-->

Memperbaiki Canon MP258 Yang Muncul Error 5B00

Memperbaiki Canon MP258 Yang Muncul Error 5B00-Pada Tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana caranya memperbaiki Error 5B00 pada canon mp258 yang datang hari ini pada bengkel saya. Jadi setiap kali datang sebuah servisan laptop,pc,printer atau handphone sekalian, saya akan berusaha memposting ke blog saya ini. 

Ada banyak jenis error yang terjadi pada merk printer canon yang mempunyai code code tertentu. Dari semua code error tersebut memiliki kerusakan yang berbeda beda pada setiap code yang di munculkan. 

Dari situ kita akan mengetahui apa yang harus segera kita lakukan untuk memperbaiki kerusakan dengan melihat kode yang ditampilkan oleh printer tersebut. 
Sebelum kita melangkah ke tema postingan kali ini, ada baiknya saya memberikan informasi sedikit tentang keunggulan dari Printer Canon MP258 ini agar kita dapat mengetahui standar penggunaan printer Canon MP258 ini. Misalnya berapa batas pencetakan lembar kertas pada Canon MP258 ini. 

Sudah menjadi hal yang umum buat orang awam yang hanya sekedar menggunakan printer untuk mencetak tanpa mengetahu batasan pencetakan pada printer yang digunakannya. Maka dari itu sedikit saya informasikan tentang spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Canon MP258 ini.

Spesifikasi dan harga canon mp258

Harga Printer Cannon MP258 pun dirasa pas untuk kantong Anda, yaitu sekitar Rp 750.000,-. Dibanderol dengan harga relatif murah tidak serta merta membuat printer ini menjadi murahan dari segi feature. 

Printer ini menggunakan Full-Photolithography Inkjet Nozzle Engineering yang diklaim mampu memberikan hasil cetak foto berkualitas lab. Resolusi yang dihasilkan dalam mencetak dokumen adalah sebesar 4800 x 1200 dpi.

Sedangkan kecepatan cetaknya mencapai 7.0 ipm (monokrom) dan  4.8 ipm (warna). Selain itu, kemampuan mencetak foto dengan ukuran 4×6″ (borderless) dapat dihasilkan dalam waktu 39 detik.  

Tingkat kecepatan cetak pada Canon PIXMA Printer diukur dengan menggunakan standard ISO 24734 dengan dasar perhitungan Image Per Minute (IPM).

Memperbaiki Error 5B00

Indikasi awal yang terjadi pada saat itu ketika printer MP258 dinyalakan akan menunjukkan error P07 di LCD panelnya dan di layar monitor akan muncul error 5B00. Itu pertanda bahwa printer anda sudah waktunya untuk minta di reset karena sudah melampaui batas pencetakan. 

Bagaimana cara mereset canon mp258 ini? Mari simak baik baik Tutorial di bawah ini :
  1. Printer MP258 yang error 5B00 atau P07 dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
  2. Tekan Tombol STOP/RESET dan tahan, kemudian tekan tombol POWER dan tahan.
  3. Tombol POWER masih ditekan, lepas tombol STOP/RESET, kemudian tekan tombol STOP/RESET 2 x dalam keadaan tombol power masih ditekan.
  4. Lepas kedua tombol secara bersamaan.
  5.  Printer MP258 yang error 5B00 atau P07 akan berproses beberapa saat (agak lama), kemudian LCD Panel akan tampil angka 0
  6. Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, Abaikan saja .....
  7. Keadaan ini menunjukkan printer MP258 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.
Download dulu software resetternya melalui link google drive saya ini
Link Download!
  1. Exctract File Resetter MP258 untuk error 5B00 atau P07
  2. Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset)
  3. Jalankan program Resetter MP258 untuk error 5B00 atau P07
Reset mp258
Langkah mengikuti Gambar di atas sesuai dengan No.yang saya tandai.
  1. Klik pada "Set" Untuk NO. 1 tunggu dulu sejenak, maka Printer akan mencetak sendiri dengan hasil tulisan "D=000.0"
  2. Klik "Set" lagi pada No.2 sesuai yang saya tandai juga pada gambar di atas yaitu pada Ink Absorber Counter.
  3. Dan yang terakhir klik pada EEPROM maka printer akan mencetak hasilnya.
  4. Matikan printer dengan menekan tombol power
  5. Hidupkan printer seperti biasa, maka error b500 sudah lenyap dan printer sudah siap digunakan.
Sekian dulu Tips cara mengatasi Error b500 pada canon mp258 atau cara mereset canon mp 258 ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel