-->

Download Anti Virus Smadav Terbaru 2020 Full Version Serial Number Smadav Terbaru

Download Anti Virus Smadav Terbaru 2020 Full Serial Number Smadav Terbaru-Smadav adalah perangkat lunak antivirus yang ditujukan untuk mengatasi varian virus komputer lokal maupun internasional yang menyebar di Indonesia. Antivirus ini memiliki versi gratis dan berbayar setelah sebelumnya sempat berupa perangkat lunak derma.

Nama Smadav di ambil dari singkatan nama sekolah pembuatnya, yaitu SMA Negeri 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, sedangkan AV merupakan singkatan dari antivirus. 

Smadav dibuat oleh Zainuddin Nafarin pada tahun 2006 saat masih berstatus sebagai siswa kelas XI SMA Negeri 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berkat perkenalannya dengan Visual Basic di laboratorium komputer sekolahnya. 

Pengembangan Smadav sempat tertunda hingga tahun 2008 saat ia mulai kuliah di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dalam perkembangannya, Smadav dikembangkan bersama-sama dengan para sukarelawan secara daring.

Logo Smadav merupakan simbol objek mustahil berwarna hijau yang melambangkan kesederhanaan dan kedamaian. Antivirus asli buatan Indonesia ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi Laptop dan komputer dari virus lokal maupun internasional. Untuk saat ini, Aplikasi ini merupakan Antivirus Lokal yang terbaik.

Sebagian besar antivirus tidak bisa di install bersama antivirus lainnya, itu karena antivirus tersebut didesain untuk proteksi utama pada komputer Anda. 

Berbeda dengan Smadav, Program ini merupakan tipe antivirus yang di desain sebagai proteksi tambahan, sehingga 100% kompatibel dan dapat berjalan dengan baik walaupun sudah ada antivirus lain di komputer Anda, dalam hal ini aplikasi ini berfungsi sebagai lapisan pertahanan kedua. 

Baca juga: Cara Mengubah Smadav Free Menjadi Pro Secara Paten versi Terbaru

Karena penggunaan resourcenya yang sangat kecil, Sehingga tidak akan menambah berat kinerja komputer/laptop dalam penggunaannya. Jadi, dengan perpaduan proteksi antara Smadav dan antivirus yang sudah terinstall di PC akan semakin memperkuat pertahanan komputer terhadap infeksi virus.

Juga mempunyai teknologi khusus untuk pencegahan virus yang menyebar via USB Flashdisk.kemampuan khusus untuk mendeteksi virus baru di flashdisk walaupun belum ada di database. 

Tak hanya pencegahan, Antivirus ini juga mampu membersihkan virus yang menginfeksi dan mengembalikan file yang di sembunyikan oleh virus di USB Flashdisk tersebut.

Proteksi total usb flasdisk

USB Flashdisk adalah salah satu media penyebaran virus terbesar di Indonesia. Smadav mempunyai teknologi khusus untuk pencegahan total virus yang menyebar via USB Flashdisk. 

Misi Smadav adalah 100% tidak ada lagi infeksi virus dari flashdisk. Smadav mempunyai cukup banyak signature virus yang menginfeksi flashdisk, dan mempunyai kemampuan khusus untuk mendeteksi virus baru di flashdisk walaupun belum ada di database Smadav. 

Tidak hanya pencegahan, Smadav juga mampu membersihkan virus yang menginfeksi dan mengembalikan file yang disembunyikan virus di USB Flashdisk tersebut.

Smadav sangat baik digunakan untuk komputer yang jarang atau bahkan tidak terkoneksi ke internet. Smadav tidak perlu melakukan update sesering antivirus lainnya yang biasanya melakukan update per minggu bahkan per hari. 

Smadav biasanya melakukan update hanya sebulan sekali (monthly). Smadav tidak terlalu tergantung pada signature/database virusnya, tapi lebih bergantung kepada teknik deteksi behavior, heuristic, dan whitelisting.

Baca juga artikel yang lain: Download Anti Virus Avast Gratis Dan Serial Numbernya

Anti Virus ringan

Smadav hanya menggunakan sumber daya (resource) komputer yang sangat kecil. Sebagian besar pemakaian saat Smadav aktif hanya memerlukan memori (dibawah 5 MB) dan penggunaan CPU yang sangat kecil (dibawah 1%). 

Dengan penggunaan yang sangat kecil seperti ini, Smadav tidak akan mempengaruhi atau memperlambat pekerjaan Anda yang lainnya. Dan Anda juga masih tetap dapat meng-install antivirus lainnya yang bisa bersanding dengan Smadav untuk melindungi komputer Anda. 

Fitur smadav

Fitur yang ditawarkan oleh antivirus ini antara lain Smad-Lock dan SmaRTP. Smad-Lock merupakan folder yang berfungsi untuk mengamankan file dalam alat penyimpanan data dari serangan virus, sedangkan SmaRTP berfungsi untuk mencegah eksekusi file virus dari alat penyimpanan data.
  • One-Virus By-User, untuk menambahkan file virus dan membersihkannya secara manual
  • Process Manager, untuk mengatur proses dan program yang berjalan di PC.
  • System editor, untuk memperbaiki pengaturan sistem yang diubah virus.
  • Win-Force, untuk membuka program manajemen sistem di Windows.
  • Smad-Lock, untuk memperkuat pertahanan drive komputer dari infeksi virus.
Silahkan download smadav di situs resminya atau melalui link ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel