_data.bat. 
15. Lanjut dengan mengklik flash maka proses flashing akan berjalan. 

16. Jika proses flashingXiaomi note 3 pro sudah selesai dengan keterangan " The operational completed succesfully, segera lepaskan Xiaomi Note 3 Pro anda dari komputer / laptop, kemudian nyalakan dengan menekan tombol power.

17. Done!

Jangan lupa, untuk mengaktifkan atau memunculkan pengaturan perferensi 4G LTE pada Xiaomi Note 3 Pro, silahkan masuk ke "Setting > Additional settings > Locale , pilih Singapore".

Demikian tutorial cara flash xiaomi redmi note 3 pro menggunakan windows 32bit semoga dapat bermanfaat buat anda terima kasih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel