-->

√ Cara Mudah Mengatasi Sony Xperia Z3 Dan Z3+ Panas Atau Overheat

Cara Mengatasi Sony Xperia Z3 Dan Z3+ Panas Atau Overheat - Selama ini, kita mengenal Sony sebagai jaminan mutu. Siapa yang meragukan kualitas produk mereka? 

Salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia ini memiliki banyak karya legendaris, dari kamera, televisi sampai ponsel pintar. Siapakah yang memulai revolusi pemutar musik portabel kalau bukan Sony.

Pada sektor layar, Sony Xperia Z3 memang tidak dilengkapi dengan layar kualitas HD layaknya smartphone canggih lainnya. Namun Sony Xperia Z3 memiliki kelebihan yaitu dapat tahan air. 

Jadi pada saat Anda basah kuyup kehujanan Anda tetap dapat menggunakan smartphone ini secara normal. Anda juga dapat menggunakannya didalam kolam renang dengan kedalaman sekitar 1 m. 
                                   Mengatasi-Sony-Xperia-Z3-Panas-Atau-Overheat
Untuk harga Sony Xperia Z3 sendiri saat ini memang mengalami penurunan sejak awal peluncurannya. Jadi akan lebih menguntungkan Anda untuk dapat segera memiliki smartphone canggih ini. 

Untuk layar, Sony Xperia Z3 menggunakan LCD IPS capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. 

Tidak hanya harga Sony Xperia Z3 yang terjangkau, Sony Xperia Z3 yang memiliki layar sebesar 5.2 inchi ini juga dilengkapi dengan teknologi Triluminous Display + X-Reality Engine. 

Dengan teknologi tersebut, Sony Xperia Z3 memiliki tampilan layar yang tajam, stunning dan cerah yang dapat memanjakan mata.

Panas Yang Berlebihan

Meski bisa diakui bahwa smartphone kembangan Sony dari keluarga seri Xperia Z3 adalah ponsel yang cukup tangguh. Namun, bukan berarti ponsel ini tidak memiliki kelemahan yang rentan, ada beberapa kelemahan yang dimiliki seri ini. 

Banyak pengguna yang mengeluh permasalahan ini juga, sony xperia z3 menjadi panas dan overheating, bahkan saat di charger atau cas juga mengalami overheating atau panas yang tinggi. 

Panas yang berlebihan memang membuat kita merasa sangat tidak nyaman sekali.

Layar yang besar dan desain yang elegan, menjadi nilai jual perangkat yang digadangkan produsen juga bukan berarti bisa menutupi celah kerentanan perangkat itu sendiri. 

Prosesor Qualcomm Snapdragon 810 sedang hangat diperbincangkan karena masalah hangat yang dimilikinya. 

Bukan hanya sekadar hangat, bahkan sudah bisa dibilang sangat hangat atau kepanasan! Sony Xperia Z4 dan Z3+ adalah salah satu korbannya. 

Kurang dari lima menit menggunakannya untuk memotret, aplikasi kamera akan otomatis tertutup yang menandakan suhu smartphone sudah mulai meningkat. 

Masalah overheat ini kabarnya masih tetap terjadi meski Z3+ sudah mendapat update software untuk mengatasinya.

Untuk cara mengatasi overheat dari Sony Xperia Z3 ini anda bisa mengatasinya dengan cara sebagai berikut:
  •  Ambil selembar kertas Aluminium foil.
 Aluminium-Foil
  •  Kemudian tempelkan di belakang casing Xperia Z3.
Tampak-kasing-belakang-Sony-Xperia-Z3
Bila tetap belum bisa mengurangi panas yang berlebih kemungkinan ada data cache yang membuat sistem crash coba anda reset ke pengaturan awal pabrik dengan cara seperti berikut:
  • Matikan sony xperia z3.
  • Tekan tombol Power dan Volume up secara bersamaan dan tahan.
  • Tunggu sampai sony xperia z3 menyala dan tetap tahan tombol-tombol tersebut.
  • Setelah itu sony xperia z3 akan mati lagi, dan selesai kita sudah melakukan wipe cache partition.
Semoga dengan mengikuti cara yang saya sampaikan di atas dapat mengurangi Overheat atau panas berlebih yang terjadi pada smartphone Xperia Z3 milik anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel